8 Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat SeaBank Gampang Banget!!

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat SeaBank – Sebagai pelanggan Shopee tentu kalian sudah tidak asing dengan fitur ShopeePay. Ya, fitur ini merupakan layanan Dompet Digital yang disediakan khusus oleh Shopee guna memudahkan pelanggan dalam membayar belanjaan di Shopee.

Dengan adanya ShopeePay, proses checkout barang di Shopee jadi lebih mudah, sebab kalian tidak perlu memasukkan nomor rekening maupun kode pembayaran. Selain itu, cara ini juga seringkali menawarkan promo menarik berupa voucher gratis ongkir.

Namun ShopeePay hanya bisa digunakan apabila si pengguna memiliki saldo di dalamnya. Jika saldo tidak mencukupi, artinya pelanggan perlu melakukan Top Up atau isi saldo. Nah, baru-baru ini Shopee telah menghadirkan cara Top Up lewat SeaBank.

Seperti yang telah kami jelaskan pada pembahasan beberapa waktu yang lalu, SeaBank merupakan layanan Bank Digital yang dirilis oleh Sea Grup (Induk Perusahaan Shopee). SeaBank sendiri memiliki banyak fitur Top Up eWallet dimana salah satunya adalah Top Up ShopeePay. Lalu seperti apa sih cara isi saldo ShopeePay lewat SeaBank ? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat SeaBank

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat SeaBank

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa proses isi saldo ShopeePay lewat cara ini hanya berlaku bagi pengguna yang sudah MEMBUAT REKENING SEABANK. Jika belum punya, silahkan unduh aplikasi SeaBank di Play Store lalu siapkan data persyaratan berupa nomor HP dan eKTP. Setelah itu ikuti instruksi pembukaan rekening pada aplikasi SeaBank.

Apabila sudah berhasil menjadi nasabah SeaBank, kalian perlu melakukan ISI SALDO SEABANK agar layanan tersebut bisa dipakai untuk isi saldo ShopeePay. Jika semuanya sudah, sekarang saatnya simak tata cara dibawah ini untuk mengisi saldo ShopeePay lewat SeaBank :

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

Jalankan Aplikasi SeaBank

Langkah pertama silahkan buka aplikasi SeaBank lalu input PIN untuk Login.

2. Tap Menu Bayar / Transfer

Tap Menu Bayar Transfer

Pada tampilan utama silahkan ketuk menu Transfer / Bayar dibagian bawah.

3. Klik eWallet

Klik eWallet

Setelah itu untuk jenis transfer atau pembayaran kalian pilih eWallet.

4. Pilih ShopeePay

Pilih ShopeePay

Kemudian akan muncul beberapa layanan eWallet yang tergabung di SeaBank. Disini langsung saja pilih ShopeePay.

5. Ketikkan Nomor HP

Ketikkan Nomor HP

Setelah itu ketikkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopee.

6. Masukkan Jumlah Saldo

Masukkan Jumlah Saldo

Jika sudah, sekarang input jumlah Top Up ShopeePay yang diinginkan. Pastikan bahwa saldo SeaBank kalian cukup untuk membayar saldo tersebut.

7. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi 3

Selanjutnya tekan Konfirmasi apabila semua data transaksi telah sesuai. Setelah itu masukkan PIN SeaBank sebagai tahap akhir mengisi saldo ShopeePay via layanan tersebut.

8. Proses Top Up Berhasil

Proses Top Up Berhasil

Terakhir, di layar smartphone akan muncul notifikasi yang menandakan bahwa proses Top Up ShopeePay lewat SeaBank telah berhasil.

Limit Pengisian Saldo ShopeePay Lewat SeaBank

Limit Pengisian Saldo ShopeePay Lewat SeaBank

Sampai disini kalian mungkin masih penasaran mengenai berapa minimal transaksi Top Up saldo ShopeePay dari SeaBank. Jadi, disini SeaBank menerapkan ketentuan limit transaksi Top Up ShopeePay mulai dari Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

Sedangkan untuk batas maksimal Top Up ditentukan sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah). Kebijakan ini berlaku untuk semua jenis akun ShopeePay, baik sudah terverifikasi maupun yang belum terverifikasi.

Biaya Admin Top Up ShopeePay di SeaBank

Biaya Admin Top Up ShopeePay di SeaBank

Sementara itu, tahukah kalian mengenai ketentuan biaya admin pada transaksi Top Up ShopeePay lewat SeaBank? Jadi, bagi para pengguna ShopeePay yang memilih isi saldo melalui SeaBank, kalian beruntung karena disini tidak berlaku biaya admin. Dengan demikian, saldo di rekening SeaBank hanya akan dipotong menyesuaikan jumlah Top Up yang dilakukan.

Akhir Kata

Kiranya itu saja informasi dari Bankir.id mengenai langkah-langkah Top Up ShopeePay melalui aplikasi SeaBank. Melalui cara diatas, proses pengisian saldo ShopeePay tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Bukan hanya itu, mengingat SeaBank merupakan produk dari Sea Grup, tidak menutup kemungkinan nantinya SeaBank punya keuntungan khusus bagi setiap pengguna ShopeePay yang mengisi saldo menggunakan SeaBank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here