6 Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Terblokir 100 % Berhasil

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Terblokir – Shopee mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena e-commerce satu ini menjadi salah satu pusat belanja online yang menawarkan produk apa saja. Anda bisa membeli barang di Shopee tanpa harus keluar rumah dan barang akan dikirim oleh kurir.

Dalam metode pembayaran banyak cara yang bisa dilakukan, seperti misalnya transfer bank, bayar di Indomaret/Alfamart atau pembayaran melalui ShopeePay. ShopeePay merupakan uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran perbelanjaan di Shopee maupun merchant yang sudah bekerja sama.

Sebelum bisa menggunakan ShopeePay guna melakukan pembayaran, alangkah baiknya para pengguna baru harus sudah mengaktifkan ShopeePay terlebih dahulu. Bahkan untuk ShopeePay sendiri ada dua jenis yaitu ShopeePay Biasa dan ShopeePay Plus atau ShopeePay yang sudah verifikasi data diri sehingga membuat limit saldo lebih besar.

Dalam penggunaan ShopeePay itu sendiri tidak semua bisa berjalan dengan lancar, ada kalanya ShopeePay menemui masalah yang mengakibatkan ShopeePay tidak bisa digunakan, ShopeePay terblokir dan ShopeePay dinonaktifkan. Tentu saja hal itu akan timbul pertanyaan mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Terblokir 100 Berhasil

Dengan demikian pada pembahasan kali ini sendiri bankir.id akan sajikan informasi mengenai cara mengatasi ShopeePay yang terblokir. Mungkin ada dari Anda pengguna Shopee atau ShopeePay yang alami masalah serupa namun tidak tahu akan cara mengatasinya, tidak perlu khawatir berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini.

Penyebab ShopeePay Terblokir

Penyebab ShopeePay Terblokir

Namun sebelum lanjut ke pembahasan cara mengatasi uang elektronik Shopee terblokir, alangkah baiknya Anda mengetahui apa penyebab yang menjadikannya terblokir. Menurut beberapa informasi dan pengalaman, ShopeePay terblokir sendiri umumnya diakibatkan oleh beberapa hal ini.

1. Langgar Syarat dan Ketentuan

Pertama dikarenakan pengguna melanggar syarat ketentuan pihak Shopee. Pelanggaran inilah yang tentunya akan langsung ditindak tegas oleh pihak Shopee karena kemungkinan akan merugikannya. Tidak heran jika lakukan pelanggaran Shopee ambil tindakan tegas.

2. Salah Masukkan PIN

Kedua juga bisa dikarenakan pengguna salah dalam masukkan PIN ShopeePay ketika lakukan transaksi. Jika salah masukkan PIN ShopeePay sebanyak 5 kali berturut-turut, secara otomatis akun ShopeePay akan diblokir sehingga tidak bisa digunakan.

3. Terindikasi Adanya Aktivitas Mencurigakan

Ketiga bisa jadi akibat terindikasinya aktivitas mencurigakan yang dianggap oleh sistem Shopee sehingga bisa merugikan. Di mana aktivitas mencurigakan ini bisa dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Syarat Aktifkan ShopeePay yang Terblokir

Jika sudah tahu akan penyebab, maka Anda juga perlu tahu akan apa saja syarat ketentuan yang dibutuhkan guna mengaktifkan kembali ShopeePay yang terblokir. Di mana para pengguna ShopeePay yang dibekukan, untuk aktifkan perlu melengkapi beberapa syarat-syarat ini:

  • Melengkapi informasi data diri sesuai KTP/KITAS.
  • Identitas atau nama ibu kandung.
  • Username pengguna.
  • Screenshot layar terkait masalah yang dialami.

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Terblokir

Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Terblokir

Jika semua syarat ketentuan terpenuhi, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali akun ShopeePay yang terblokir. Bisa dibilang ada pilihan cara yang bisa digunakan untuk aktifkan ShopeePay, diantara lainnya seperti:

1. Customer Service Shopee

Cara mengaktifkan ShopeePay terblokir pertama yaitu dengan menghubungi customer service Shopee di nomor 1500702. Saat menghubungi dengan nomor HP, maka perlu diperhatikan pulsa yang tersedia, itu dikarenakan panggilan membutuhkan biaya.

Jika sudah terhubung dengan customer service Shopee, maka Anda tinggal sampaikan jika akun ShopeePay diblokir dan ingin mengaktifkannya kembali. Maka otomatis customer service akan mulai memproses pengaktifan ulang tersebut.

2. ID Help Center

Cara mengaktifkan ShopeePay terblokir kedua adalah dengan meminta bantuan lewat ID Help Center. Lalu seperti apa langkah meminta bantuan tersebut? Untuk hal itu caranya sangat mudah, simak dan ikuti langkah berikut ini:

  • Langkah awal silakan masuk ke halaman Contact Us di https://help.shopee.co.id/s/contactusform.
  • Jika sudah isilah formulir yang telah disediakan.
  • Jangan lupa isi juga perihal pengaktifan akun ShopeePay yang diblokir.
  • Guna mempermudah pengaktifan ShopeePay, silakan lampirkan dokumen foto KTP/KITAS, screenshot masalah kenapa ShopeePay diblokir dan lampiran lain yang diperlukan.
  • Jika semua form telah diisi, maka silakan centang jika Anda buka robot setelah itu klik “Kirim”.
  • Terakhir silakan tunggu konfirmasi dari pihak Tim Customer Service guna memberikan informasi jika sudah berhasil aktifkan ShopeePay yang terblokir.

3. Email Shopee

Cara mengaktifkan ShopeePay terblokir ketiga adalah dengan mengirim email ke support@shopee.co.id atas permasalahan yang sedang terjadi. Anda bisa menuliskan keluhan terkait alasan dan permohonan untuk mengaktifkan ulang ShopeePay yang terblokir. Tidak ketinggalan juga lengkapi syarat ketentuan atas informasi data diri berupa nama, username dan nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee/ShopeePay.

Akhir Kata

Mungkin seperti itulah informasi terkait cara mengaktifkan ShopeePay terblokir lengkap dengan informasi penyebab dan syarat ketentuan yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan cara mengaktifkan ShopeePay diblokir di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here