13 Cara Membuat Rekening SeaBank di Shopee Hanya 7 Menit!!

Cara Membuat Rekening SeaBank – Shopee merupakan satu dari sekian banyak eCommerce terbaik yang ada di Indonesia. Selain unggul dalam pelayanan serta berbagai fitur menarik, Shopee belum lama ini juga telah merilis produk baru bernama SeaBank.

Bagi yang belum tahu, SeaBank merupakan Bank Digital yang dimiliki oleh Sea Group. Sebelum dibeli oleh Sea Grup, Bank ini memiliki nama Bank BKE. Sedangkan saat ini Bank tersebut telah hadir kembali dengan nama SeaBank dimana target utamanya adalah para pelanggan Shopee.

Jika kalian merupakan pelanggan setia Shopee, kami rasa kalian wajib membuat tabungan SeaBank Digital. Bukan tanpa alasan, jika punya rekening SeaBank kalian bisa memperoleh banyak keuntungan. Selain itu, SeaBank juga mempunyai beberapa keunggulan lain sebagai Bank Digital terbaru.

Nah, pada pembahasan berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana tata cara buka rekening SeaBank di aplikasi Shopee. Lalu apa saja syarat membuat rekening tersebut? apakah ada setoran awal bagi setiap nasabah baru di SeaBank? Temukan jawaban selengkapnya dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Buka Rekening SeaBank

Syarat Ketentuan Buka Rekening SeaBank

Shopee bisa dibilang merupakan eCommerce pertama yang mempunyai Bank Digital khusus dari induk perusahaannya, yaitu Sea Group. SeaBank sendiri sama seperti Bank Digital pada umumnya yang memudahkan pengguna atau nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti menabung, transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya melalui layar smartphone. Namun bagi siapapun yang ingin membuat tabungan SeaBank di Shopee wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, antara lain :

1. Belum Punya Rekening BKE Konvensional

Pertama, SeaBank tidak menerima registrasi bagi kalian yang sudah mempunyai rekening BKE Konvensional (sebelum adanya SeaBank).

2. Mempunyai Akun Shopee

Kedua, untuk buka akun SeaBank di Shopee tentu saja kalian wajib mempunyai akun Shopee. Nantinya data yang tertera pada akun Shopee bakal digunakan untuk data nasabah SeaBank.

3. Memiliki e-KTP

Ketiga, kartu identitas berupa e-KTP juga menjadi syarat penting dalam proses bikin akun SeaBank di Shopee. Artinya rekening ini hanya bisa dimiliki oleh WNI berusia diatas 17 tahun.

4. Nomor HP yang Masih Aktif

Keempat, nomor HP yang masih aktif juga menjadi salah satu syarat pembuatan rekening SeaBank. Kalau bisa nomor HP yang di daftarkan merupakan nomor HP yang digunakan pada akun Shopee.

Cara Membuat Rekening SeaBank

Cara Membuat Rekening SeaBank

Setelah menyimak dan memenuhi beberapa syarat diatas, sekarang saatnya mengetahui tata cara buka rekening SeaBank di Shopee. Sebelum masuk ke tutorial, silahkan install aplikasi SeaBank di Google Play Store atau App Store. Jika sudah, silahkan simak tutorial mengaktifkan rekening SeaBank menggunakan akun Shopee dibawah ini :

1. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank

Pertama silahkan buka aplikasi SeaBank lalu ketuk Daftar Dengan Shopee pada halaman utama.

2. Tap Lanjut

Tap Lanjut

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik Lanjut.

3. Konfirmasi Nomor HP

Konfirmasi Nomor HP

Kemudian masukkan nomor HP pada kolom yang tersedia lalu tap Lanjut.

4. Salin Kode OTP

Salin Kode OTP

Tidak lama kemudian akan ada SMS masuk berisi kode OTP dari Shopee ke nomor HP kalian. Silahkan input kode OTP sesuai instruksi.

5. Buat Password Akun

Buat Password Akun

Selanjutnya buatlah password akun SeaBank berisi 8 sampai 16 karakter.

