19 Cara Menabung di Line Bank & Dapat Cashback 150 Ribu!!

Cara Menabung di Line Bank – Berkat kerjasama antara Hana Bank dan aplikasi Chatting Line, kini telah hadir Bank Digital terbaru bernama Line Bank. Meskipun baru dirilis beberapa waktu yang lalu, hingga saat ini sudah cukup banyak pengguna atau nasabah Line Bank.

Siapapun yang memiliki rekening Line Bank nantinya bisa melakukan pengajuan untuk MEMBUAT KARTU ATM. Fasilitas tersebut bisa digunakan pada ATM Hana Bank untuk melakukan tarik tunai maupun transfer sesama dan Bank lain. Selain itu, pada aplikasi Line Bank juga tersedia banyak pilihan transaksi yang bisa dilakukan.

Namun agar bisa melakukan transaksi secara Online, kalian wajib mempunyai saldo di rekening Line Bank. Dengan demikian kalian wajib menabung atau deposit saldo di Line Bank. Nah, mungkin banyak dari kalian para nasabah Line Bank yang belum tahu bagaimana cara menabung di Line bank.

Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan tata cara deposit Line Bank secara lengkap. Bahkan kami juga punya informasi terkait cara mendapatkan saldo Cashback setelah menabung di Line Bank. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Menabung di Line Bank

Syarat Ketentuan Menabung di Line Bank

Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa proses menabung di Line Bank terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Nah, syarat dan ketentuan tersebut antara lain sebagai berikut ;

1. Rekening Line Bank Sudah Aktif

Pertama, setelah DAFTAR LINE BANK pastikan kalian sudah melakukan aktivasi rekening. Dengan demikian, semua fitur di aplikasi tersebut akan terbuka.

2. Saldo di Rekening Sumber Mencukupi

Kedua, kalian juga perlu rekening sumber sebagai penyedia dana untuk mengisi saldo di rekening Line Bank. Pastikan saldo di rekening tersebut mencukupi.

3. Deposito Minimal Rp. 500.000

Terakhir, jika ingin mendapatkan saldo Cashback kalian perlu melakukan deposito diatas nominal Rp. 500.000.

Cara Menabung di Line Bank

Cara Menabung di Line Bank

Kemudian untuk menabung di rekening Line Bank kalian bisa melakukannya dari rekening Bank lain. Sebagai contoh, disini kami menggunakan layanan BRImo dari BRI. Prosesnya pun sama seperti kalian melakukan transfer uang Antar Bank Online dari BRImo. Supaya lebih jelas, berikut telah kami siapkan tutorialnya dibawah ini :

1. Jalankan Line Bank

Jalankan Line Bank

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Line Bank di smartphone.

2. Salin Nomor Rekening

Salin Nomor Rekening

Setelah itu tap menu Opsi dan pilih Salin Nomor Rekening.

3. Login BRImo

Login BRImo

Sekarang tinggal buka aplikasi BRImo dan Login mengunakan akun yang dimiliki.

4. Klik Menu Transfer

Klik Menu Transfer

Pada halaman utama langsung saja pilih menu Transfer.

5. Tambah Daftar Baru

Tambah Daftar Baru

Selanjutnya klik Tambah Daftar Baru di bagian bawah.

6. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan

Sekarang tap tanda panah kebawah di kolom Bank Tujuan lalu ketik KEB Hana pada kolom pencarian.

7. Tempel Nomor Rekening Line Bank

Tempel Nomor Rekening Line Bank

Kemudian untuk nomor rekening tujuan kalian tinggal menempelkan nomor rekening Line Bank yang sudah di salin sebelumnya. Jika sudah klik Lanjutkan.

8. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan Nominal Transfer

Selanjutnya masukkan nominal uang yang akan dipakai untuk menabung di Line Bank.

9. Periksa Data Transaksi

Periksa Data Transaksi

Pada tampilan berikutnya silahkan periksa data transaksi. Pastikan Bank Tujuan adalah KEB Hana, nama pemilik rekening dan nominal deposit telah sesuai. Silahkan klik Transfer untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

10. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi

Masukkan 6 digit PIN Transaksi dengan benar. Ingat, jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 secara berturut-turut, maka layanan BRImo akan terblokir secara otomatis.

11. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 1

Sampai disini kalian sudah berhasil menabung di Line Bank melalui BRImo yang ditandai dengan munculnya notifikasi transaksi berhasil di layar smartphone.

Bagi kalian yang tidak mempunyai layanan BRImo, kalian tetap bisa menabung di Line Bank melalui layanan mBanking dari Bank lain atau lewat ATM Hana Bank, ATM BRI, ATM BCA, ATM Mandiri dan lain sebagainya. Cara melakukannya pun sama seperti proses kirim uang ke rekening beda Bank.

Biaya Admin Deposito di Line Bank

Biaya Admin Deposito di Line Bank

Kemudian untuk menabung atau deposit Line Bank dari layanan Bank lain kalian bakal dikenai biaya admin. Nah, karena diatas kami memakai layanan BRImo, maka transaksi menabung untuk rekening Line Bank berlaku biaya admin sebesar Rp. 6.500 dan biaya tersebut akan memotong saldo dari rekening sumber.

Ketentuan serupa juga berlaku ketika melakukan deposit dari rekening Bank. Karena seperti yang kami singgung diatas bahwa proses menabung Line Bank dari BRImo maupun layanan serupa dari Bank lain sama seperti melakukan transfer Antar Bank Online.

Cara Mendapatkan Welcome Bonus Dari Line Bank

Cara Mendapatkan Welcome Bonus Dari Line Bank

Kemudian diatas kami juga sempat menyinggung bahwa setelah mengisi saldo rekening Line Bank, kalian bisa mendapatkan reward berupa uang tunai senilai Rp. 150.000. Namun perlu diketahui juga bahwa reward Welcome Bonus hanya bisa diperoleh apabila kalian telah melakukan transaksi menggunakan rekening Line Bank.

Transaksi itu sendiri bisa dalam bentuk Top Up Pulsa, Paket Data, Token Listrik maupun pembayaran tagihan Listrik. Nah, disini kami bakal mencontohkan cara mendapatkan Welcome Bonus Rp. 150.000 dari Line Bank melalui pembayaran tagihan Listrik :

1. Klik Top Up & Tagihan

Klik Top Up Tagihan

Silahkan buka Line Bank lalu tap menu Top Up & Tagihan.

2. Pilih Tagihan

Pilih Tagihan

Setelah itu pilih Tagihan.

3. Pilih Listrik

Pilih Listrik

Karena disini kita akan bayar tagihan Listrik, maka silahkan pilih Listrik.

4. Masukkan ID Pelanggan

Masukkan ID Pelanggan

Pada tampilan berikutnya klik Tagihan Listrik PLN lalu masukkan ID Pelanggan.

5. Klik Bayar

Klik Bayar

Maka akan muncul tampilan berisi rincian total tagihan, nama pelanggan, nomor meter dan lain sebagainya. Selanjutnya klik Bayar dan masukkan PIN untuk menyelesaikan pembayaran.

Sampai disini perlu diketahui bahwa perolehan saldo Cashback Welcome Bonus dari Line Bank akan diperoleh kurang lebih 3 sampai hari setelah transaksi dilakukan. Selain itu, untuk pembayaran tagihan maupun Top Up harus dilakukan paling lambat 7 hari setelah melakukan aktivasi rekening Line Bank.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara menabung di Line Bank pakai BRImo sebagai rekening sumber. Selain pakai BRImo, kalian juga bisa memanfaatkan layanan serupa dari Bank Mandiri, BCA, BNI dan lain sebagainya. Intinya dengan cara diatas, proses menabung Line Bank bisa dilakukan dari rumah, mengingat saat ini sedang berlaku kebijakan PPKM guna memutus angka penyebaran virus COVID-19.

Diatas kami juga menjelaskan cara untuk memperoleh Cashback atau Welcome Bonus dari Line Bank senilai Rp. 150.000. Reward tersebut akan dikirim beberapa hari setelah transaksi dilakukan. Nantinya saldo bonus bisa dimanfaatkan untuk beli Pulsa, beli Token listrik atau dijadikan uang dengan cara tarik tunai melalui ATM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here