15 Cara Membuat Akun AstraPay & Verifikasi Hanya 5 Menit

Cara Membuat Akun AstraPay – Perkembangan teknologi dalam Dunia Perbankan memang terjadi begitu pesat, buktinya hingga saat ini sudah banyak layanan Bank Digital hingga beragam fasilitas Dompet Digital. Bahkan belum lama ini telah hadir layanan baru bernama AstraPay.

Mungkin banyak dari kalian yang masih asing dengan layanan AstraPay. Ya, layanan ini memang masih sangat baru di Indonesia. Meskipun demikian, banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mengaktifkan layanan tersebut. Jika kalian juga ingin melakukan hal yang sama, berarti kalian wajib membuat akun AstraPay terlebih dahulu.

Nah, pembahasan berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana tata cara membuat akun AstraPay. Selain itu, kami juga punya informasi mengenai fitur apa saja yang didukung oleh AstraPay. Bahkan berdasarkan informasi yang beredar, AstraPay menawarkan satu fitur yang banyak menjadi alasan banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa untuk registrasi akun AstraPay kalian juga diminta untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Baiklah, daripada makin penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu AstraPay

Apa Itu AstraPay

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami bakal menjelaskan sedikit mengenai apa itu AstraPay. Jadi, AstraPay adalah layanan Dompet Digital dari PT. Astra Digital Arta. Sama seperti lainnya, AstraPay juga memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari transfer uang, bayar tagihan, pembayaran di Merchant Offline maupun Online dan lain sebagainya.

AstraPay juga telah mengantongi izin resmi dari Bank Indonesia sebagai uang elektronik. Hal ini mengacu pada surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100. Dengan demikian, penggunaan AstraPay dalam memudahkan proses transaksi tentu sudah tidak diragukan lagi.

Syarat Registrasi Akun AstraPay

Syarat Registrasi Akun AstraPay

Kemudian bagi kalian yang sudah ingin menggunakan layanan AstraPay tentu saja wajib registrasi akun terlebih dahulu. Nah, untuk pembuatan akun AstraPay sendiri berlaku beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • Email
  • Nomor HP
  • Aplikasi AstraPay
  • Koneksi internet
  • Perangkat smartphone (Android / iOS).

Cara Membuat Akun AstraPay

Cara Membuat Akun AstraPay

Jika semua persyaratan diatas sudah dipenuhi, sekarang saatnya mengetahui bagaimana tata cara registrasi akun AstraPay. Proses ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit, sebab tidak seperti proses pembuatan akun Bank Digital yang harus melalui tahap Video Call dan lain sebagainya. Untuk membuat akun AstraPay kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Install Aplikasi AstraPay

Install Aplikasi AstraPay

Pertama-tama silahkan download dan install aplikasi AstraPay di Play Store.

2. Buka Aplikasi AstraPay

Buka Aplikasi AstraPay

Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut di HP kalian.

3. Tap Masuk / Daftar

Tap Masuk Daftar

Pada halaman silahkan klik Masuk / Daftar lalu input Nomor HP.

4. Masukkan Nama Lengkap & Email

Masukkan Nama Lengkap Email

Setelah itu masukkan Nama Lengkap dan Email

5. Tentukan Tanggal Lahir

Tentukan Tanggal Lahir

Tentukan juga informasi tanggal lahir sesuai KTP, jika sudah klik Lanjutkan

6. Masukkan Kode Referral

Masukkan Kode Referral

Kemudian masukkan Kode Referral (jika ada) lalu tap Lanjutkan.

7. Buat PIN AstraPay

Buat PIN AstraPay

Sekarang buatlah PIN AstraPay menggunakan 6 digit angka kombinasi. Kami sarankan untuk tidak membuat PIN dengan informasi tanggal lahir.

8. Konfirmasi Syarat & Ketentuan

Klik Lanjutkan

Setelah itu centang kotak kecil pada halaman berikutnya untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku di layanan AstraPay. Klik Lanjutkan untuk beralih ke tahap berikutnya.

9. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirim via SMS ke nomor HP kalian.

10. Berhasil Membuat Akun AstraPay

Berhasil Membuat Akun AstraPay

Sampai disini kalian sudah berhasil membuat akun AstraPay.

Cara Verifikasi Akun AstraPay

Cara Verifikasi Akun AstraPay

Setelah memiliki akun AstraPay, layanan tersebut tidak bisa langsung digunakan. Jadi, kalian wajib melakukan aktivasi akun dengan cara verifikasi Email. Adapun untuk verifikasi AstraPay bisa kalian simak tutorialnya dibawah ini :

1. Jalankan Aplikasi AstraPay

Jalankan Aplikasi AstraPay

Buka aplikasi AstraPay lalu tap menu Verifikasi Email Kamu Sekarang.

2. Klik OK

Klik OK

Pada pop-up yang muncul silahkan klik OK.

3. Kirim Email Verifikasi

Kirim Email Verifikasi

Setelah itu ketuk Kirim Email Verifikasi.

4. Ketuk Tombol Verifikasi

Ketik Tombol Verifikasi

Selanjutnya buka kotak masuk Gmail dari AstraPay, lalu tekan tombol Verifikasi.

5. Verifikasi Akun AstraPay Berhasil

Verifikasi Akun AstraPay Berhasil

Sekarang akun Astrapay sudah berhasil di verifikasi.

Fitur yang Tersedia di AstraPay

Fitur yang Tersedia di AstraPay

Seperti kami sebutkan diatas bahwa AstraPay menawarkan beberapa fitur transaksi bagi para pengguna. Supaya lebih jelas kalian bisa langsung simak informasi selengkapnya berikut ini :

1. Transfer Sesama / Rekening Bank

Pertama, AstraPay mendukung fasilitas transfer atau kirim uang ke sesama pengguna atau rekening Bank.

2. Pembayaran Tagihan

Kedua, AstraPay juga menyediakan fitur bayar cicilan atau angsuran dari berbagai leasing seperti FIF, ACC, Maucash dan TAF. Bukan hanya itu, para pengguna juga bisa bayar tagihan lain seperti PLN, Telkom, PDAM, Internet Rumah dan BPJS.

3. Teknologi QRIS Payment

Ketiga, AstraPay menyediakan fitur pembayaran QRIS di Merchant lebih dari 7 juta Merchant di Indonesia.

4. Limit PayLater

Terakhir, AstraPay menyediakan limit MauPaylater yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman tunai dengan limit hingga 12 juta rupiah. Namun diperlukan syarat dan ketentuan khusus jika ingin menikmati fitur yang satu ini.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara mengaktifkan akun AstraPay, mudah bukan? Selain itu, diatas kami juga menjelaskan mengenai cara aktivasi hingga fitur apa saja yang ditawarkan oleh AstraPay. Satu lagi, sama seperti SHOPEE PINJAM, Akulaku dan Kredivo, layanan AstraPay juga menyediakan fasilitas PayLater bagi para pengguna. Fitur itulah yang menjadi daya tarik utama banyak masyarakat ingin membuat akun AstraPay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here