12 Cara Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online Limit & Biaya Admin

Cara Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online – Belum lama ini Shopee telah merilis layanan terbaru bernama SeaBank. Bagi yang belum tahu, SeaBank merupakan fasilitas Bank Digital dari Sea Grup yang menjadi induk perusahaan Shopee.

Meskipun masih baru, hingga saat ini sudah cukup banyak pelanggan Shopee yang telah membuka rekening SeaBank. Bukan tanpa alasan, setiap pelanggan yang melakukan aktivasi rekening SeaBank di Shopee bakal memperoleh banyak keuntungan.

Nantinya SeaBank sendiri memiliki peran seperti Bank Digital pada umumnya, yaitu melakukan transaksi seperti transfer, Top Up hingga bayar berbagai macam tagihan. Namun semua transaksi tersebut hanya bisa dilakukan jika pengguna sudah menabung di SeaBank.

Untuk menabung atau isi saldo SeaBank bisa dilakukan lewat Mandiri Online. Tentu cara ini hanya berlaku bagi kalian para pengguna baru di SeaBank sekaligus merupakan nasabah Mandiri yang sudah memiliki fasilitas Mobile Banking. Sedangkan untuk tutorial lengkap menabung di SeaBank lewat Mandiri Online telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online

Cara Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online

Seperti kami singgung diatas bahwa SeaBank merupakan produk atau layanan terbaru dari Sea Grup bagi pelanggan Shopee maupun bukan pelanggan. Bank Digital ini nantinya bakal memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi, seperti kirim uang ke sesama dan Bank lain, bayar tagihan, Top Up eWallet hingga melakukan pembelian produk Digital seperti pulsa, paket data dan Token Listrik.

Namun jika ingin menikmati semua fasilitas tersebut syarat utamanya kalian wajib MEMBUAT REKENING SEABANK terlebih dahulu. Bukan hanya itu, jika sudah punya rekening SeaBank kalian masih harus menabung di rekening tersebut agar bisa dipakai untuk melakukan transaksi finansial.

Nah, untuk informasi menabung SeaBank kali ini kami tujukan pada kalian para pengguna Mandiri Online yang sudah mengaktifkan SeaBank. Adapun tata cara isi saldo SeaBank lewat Mandiri Online bisa disimak berikut ini :

1. Salin Nomor Rekening SeaBank

Salin Nomor Rekening SeaBank

Langkah pertama silahkan buka aplikasi SeaBank lalu salin Nomor Rekening dibagian atas.

2. Login Mandiri Online

Login Mandiri Online

Jika sudah, sekarang Login Mandiri Online untuk melakukan transaksi menabung atau isi saldo SeaBank.

3. Ketuk Menu Transfer

Ketuk Menu Transfer

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu Transfer.

4. Pilih ke Bank Lain Dalam Negeri

Pilih ke Bank Lain Dalam Negeri

Sedangkan untuk tujuan transfer, langsung saja pilih ke Bank Lain Dalam Negeri.

5. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan

Setelah itu pilih Bank Tujuan SeaBank. Supaya lebih cepat, kalian bisa mengetikkan SeaBank pada kolom pencarian.

6. Tempel Nomor Rekening

Tempel Nomor Rekening

Selanjutnya tempel nomor rekening SeaBank yang sudah kalian salin sebelumnya.

7. Masukkan Nama Rekening

Masukkan Nama Rekening

Kemudian kalian akan diminta memasukkan nama rekening. Buat nama apapun bebas, yang penting kolom tersebut tidak kosong. Jika sudah, tap Lanjut.

8. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up

Sekarang tentukan nominal saldo Mandiri yang akan di transfer untuk menabung rekening SeaBank. Kemudian klik Konfirmasi untuk melanjutkan.

9. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi 2

Selanjutnya di layar akan muncul rincian data transaksi, pastikan nama pemilik rekening SeaBank dan jumlah transfer telah sesuai. Jika sudah, klik Kirim untuk konfirmasi transaksi.

10. Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan MPIN Mandiri Online sebagai tahap akhir menabung SeaBank lewat Mandiri Online.

11. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 3

Pada layar smartphone akan tertera notifikasi yang menunjukan bahwa proses transfer uang dari Mandiri Online ke SeaBank telah berhasil.

12. Berhasil Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online

Berhasil Menabung di SeaBank Lewat Mandiri Online

Sekarang silahkan masuk ke aplikasi SeaBank, maka di halaman awal kalian akan menjumpai bahwa saldo di rekening tersebut telah bertambah. Artinya, proses menabung di SeaBank lewat mBanking Mandiri telah berhasil.

Batas Pengisian Saldo SeaBank Dari Mandiri Online

Batas Pengisian Saldo SeaBank Dari Mandiri Online

Sampai disini mungkin kalian penasaran mengenai berapa batas minimal dan maksimal menabung di SeaBank lewat Mandiri Online. Jadi untuk melakukan transaksi tersebut melalui Mandiri Online kalian bisa mulai dari Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

Sedangkan untuk batas maksimal menabung di SeaBank menyesuaikan ketentuan limit transfer Mandiri ke Bank lain, yaitu antara Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 50.000.000 tergantung jenis rekening yang dipakai.

Biaya Top Up Saldo SeaBank Lewat Mandiri Online

Biaya Top Up Saldo SeaBank Lewat Mandiri Online

Sementara itu kalian juga perlu tahu bahwa Bank Mandiri menerapkan biaya admin untuk para pengguna SeaBank yang menabung lewat mBanking Mandiri. Biaya tersebut adalah sebesar Rp. 6.500 dan akan langsung dipotong dari saldo rekening Mandiri. Maka dari itu, kami sarankan sebelum melakukan transaksi transfer dari Mandiri ke SeaBank, pastikan saldo di rekening Mandiri mencukupi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara menabung di SeaBank lewat Mandiri Online. Diatas kami juga menjelaskan ketentuan mengenai limit transfer hingga biaya transaksi menabung di SeaBank dari mBanking Mandiri. Bagi nasabah Mandiri yang belum punya mBanking, kini kalian bisa DAFTAR MANDIRI ONLINE LEWAT HP tanpa harus pergi ke Bank. Dengan adanya layanan tersebut membuat proses menabung atau mengisi saldo SeaBank jadi lebih mudah. Nantinya setelah saldo SeaBank terisi kalian dapat memanfaatkannya untuk bayar tagihan ShopeePay Later, Top Up ShopeePay dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here