6. Verifikasi e-KTP

Verifikasi e KTP

Jika sudah, sekarang ikuti instruksi untuk melakukan verifikasi e-KTP. Pada tahap ini pastikan kalian berada di lokasi dengan intensitas cahaya yang memadai.

7. Periksa Informasi Data Diri

Periksa Informasi Data Diri

Setelah itu di layar akan muncul informasi data diri yang diambil dari e-KTP. Pastikan semau data tersebut adalah benar. Klik Selanjutnya untuk beralih ke tahap berikutnya.

8. Ketuk Lanjutkan

Ketuk Lanjutkan 1

Pada halaman berikutnya langsung saja ketuk Lanjutkan.

9. Lengkapi Informasi Pribadi

Lengkapi Informasi Pribadi

Sekarang masukkan informasi Pribadi yang terdiri dari tujuan pembukaan tabungan SeaBank, penghasilan bulanan, sumber pendapatan, pekerjaan dan nama Ibu kandung.

10. Setujui Syarat & Ketentuan

Setujui Syarat Ketentuan

Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku dengan cara klik kotak kecil di sebelah kiri.

11. Buat PIN Transaksi

Buat PIN Transaksi

Kemudian buatlah PIN transaksi SeaBank. Lakukan proses ini sebanyak dua kali sebagai Konfirmasi PIN.

12. Mulai Video Verifikasi

Mulai Video Verifikasi

Setelah itu klik Mulai Video Verifikasi dan tunggu beberapa saat, nanti petugas akan melakukan panggilan. Pada tahap ini kalian akan menerima pertanyaan seputar data-data yang telah diunggah sebelumnya.

13. Buka Rekening SeaBank Berhasil

Membuat Rekening SeaBank Berhasil

Jika proses Verifikasi telah selesai, kalian akan menerima notifikasi untuk menunggu proses peninjauan. Tidak lama setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa akun SeaBank berhasil dibuka. Selamat menggunakan.

Setoran Awal Buat Rekening SeaBank

Setoran Awal Buat Rekening SeaBank

Sampai disini mungkin kalian masih penasaran mengenai biaya setoran awal untuk buka tabungan SeaBank. Jadi, siapa saja yang ingin membuka rekening SeaBank tidak perlu melakukan setoran awal dalam bentuk apapun alias gratis.

Artinya, kalian bisa buka rekening kapan saja asalkan sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengguna, sebab diluar sana banyak Bank Digital yang mewajibkan nasabah baru untuk memberikan setoran awal ratusan ribu rupiah.

Keuntungan Punya Rekening SeaBank

Keuntungan Punya Rekening SeaBank

Kemudian diatas kami juga sempat menyebutkan bahwa SeaBank menawarkan beberapa keuntungan bagi para pengguna Shopee. Nah, berikut ini adalah keuntungan yang bakal diperoleh jika memiliki rekening SeaBank :

1. Bebas Setoran Awal

Keuntungan pertama adalah bebas setoran awal bagi pengguna baru SeaBank, baik itu yang menjadi pelanggan maupun tidak.

2. Bebas Biaya Admin

Keuntungan kedua, SeaBank juga tidak menerapkan biaya admin untuk transaksi transfer sesama maupun Bank lain.

3. Mendapatkan Promo Menarik dari Shopee

Keuntungan ketiga, khusus untuk nasabah SeaBank sekaligus pelanggan Shopee, kalian berhak menerima beragam penawaran menarik seperti voucher gratis ongkir hingga aktivasi layanan terbaru dari Shopee seperti SPINJAM, SHOPEEPAY LATER dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai tata cara buka rekening SeaBank menggunakan akun Shopee. Untuk para pelanggan Shopee sepertinya kalian perlu buka rekening SeaBank agar loyalitas sebagai pelanggan kian meningkat. Disamping itu, untuk membuat tabungan SeaBank kalian juga tidak akan diminta membayar setoran awal bahkan kalian juga bebas melakukan transfer ke semua rekening tanpa biaya admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here