9 Cara Meminjam Uang di SPinjam Shopee : Syarat, Limit & Tenor

Cara Meminjam Uang di SPinjam Shopee – Di masa PPKM Darurat seperti sekarang ini pasti banyak dari kalian yang mengalami krisis finansial. Dengan demikian, Shopee menawarkan sebuah solusi melalui fitur bernama SPinjam. Apa itu SPinjam?

Bagi yang belum tahu, SPinjam merupakan layanan pinjaman Online dari Shopee. Layanan ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi 100% aman digunakan. Lalu, bagaimana cara meminjam uang di SPinjam? Apa saja syarat yang diperlukan.

Nah, melalui artikel berikut kami akan mengupas tuntas seputar syarat hingga cara meminjam uang di SPinjam. Namun sebelum itu perlu diketahui bahwa SPinjam tidak bisa digunakan oleh sembarang orang, melainkan hanya mereka para pelanggan beruntung yang memperoleh penawaran aktivasi SPinjam.

Disamping itu, Shopee juga menerapkan kebijakan terkait limit pengajuan, suku bunga hingga tenor pengembalian dana SPinjam. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi dan pembahasan lengkap seputar syarat, cara pengajuan hingga segala ketentuan yang berlaku pada layanan SPinjam berikut ini.

Syarat Pinjam Uang di Shopee (SPinjam)

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Menjawab pertanyaan diatas terkait apa saja hal yang diperlukan jika ingin meminjam uang di SPinjam, ada 3 syarat dan ketentuan mengenai transaksi tersebut. Jadi, bagi kalian para pelanggan Shopee yang sudah berhasil MENDAPATKAN LIMIT SPINJAM dapat mengajukan dana SPinjam asal sudah memenuhi ketiga syarat sebagai berikut :

1. Limit SPinjam Mencukupi

Pertama, saldo atau limit SPinjam yang dimiliki masih mencukupi (minimal Rp. 250.000).Jika saldo kurang dari jumlah tersebut, maka untuk sementara pengajuan tidak bisa diproses.

2. Sudah Menghubungkan Rekening Bank

Kedua, sudah menghubungkan rekening Bank ke akun SPinjam. Perlu diketahui bahwa rekening Bank nantinya berguna untuk menerima dana SPinjam yang telah disetujui. Meskipun demikian, pastikan bahwa nama pemilik rekening sama seperti nama yang tercantum pada akun Shopee.

3. Memiliki Koneksi Internet

Ketiga, koneksi internet juga perlu diperhatikan dalam proses pengajuan pinjaman Shopee. Ketika melakukan transaksi tiba-tiba koneksi terputus, maka transaksi pengajuan akan tertunda.

Cara Meminjam Uang di SPinjam Shopee

Cara Meminjam Uang di SPinjam Shopee

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang saatnya mengetahui tata cara pinjam uang di SPinjam Shopee. Cara melakukan transaksi sebenarnya sangatlah mudah, yaitu cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka Menu Saya

Buka Menu Saya

Jalankan aplikasi Shopee lalu buka menu Saya di pojok kanan bawah.

2. Masuk ke SPinjam

Masuk ke SPinjam

Kemudian masuk ke menu SPinjam pada tampilan berikutnya.

3. Klik Ajukan

Klik Ajukan

Setelah akan muncul informasi limit saldo atau jumlah uang di SPinjam Shopee kalian. Silahkan klik Ajukan untuk membuat pengajuan pinjaman.

4. Tentukan Nominal Pinjaman

Tentukan Nominal Pinjaman

Sekarang tentukan jumlah uang yang akan di pinjam. Jika sudah, pilih jumlah tenor dan rekening Bank yang digunakan. Setelah itu klik Ajukan Sekarang.

5. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay 1

Selanjutnya masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan proses pengajuan pinjam uang.

6. Tunggu Proses Verifikasi

Tunggu Proses Verifikasi

Terakhir, kalian tinggal menunggu proses verifikasi rekening dan pengajuan uang di SPinjam. Proses ini memakan waktu 3 sampai 5 menit (kecuali hari Sabtu, Minggu & Hari Libur).

Limit / Batas Pengajuan Pinjaman di Shopee

Batas Pengajuan Pinjaman di Shopee

Diatas juga sempat kami singgung bahwa Shopee mempunyai kebijakan khusus terkait limit pinjaman yang bisa digunakan. Jadi, setiap pengguna SPinjam hanya bisa meminjam uang mulai dari nominal terkecil senilai Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah).

Sedangkan untuk limit maksimal meminjam uang di SPinjam Shopee adalah Rp. 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah). Disamping itu, setiap kali meminjam uang di SPinjam kalian akan menanggung bunga sebesar 2.45% serta biaya penanganan sebesar 3% dari nominal pinjaman.

Tenor Pengembalian SPinjam di Shopee

Tenor Pengembalian SPinjam di Shopee

Lalu bagaimana dengan pilihan tenor yang tersedia ketika meminjam uang di SPinjam? Nah, untuk durasi pengembalian dana SPinjam, kalian bisa memilih tenor mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Akan tetapi tidak semua nominal SPinjam menyediakan tenor 6 bulan keatas. Biasanya pilihan tenor tersebut hanya tersedia ketika meminjam uang diatas nominal Rp. 1.500.000.

Akhir Kata

Mungkin itu saja informasi dari Bankir.id mengenai cara meminjam uang di SPinjam Shopee. Semoga cara diatas bermanfaat bagi kalian para pelanggan Shopee yang baru saja mengaktifkan SPinjam. Dengan cara meminjam uang di SPinjam, kalian bisa mengatasi masalah ekonomi di saat-saat seperti sekarang ini. Namun ingat, ketika berhasil meminjam uang, pastikan kalian selalu membayarkan cicilan tepat waktu agar tidak terkena denda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here