12 Cara Membayar Lazada Pakai OVO, Praktis & Gratis Biaya Admin!!

Cara Membayar Lazada Pakai OVO – Dari sekian banyak merchant belanja Online di Indonesia, Lazada bisa dibilang menjadi penyedia barang khususnya fashion dengan harga paling murah. Selain itu, Lazada juga seringkali menawarkan promo berupa gratis biaya kirim hingga diskon lebih dari 80%.

Sebagai pelanggan Lazada, tahukah kalian jika saat ini Lazada telah mendukung pembayaran pakai saldo OVO. Namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua pengguna dapat membayar barang dari Lazada pakai OVO. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi jika ingin menggunakan metode tersebut.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, bagi pelanggan Lazada yang melakukan checkout dengan metode pembayaran OVO, bisa memperoleh keuntungan. Salah satu keuntungan dari transaksi tersebut yaitu adanya cashback sebesar 12% dari total harga barang.

Nantinya hadiah tersebut bakal diakumulasikan menjadi saldo OVO dan bisa digunakan untuk beli pulsa, paket data maupun token listrik. Nah, sampai disini pasti kalian semakin penasaran seperti apa cara membayar Lazada pakai OVO. Baiklah, jika demikian langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Bayar Lazada Pakai OVO

Syarat Bayar Lazada Pakai OVO

Seperti telah kami singgung diatas bahwa Lazada menerapkan beberapa persyaratan untuk menggunakan metode pembayaran via OVO. Pertama, pastikan kalian memiliki akun OVO aktif dengan nomor HP yang sama dengan akun Lazada.

Selain itu, saldo yang terdapat di akun OVO juga harus melebihi harga barang yang di beli melalui Lazada. Satu lagi, kalian juga wajib menautkan atau menghubungkan akun OVO dengan Lazada supaya cara bayar pakai OVO tersedia di aplikasi Lazada.

Cara Membayar Lazada Pakai OVO

Cara Membayar Lazada Pakai OVO

Selain bisa BAYAR PAKAI DANA, sekarang kalian juga bisa membayar barang belanjaan di Lazada pakai layanan eWallet lainnya, salah satunya adalah OVO. Namun dengan catatan sudah memenuhi semua syarat diatas, terutama menautkan akun OVO dengan Lazada. Nah, supaya lebih jelas langsung saja simak tutorial dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Lazada

Buka Aplikasi Lazada

Pertama-tama jalankan aplikasi Lazada di smartphone dan cari barang yang ingin di beli.

2. Beli Sekarang

Beli Sekarang

Setelah menemukan barang yang di cari, silahkan klik Beli Sekarang.

3. Buat Pesanan

Buat Pesanan

Pada tampilan selanjutnya klik Tautkan Akun OVO lalu pilih Buat Pesanan.

4. Bayar Pakai OVO

Bayar Pakai OVO

Setelah itu tampilan akan beralih ke daftar metode pembayaran. Disini silahkan pilih OVO sebagai metode pembayaran Lazada.

5. Konfirmasi Pesanan

Konfirmasi Pesanan

Kemudian akan muncul informasi mengenai total harga barang Lazada yang ingin di bayar pakai OVO. Silahkan tap Konfirmasi Pesanan untuk lanjut ke tahap berikutnya.

6. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP OVO

Sekarang masukkan nomor HP OVO lalu tap Lanjutkan.

7. Tap Lanjutkan

Tap Lanjutkan

Setelah itu muncul informasi syarat dan ketentuan membayar Lazada pakai OVO. Scroll kebawah lalu pilih Lanjutkan.

8. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode OTP 1

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari OVO berisi kode verifikasi. Setelah itu, masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

9. Masukkan Security Code

Masukkan Security Code

Jika sudah, kalian akan diminta memasukkan Security Code atau PIN OVO pada halaman berikutnya.

10. Pilih OVO

Pilih OVO

Kemudian tampilan akan beralih lagi ke pilihan metode pembayaran, sekali lagi pilih OVO untuk membayar barang belanjaan di Lazada.

11. Input PIN OVO

Input PIN OVO

Lalu masukkan PIN OVO sekali lagi setelah itu klik Bayar.

12. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi membayar Lazada pakai OVO telah berhasil. Sekarang kalian tinggal menunggu barang tersebut dikirim sesuai alamat.

Biaya Admin Bayar Lazada Menggunakan OVO

Biaya Admin Bayar Lazada Menggunakan OVO

Setelah mengetahui cara membayar Lazada pakai OVO, mungkin beberapa dari kalian masih ada yang penasaran soal biaya admin. Ya, biasanya layanan Dompet Digital (eWallet) seringkali memasang tarif pada pengguna untuk membayar suatu barang atau transaksi lainnya.

Jadi, perlu diketahui bahwa dalam hal ini baik Lazada maupun OVO tidak memasang biaya admin sepeserpun. Artinya, saat transaksi di Lazada menggunakan OVO kalian hanya perlu membayar sesuai total harga barang dan jasa pengiriman yang digunakan. Setiap jasa pengiriman terkadang memasang harga berbeda-beda, sesuai estimasi yang ditawarkan.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah tata cara membayar Lazada pakai OVO. Bagaimana, mudah bukan? Disamping itu, Bankir.id juga menegaskan bahwa transaksi diatas tidak berlaku biaya admin dalam bentuk apapun. Sebagai pelanggan Lazada yang menggunakan OVO untuk transaksi di Merchant tersebut hanya perlu membayar sesuai total harga di halaman Konfirmasi Pesanan. Seringkali Lazada juga menerapkan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia untuk jasa pengiriman tertentu. Promo serupa juga berlaku untuk CARA PEMBAYARAN LAZADA LEWAT TRANSFER BANK, COD dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here