10 Cara Mengaktifkan PayLater AstraPay (Maupaylater) 100% Disetujui

Cara Mengaktifkan PayLater AstraPay – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak sekali layanan PayLater atau Kredit Online. Kendati demikian, layanan terbaru bernama AstraPay seakan tidak mau kalah, sebab belakangan ini ramai diperbincangkan bahwa AstraPay menawarkan saldo PayLater bagi para pengguna.

Sama seperti layanan serupa pada umumnya, jika ingin menikmati fasilitas PayLater AstraPay pengguna wajib mengaktifkannya terlebih dahulu. Jika demikian, seperti apa sih cara mengaktifkan PayLater AstraPay? Ikuti terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, untuk mengaktifkan PayLater AstraPay pengguna perlu memenuhi beberapa persyaratan. Jika ada salah satu syarat yang tidak dipenuhi maka pengajuan aktivasi saldo PayLater AstraPay tidak akan disetujui.

Sementara itu, bagi pengguna AstraPay yang berhasil mendapatkan saldo PayLater nantinya ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati. Baiklah, untuk mengetahui detail informasi seputar syarat, cara mengaktifkan hingga keuntungan PayLater AstraPay langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Syarat Mengaktifkan Maucash PayLater

Syarat Mengaktifkan Maucash PayLater

Seperti kami singgung diatas bahwa AstraPay menyediakan fasilitas PayLater bagi para pengguna. PayLater AstraPay atau biasa juga disebut dengan Maupaylater merupakan fitur cicilan tanpa kartu kredit dari Maucash. Cara kerja dari layanan ini sama seperti SPayLater, Kredivo dan Akulaku, yaitu Beli Sekarang Bayar Nanti.

Jadi nantinya kalian yang sudah MEMBUAT AKUN ASTRAPAY selanjutnya bisa mengajukan saldo PayLater AstraPay. Jika pengajuan berhasil, nanti saldo yang diperoleh bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial seperti bayar tagihan Listrik, PDAM, BPJS Kesehatan dan lain sebagainya.

Namun sebelum kami jelaskan bagaimana cara mengaktifkan PayLater AstraPay, terlebih dahulu kalian perlu memenuhi beberapa syarat sebagai berikut :

1. Sudah Menjadi Member Preferred

Syarat utama yang harus dipenuhi sebelum mengaktifkan PayLater AstraPay adalah sudah terdaftar menjadi pengguna Preferred. Apabila akun kalian masih Classic maka segera lakukan upgrade akun jadi Preferred AstraPay.

2. Memiliki eKTP

Selain itu, kalian juga perlu menyiapkan berkas data berupa eKTP jika ingin mengaktifkan PayLater AstraPay. Pastikan kondisi fisik eKTP masih bagus dan data informasi yang tertera masih terlihat jelas.

3. Memiliki NPWP (Opsional)

Terakhir, jika mempunyai NPWP juga bisa disertakan sebagai data persyaratan pengajuan PayLater AstraPay. Namun jika tidak punya, kalian tetap bisa mengajukan PayLater AstraPay, sebab syarat ini bersifat Opsional (tidak wajib).

Cara Mengaktifkan PayLater AstraPay

Cara Mengaktifkan PayLater AstraPay 1

Setelah semua syarat diatas terpenuhi, artinya kalian sudah bisa melakukan pengajuan untuk mengaktifkan limit Maupaylater. Namun perlu diketahui juga bahwa pengajuan aktivasi saldo PayLater AstraPay tidak 100% disetujui. Sebab, nantinya data kalian akan melalui proses verifikasi atau sinkronisasi akun.

Apabila sinkronisasi akun tidak disetujui, artinya kalian belum berhasil mengaktifkan PayLater AstraPay. Baiklah, bagi kalian yang tertarik dengan fasilitas Maupaylater, silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk mengajukan saldo Maupaylater :

1. Login AstraPay

Login Astrapay 1

Pertama-tama silahkan buka aplikasi AstraPay dan Login menggunakan PIN yang dimiliki.

2. Ketuk Aktifkan Maupaylater Beta

Ketuk Aktifkan Maupaylater Beta 1

Pada halaman utama langsung saja ketuk Aktifkan pada menu Maupaylater Beta.

3. Tap Daftar Maupaylater

Daftar Maupaylater 1

Setelah itu pahami syarat dan ketentuan yang berlaku bagi pengguna PayLater AstraPay. Jika sudah, klik Daftar Maupaylater.

4. Klik Registrasi Paylater

Klik Register Paylater 1

Kemudian klik Register Paylater untuk melanjutkan proses pengajuan limit PayLater AstraPay.

5. Unggah Foto eKTP

Unggah Foto eKTP

Setelah itu tampilan akan beralih ke website Maupaylater. Disini kalian diminta mengunggah foto eKTP sebagai syarat pengajuan. Silahkan tap Lanjut dan ikuti instruksi yang tertera di layar.

6. Masukkan Informasi Data Diri

Masukkan Informasi Data Diri

Jika sudah, sekarang masukkan informasi data diri seperti Nama Lengkap, Nomor eKTP, Status Pernikahan, Pendidikan Terakhir, Alamat, Agama serta Email yang terdaftar di akun AstraPay. Setelah itu klik Simpan.

7. Tunggu Hasil Verifikasi Pengajuan Paylater AstraPay

Tunggu Hasil Verifikasi Data

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pengajuan aktivasi limit PayLater AstraPay. Selanjutnya kalian diminta menunggu proses verifikasi data, paling cepat 5 menit dan paling lama 1 x 24 jam.

Catatan : Apabila pengajuan disetujui, nantinya pihak AstraPay bakal memberikan notifikasi via Email dan aplikasi. Setelah itu, kalian tinggal mengikuti instruksi hingga limit PayLater AstraPay siap digunakan.

Keuntungan Memiliki PayLater AstraPay

Keuntungan Memiliki PayLater AstraPay

Kemudian jika pengajuan limit disetujui, artinya kalian sudah bisa menggunakan limit tersebut untuk melakukan berbagai macam transaksi. Selain itu, AstraPay juga menawarkan beberapa keuntungan bagi para pemilik limit Maupaylater, antara lain sebagai berikut :

  • Bisa beli barang dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti
  • Limit siap pakai
  • Menerapkan ketentuan tanggal jatuh tempo yang sama
  • PayLater AstraPay 100% aman karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara aktivasi limit PayLater AstraPay. Sekali lagi kami ingatkan untuk mempersiapkan segala persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan pengajuan limit supaya proses verifikasi bisa disetujui. Jika ternyata limit PayLater AstraPay tidak cair, maka kalian tetap bisa melakukan transaksi pakai AstraPay dengan CARA TOP UP SALDO terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here