11 Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI Mobile Hanya 2 Menit!!

Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI Mobile – Setiap transaksi yang dilakukan melalui BSI Mobile pastinya kalian akan menerima notifikasi atau pemberitahuan mengenai status transaksi. Informasi tersebut tentu saja berguna sebagai bukti transaksi serta kelengkapan data ketika melakukan pembukuan.

Selain memberikan notifikasi di BSI Mobile, tahukah bahwa BSI juga menawarkan fasilitas bernama SMS Notifikasi. Melalui fitur tersebut segala bentuk pemberitahuan dari semua transaksi yang dilakukan via BSI Mobile akan dikirim melalui SMS.

Namun untuk menikmati fasilitas tersebut BSI menerapkan biaya layanan pada setiap nasabah. Selain itu, jika tertarik dengan SMS Notifikasi maka nasabah perlu mengaktifkan fasilitas tersebut di BSI Mobile. Simak terus artikel ini untuk mengetahui langkah-langkah aktivasi SMS Notifikasi BSI Mobile.

Dengan cara mengaktifkan SMS Notifikasi, sebagai nasabah kalian bakal merasakan kenyamanan tersendiri. Baiklah, daripada semakin penasaran langsung saja simak pembahasan lengkap seputar syarat, cara mengaktifkan hingga tarif penggunaan SMS Notifikasi BSI Mobile berikut ini.

Syarat Aktivasi SMS Notifikasi mBanking BSI

Syarat Aktivasi SMS Notifikasi mBanking BSI

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, terlebih dahulu perlu diketahui bahwa BSI menerapkan beberapa persyaratan bagi nasabah yang ingin mengaktifkan SMS Notifikasi. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Nomor HP Masih Aktif

Syarat pertama adalah nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile masih aktif. Sebab, nantinya ketika fasilitas SMS Notifikasi sudah aktif, BSI akan mengirim pemberitahuan transaksi via SMS ke nomor HP tersebut.

2. Tersedia Pulsa Minimal Rp. 1000

Syarat kedua adalah memiliki pulsa minimal Rp. 1.000. Nantinya pulsa tersebut digunakan sebagai biaya layanan SMS Notifikasi.

3. Koneksi Internet

Syarat ketiga adalah smartphone yang digunakan harus memiliki koneksi internet. Sebab layanan BSI Mobile hanya bisa diakses secara Online, jadi untuk mengaktifkan SMS Notifikasi di BSI Mobile memerlukan koneksi internet.

Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI Mobile

Cara Mengaktifkan SMS Notifikasi BSI Mobile

Setelah menyimak syarat aktivasi, sekarang saatnya mengetahui cara mengaktifkan SMS Notifikasi di BSI Mobile. Cara ini kami tujukan pada semua nasabah atau pengguna BSI Mobile. Seperti kami singgung diatas bahwa SMS Notifikasi berguna untuk mendapatkan pemberitahuan terkait status transaksi via SMS. Hampir semua transaksi mulai dari cek saldo, TARIK TUNAI, transfer, pembayaran tagihan dan lain sebagainya akan ada pemberitahuan via SMS. Berikut ini telah kami siapkan langkah-langkah aktivasi SMS Notifikasi BSI Mobile hanya 2 menit :

1. Jalankan BSI Mobile

Jalankan BSI Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile.

2. Pilih Info Rekening

Pilih Info Rekening

Setelah itu ketuk menu Info Rekening.

3. Tap Registrasi Notifikasi

Tap Registrasi Notifikasi

Lalu pada tampilan berikutnya silahkan pilih Registrasi Notifikasi.

4. Pilih SMS Notifikasi

Pilih SMS Notifikasi

Kemudian ketuk menu SMS Notifikasi.

5. Input Kata Sandi

Input Kata Sandi

Sekarang input kata sandi BSI Mobile lalu tap Lanjut.

6. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Masukkan nomor HP yang terdaftar di akun Bank Syariah Indonesia Mobile.

7. Pilih All

Pilih All

Pada pilihan nominal notifikasi langsung saja klik All sehingga kalian bisa menerima pemberitahuan pada semua nominal transaksi.

8. Tentukan Notifikasi Sign

Tentukan Notifikasi Sign

Sementara itu pada halaman Notifikasi Sign silahkan pilih Debit & Kredit.

9. Masukkan PIN BSI Mobile

Masukkan PIN BSI Mobile

Setelah itu masukkan PIN BSI Mobile.

10. Klik Selanjutnya

Klik Selanjutnya

Kemudian klik Selanjutnya untuk menyelesaikan proses aktivasi.

11. Aktivasi SMS Notifikasi BSI Mobile Berhasil

Aktivasi SMS Notifikasi BSI Mobile Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil mengaktifkan layanan SMS Notifikasi.

Biaya SMS Notifikasi di BSI Mobile

Biaya SMS Notifikasi di BSI Mobile

Kemudian diatas kami sempat menyinggung bahwa BSI menerapkan biaya untuk penggunaan SMS Notifikasi. Meskipun demikian, kalian tidak perlu khawatir karena besaran tarif tersebut hanya Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah) per transaksi. Artinya setiap kali menerima pemberitahuan SMS berisi status transaksi pulsa kalian akan terpotong sejumlah Rp. 500.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara aktivasi SMS Notifikasi di BSI Mobile. Melalui fasilitas tersebut setiap kalian melakukan TRANSFER, Tarik Tunai maupun transaksi non-finansial seperti GANTI PIN dan Ganti Password kalian akan menerima Notifikasi berupa SMS. Namun ingat, setiap penggunaan SMS Notifikasi pulsa kalian akan tersedot 500 rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here