10 Cara Mengatasi Lupa Password Flip Banking, Hanya 5 Menit!!

Cara Mengatasi Lupa Password Flip Banking – Di zaman yang serba Digital seperti sekarang ini kita memang dituntut untuk melek Teknologi. Ya, saat ini telah hadir banyak sekali fasilitas Digital Banking yang siap memudahkan proses pembayaran, transfer bahkan tarik tunai.

Salah satu layanan Digital Banking yang sedang cukup populer adalah Flip Banking. Layanan ini menawarkan keunggulan berupa transaksi transfer tanpa biaya admin, baik itu ke sesama maupun Antar Bank Online. Dalam arti lain, Flip Banking menjadi perantara untuk transaksi transfer uang dari dua rekening yang berbeda.

Namun perlu diketahui bahwa untuk menggunakan Flip Banking kalian perlu menginstal aplikasinya dan MENGAKTIFKAN AKUN. Nantinya setiap kali ingin melakukan transaksi pakai Flip Banking kalian akan diminta untuk memasukkan password. Lalu apa jadinya jika kalian mengalami lupa password Flip Banking?

Masalah tersebut tentu menjadi kendala bagi setiap pengguna setiap Flip Banking. Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan tata cara mengatasi lupa password Flip Banking. Kalian bisa simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Lupa Password Flip Banking

Penyebab Lupa Password Flip Banking

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Flip Banking menawarkan keuntungan berupa bebas biaya admin untuk transfer ke semua rekening Bank. Jadi, bagi kalian yang sering melakukan kirim uang Antar Bank Online, TRANSFER LEWAT FLIP BANKING bisa jadi pilihan terbaik.

Namun setiap ingin menggunakan layanan tersebut kalian diminta untuk Login. Nah, data Login itu sendiri terdiri dari Email dan password. Nah, terkadang ada beberapa pengguna yang mengaku lupa password sehingga tidak bisa Login dan menggunakan Flip Banking untuk bertransaksi. Masalah tersebut bisa terjadi karena beberapa hal sebagai berikut :

1. Penggunaan Password Terlalu Rumit

Pertama, penggunaan password yang terlalu rumit sehingga susah diingat.

2. Salah Memasukkan Kata Sandi Sebanyak 3 Kali

Kedua, saat lupa password pengguna memaksakan untuk tetap Login pakai kata sandi yang salah. Jika hal tersebut dilakukan sebanyak 3 kali secara berturut-turut maka Flip Banking akan terblokir dan tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Lupa Password Flip Banking

Cara Mengatasi Lupa Password Flip Banking

Setelah menyimak sedikit mengenai masalah lupa password Flip Banking, tentu kalian ingin tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Tenang, jika mengalami masalah diatas kalian bisa gunakan cara berikut untuk mengatasi lupa kata sandi Flip Banking :

1. Buka Aplikasi Flip Banking

Buka Aplikasi Flip Banking

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Flip Banking di smartphone.

2. Tap Lupa Password

Tap Lupa Password

Lalu pada halaman utama silahkan pilih Lupa Password.

3. Masukkan Alamat Email

Masukkan Alamat Email

Setelah itu kalian akan diminta memasukkan alamat Email yang terdaftar di akun Flip Banking. Jika sudah, klik Reset Password.

4. Buka Gmail

Buka Gmail

Sekarang buka Gmail melalui smartphone.

5. Tap Kotak Masuk Dari Flip Banking

Tap Kotak Masuk Dari Flip Banking

Kemudian klik pesan masuk dari Flip Banking.

6. Ketuk Reset Password

Ketuk Reset Password

Di dalam pesan tersebut nantinya akan ada Link perubahan password Flip Banking. Langsung saja ketuk Reset Password.

7. Buat Password Baru

Buat Password Baru

Selanjutnya buatlah password baru untuk akun Flip Banking. Kami sarankan untuk tidak membuat password dengan informasi tanggal lahir atau kombinasi angka urut. Kalian bisa membuat kata sandi menggunakan kombinasi huruf dan angka bersifat pribadi serta tidak terlalu rumit. Jika sudah, klik Simpan.

8. Password Berhasil di Reset

Password Berhasil di Reset

Sampai disini kalian sudah berhasil mereset password Flip Banking yang lupa serta membuat password baru. Silahkan tutup tab browser tersebut.

9. Login Flip Banking

Login Flip Banking

Sekarang buka kembali aplikasi Flip Banking lalu masukkan Email dan password baru untuk Login Flip Banking.

10. Berhasil Mengatasi Lupa Password Flip Banking

Berhasil Mengatasi Lupa Password Flip Banking

Selamat, kalian sudah berhasil mengatasi lupa password Flip Banking. Sekarang kalian sudah bisa Login kembali dan menikmati beragam fitur dari Flip Banking.

Akhir Kata

Itu dia informasi dari Bankir.id mengenai cara mengatasi lupa kata sandi Flip Banking dengan mudah dan cepat, hanya 5 menit. Jadi, jika tidak ingin mengalami masalah serupa, kami sarankan untuk tidak menggunakan password yang terlalu rumit. Satu lagi, apabila mengalami lupa password langsung saja gunakan cara diatas untuk mengatasi, jangan menunggu sampai akun Flip Banking diblokir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here