9 Cara Mendapatkan SPinjam di Shopee : Syarat & Limit

Cara Mendapatkan SPinjam di Shopee – Sebagai salah satu eCommerce terbaik di Indonesia, Shopee memang tidak ada henti-hentinya merilis fitur terbaru. Belakangan ini banyak pelanggan Shopee membicarakan mengenai fitur baru bernama SPinjam.

Tidak sedikit dari mereka yang penasaran bagaimana cara mendapatkan SPinjam di Shopee. Sementara itu perlu diketahui bahwa fitur SPinjam di Shopee tidak bisa digunakan oleh sembarang pelanggan, melainkan hanya beberapa pelanggan beruntung dan mendapatkan penawaran khusus dari Shopee.

Lalu apakah ada cara atau trik khusus supaya bisa mendapatkan penawaran aktivasi SPinjam? Tentu saja ada, jadi disini kalian perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu, kalian masih perlu melakukan aktivasi SPinjam terlebih dahulu.

Pada proses aktivasi kalian akan dimintai beberapa data pribadi hingga proses verifikasi wajah. Apabila proses aktivasi berhasil, barulah kalian bisa menggunakan fitur SPinjam di Shopee. Nah, berikut ini telah kami siapkan informasi lengkap seputar syarat mendapatkan hingga tata cara aktivasi SPinjam di Shopee.

Apa Itu SPinjam ?

Setelah cukup sukses dengan fitur ShopeePay Later dimana melalui fitur tersebut bisa belanja di Shopee dengan sistem pembayaran Cicilan maupun Tempo, kini hadir kembali fitur baru di Shopee bernama SPinjam. Bagi yang belum tahu, SPinjam merupakan layanan Pinjaman Online aman, terpercaya sudah sudah diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Disamping itu, SPinjam juga tidak meminta syarat agunan dalam bentuk apapun kepada para pengguna, melainkan cukup KTP saja. Melalui fitur SPinjam, para pelanggan bisa meminjam uang di Shopee mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dengan tenor pengembalian mencapai 12 bulan.

Syarat Mendapatkan Shopee Pinjam

Syarat Mendapatkan Shopee Pinjam

Sampai disini tentu banyak dari kalian yang makin tidak sabar ingin mendapatkan SPinjam di Shopee. Jika demikian, kalian hanya perlu mendapatkan penawaran khusus dari Shopee untuk mengaktifkan SPinjam. Nah, pihak Shopee bakal memberikan penawaran apabila sebagai pelanggan kalian telah memenuhi beberapa syarat dibawah ini :

1. Menjadi Member Gold / Platinum

Syarat pertama adalah kalian harus sudah menjadi member Gold atau Platinum di Shopee. Jika belum, tingkatkan loyalitas sebagai pengguna dengan cara rutin belanja di Shopee.

2. Sudah Mengaktifkan ShopeePay Later

Syarat kedua adalah sudah MENGAKTIFKAN SHOPEEPAY LATER atau fitur cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee. Nantinya data yang tercantum di akun ShopeePay Later berguna sebagai acuan dalam penggunaan SPinjam.

3. Memiliki Riwayat Kredit Bagus

Syarat terakhir adalah memiliki riwayat kredit yang bagus selama menjadi pelanggan Shopee. Selain itu, pastikan kalian tidak pernah melanggar satupun kebijakan yang berlaku pada penggunaan aplikasi Shopee.

Cara Mendapatkan SPinjam di Shopee

Cara Mendapatkan SPinjam di Shopee

Apabila semua syarat diatas sudah terpenuhi maka kalian akan mendapatkan notifikasi dari Shopee supaya mengaktifkan SPinjam. Berikut telah kami siapkan tata cara aktivasi SPinjam di Shopee hingga mendapatkan limit pinjaman jutaan rupiah :

1. Masuk ke Menu Saya

Masuk ke Menu Saya

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu masuk ke menu Saya di pojok kanan bawah.

2. Klik SPinjam

Klik SPinjam

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu SPinjam.

3. Pilih Aktifkan Sekarang

Pilih Aktifkan Sekarang

Kemudian klik Aktifkan Sekarang untuk aktivasi SPinjam.

4. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu kalian akan menerima SMS berisi kode verifikasi. Silahkan masukkan kode verifikasi lalu klik Lanjutkan untuk beralih ke tahap berikutnya.

5. Masukkan Nama Lengkap

Masukkan Nama Lengkap

Selanjutnya masukkan nama lengkap sesuai KTP lalu tap Konfirmasi.

7. Lengkapi Informasi Tambahan

Lengkapi Informasi Tambahan

Sekarang lengkapi data informasi tambahan yang terdiri dari Nama Ibu Kandung, Gaji Bulanan, Pendidikan Terakhir, Informasi Pekerjaan dan Informasi Kontak Darurat. Setelah itu tap Konfirmasi.

8. Lakukan Verifikasi Wajah

Lakukan Verifikasi Wajah

Jika sudah, klik Mulai Verifikasi Wajah dan ikuti instruksi yang tertera di layar hingga wajah kalian berhasil terverifikasi.

9. Aktivasi SPinjam Berhasil

Aktivasi SPinjam Berhasil

Apabila semua data diatas berhasil lolos verifikasi artinya kalian sudah berhasil aktivasi dan mendapatkan limit SPinjam. Informasi selengkapnya akan muncul di layar smartphone.

Limit SPinjam di Shopee

Limit SPinjam di Shopee

Kemudian mengenai limit SPinjam yang diperoleh, masing-masing pelanggan bisa mendapatkan limit yang berbeda-beda. Ketentuan pemberian limit SPinjam merupakan mutlak kebijakan Shopee dimana hal tersebut mengacu pada kredibilitas akun pengguna.

Meskipun demikian, Shopee selalu memberikan limit SPinjam diatas Rp. 1.000.000. Bahkan untuk pelanggan atau member Platinum dengan riwayat kredit yang baik, Shopee bisa memberikan limit lebih dari Rp. 10.000.000.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara mengaktifkan SPinjam hingga berhasil mendapatkan limit pinjaman. Setelah berhasil mendapatkan fasilitas SPinjam, kalian tidak hanya bisa BELANJA CICILAN DI SHOPEE PAKAI SPAYLATER melainkan bisa juga mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Satu lagi, setiap dana SPinjam yang digunakan berlaku bunga sebesar 2.95% untuk pengembaliannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here