8 Cara Mengaktifkan LinkAja PayLater Syarat & Keuntungan

Cara Mengaktifkan LinkAja PayLater – Sebagai pengguna LinkAja pasti kalian sering melakukan transaksi menggunakan layanan tersebut. Ya, LinkAja mendukung berbagai macam fitur pembayaran, mulai dari Top Up Pulsa, pembelian Token Listrik hingga pembayaran tagihan internet rumah.

Selain itu, belum lama ini LinkAja telah menyediakan fitur PayLater. Dengan adanya fitur, kalian bisa melakukan transaksi apapun di LinkAja secara Cicilan maupun Bayar Bulan Depan (Tempo). Namun perlu diketahui bahwa tidak semua pelanggan bisa menggunakan LinkAja PayLater.

Jadi, fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan menggunakan LinkAja PayLater. Penasaran apa saja persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mengaktifkan LinkAja PayLater dan menikmati fasilitas tersebut?

Pada artikel berikut kami telah menyiapkan syarat lengkap hingga tata cara mengaktifkan LinkAja PayLater. Selain itu, kami juga penjelasan mengenai apa itu LinkAja PayLater hingga keuntungan menggunakan fasilitas tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu LinkAja PayLater

Apa Itu LinkAja PayLater

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami bakal menjelaskan sedikit mengenai apa itu LinkAja PayLater. Jadi, fasilitas ini merupakan kerjasama antara LinkAja dengan beberapa layanan Kredit Online, yaitu BRI Ceria dan Kredivo.

Melalui fasilitas LinkAja PayLater, kalian bisa beli pulsa, paket data, voucher game hingga bayar berbagai macam tagihan dengan sistem Cicilan atau Tempo. Namun seperti kami singgung diatas bahwa LinkAja PayLater menerapkan beberapa syarat dan ketentuan bagi pengguna yang ingin mengaktifkan layanan LinkAja PayLater.

Syarat Aktivasi LinkAja PayLater

Syarat Aktivasi LinkAja PayLater

Mengingat LinkAja PayLater bukan sepenuhnya fitur dari LinkAja, melainkan hasil kerjasama dengan beberapa layanan Kredit Online, jadi ada beberapa syarat penting yang harus kalian penuhi jika ingin menikmati layanan ini. Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan LinkAja PayLater :

1. Mempunyai Akun Kredivo

Diatas kami telah menjelaskan bahwa LinkAja bekerjasama dengan Kredivo dan BRI Ceria dalam menciptakan LinkAja PayLater. Artinya kalian wajib mempunyai salah satu akun tersebut, namun disini kami lebih merekomendasikan Kredivo. Kenapa demikian? Sebab, selain proses registrasi mudah, Kredivo juga menyediakan limit tinggi bagi setiap pengguna.

2. Memiliki Pulsa di Nomor HP Terkait

Kemudian penggunaan pulsa di nomor HP yang terkait di akun Kredivo maupun LinkAja juga perlu. Pulsa tersebut nantinya berguna sebagai biaya penerimaan SMS berisi kode verifikasi dalam proses mengaktifkan LinkAja PayLater.

3. Koneksi Internet

Satu lagi, koneksi internet juga memiliki peran penting dalam proses aktivasi LinkAja PayLater. Jika koneksi internet buruk, maka proses tersebut tidak bisa berjalan lancar.

Cara Mengaktifkan LinkAja PayLater

Cara Mengaktifkan LinkAja PayLater

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari lanjut ke tata cara mengaktifkan LinkAja PayLater. Langsung saja simak tutorial selengkapnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi LinkAja

Buka Aplikasi LinkAja

Pertama-tama silahkan buka aplikasi LinkAja.

2. Tap Menu Lainnya

Tap Menu Lainnya

Setelah itu tap menu Lainnya pada halaman utama.

3. Pilih PayLater

Pilih PayLater

Kemudian scroll kebawah dan pilih menu PayLater pada kategori Keuangan.

4. Pilih Kredivo

Pilih Kredivo

Lalu pada pilihan layanan kredit, silahkan pilih Kredivo.

5. Tap Hubungkan Akun

Tap Hubungkan Akun

Setelah itu klik Hubungkan Akun untuk melakukan proses aktivasi LinkAja PayLater.

6. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi 1

Tunggu beberapa saat hingga ada SMS masuk berisi kode verifikasi. Jika sudah menerimanya, silahkan input kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

7. Cek Akun Kredivo

Cek Akun Kredivo

Pada halaman selanjutnya langsung saja tekan tombol Cek Akun Kredivo.

8. Aktivasi LinkAja PayLater Berhasil

Aktivasi LinkAja PayLater Berhasil

Jika muncul tampilan seperti gambar diatas artinya kalian sudah berhasil mengaktifkan LinkAja PayLater. Selamat menggunakan.

Keuntungan Menggunakan LinkAja PayLater

Keuntungan Menggunakan LinkAja PayLater

Setelah tahu bagaimana cara mengaktifkan LinkAja PayLater, selanjutnya kalian juga perlu tahu apa keuntungan yang diperoleh jika menggunakan LinkAja PayLater. Jadi, setiap pengguna bisa melakukan transaksi apa saja di LinkAja dengan sistem Cicilan maupun Tempo. Satu lagi, kalian juga bisa dapat Cashback jika transaksi pakai LinkAja PayLater.

Limit LinkAja PayLater menyesuaikan layanan atau mitra yang dipilih, misal jika kalian menggunakan Kredivo, maka limit tersebut menyesuaikan limit di akun Kredivo. Menariknya lagi, LinkAja PayLater mendukung semua fitur transaksi yang ada di LinkAja.

Intinya, keuntungan dari fitur ini adalah membantu pengguna LinkAja memenuhi kebutuhan pulsa, paket data dan lain sebagainya ketika kondisi finansial sedang tidak memungkinkan. Nantinya limit yang telah digunakan akan ditagihkan pada bulan depan, baik sepenuhnya maupun Cicilan tergantung tipe pembayaran yang dipilih.

KESIMPULAN

Jadi itu dia ulasan dari Bankir.id mengenai cara mengaktifkan LinkAja PayLater. Apabila sudah memenuhi semua persyaratan, kalian bisa simak cara diatas untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Jika belum, silahkan registrasi terlebih dahulu agar bisa mengaktifkan LinkAja PayLater.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa layanan ini hanya bisa digunakan apabila limit kredit pada mitra PayLater mencukupi. Jika tidak, maka mau tidak mau kalian harus TOP UP LINKAJA agar transaksi tetap bisa di proses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here