14 Cara Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online, Hanya 3 Menit!!

Cara Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online – Sebagai nasabah Mandiri tentu kalian pernah melakukan transaksi transfer antar Bank Online. Nah, pada transaksi tersebut Bank Mandiri menerapkan biaya limit sebesar Rp. 6.500. Dengan demikian, artinya kalian wajib menyiapkan saldo lebih setiap ingin transfer ke rekening Bank lain.

Namun saat ini telah tersedia aplikasi pihak ketiga yang sangat menguntungkan dalam melakukan transfer Antar Bank Online. Jadi, melalui Flip Banking kalian bisa transfer ke rekening manapun tanpa biaya admin sepeserpun alias gratis. Selain itu, ada juga fitur lain dari layanan Flip Banking.

Salah satu fitur di dalam Flip Banking adalah Dompet Digital yang bisa digunakan untuk pembelian pulsa, paket data, bayar listrik dan lain sebagainya. Namun sama hal nya dengan layanan serupa pada umumnya, fitur Dompet Digital pada Flip Banking hanya bisa digunakan apabila terdapat saldo di dalamnya.

Maka dari itu, bagi kalian yang sudah memiliki akun Flip Banking perlu melakukan isi saldo jika ingin menggunakan fitur tersebut. Untuk isi saldo Flip Banking sendiri bisa dilakukan lewat Mandiri Online. Lalu bagaimana dengan biaya admin dan limit isi saldo yang berlaku? Tenang, jawaban lengkap mengenai pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online

Cara Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online

Flip Banking sebenarnya memiliki fungsi utama berupa TRANSFER ANTAR BANK tanpa biaya admin dalam bentuk. Menariknya lagi, setiap melakukan transaksi tersebut kalian bakal menerima kode unik yang nantinya di akumulasi menjadi saldo Flip Banking

Seperti kami singgung diatas bahwa saldo Flip Banking selanjutnya bisa dipakai untuk membeli produk digital hingga bayar tagihan. Selain melalui kode unik, kalian juga bisa isi saldo Flip Banking secara manual lewat layanan Mandiri Online. Berikut adalah cara isi saldo Flip Banking lewat Mandiri Online :

1. Buka Flip Banking

Buka Flip Banking

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Flip Banking. Pada halaman utama pilihlah menu Isi Saldo.

2. Tentukan Nominal

Tentukan Nominal

Setelah itu tentukan nominal saldo yang akan di isi lewat Mandiri Online.

3. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran 1

Pada pilihan metode pembayaran kalian klik Bank Mandiri.

4. Copy Nomor VA

Copy Nomor VA

Jika sudah silahkan Copy nomor VA yang tertera di layar smartphone. Jangan lupa juga untuk mencatat nominal isi saldo termasuk 3 digit kode unik di belakangnya.

5. Jalankan Mandiri Online

Jalankan Mandiri Online

Sekarang jalankan aplikasi Mandiri Online.

6. Login Mandiri Online

Login Mandiri Online

Lalu masukkan Password mBanking Mandiri setelah itu klik Login.

7. Pilih Menu Transfer

Pilih Menu Transfer

Tekan menu Transfer pada halaman Beranda.

8. Ke Rekening Mandiri

Ke Rekening Mandiri

Untuk tujuan transfer silahkan pilih Ke Rekening Mandiri.

9. Masukkan Nomor VA

Masukkan Nomor VA

Setelah itu paste / tempel nomor VA yang sudah di salin lewat Flip Banking sebelumnya.

10. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Isi Saldo Flip Banking

Ketikkan jumlah saldo pada kolom yang tersedia. Sedangkan untuk kolom di bawahnya bisa kalian ketik ISI SALDO FLIP BANKING. Jika sudah, klik Lanjut.

11. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Setelah itu pada layar akan muncul tampilan berisi data transaksi, pastikan semua data sudah sesuai. Lalu tap Kirim untuk melanjutkan.

12. Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan 6 digit MPIN atau kode keamanan transaksi di Mandiri Online.

13. Saya Sudah Transfer

Saya Sudah Transfer

Kemudian kembali lagi ke aplikasi Flip Banking, disana langsung saja tap Saya Sudah Transfer.

14. Isi Saldo Flip Banking Berhasil

Isi Saldo Flip Banking Berhasil

Terakhir, kalian akan menjumpai status transaksi isi saldo Flip Banking telah berhasil. Jika ingin melihat sisa saldo terakhir, silahkan tap Lihat pada menu Detail Transaksi.

Catatan : Flip Banking tidak akan memproses isi ulang jika kalian mencantumkan nominal yang tidak sesuai dengan jumlah total (saldo + kode unik).

Biaya Transaksi Top Up Flip Banking

Biaya Transaksi Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara isi saldo Flip Banking lewat Mandiri Online. Namun sebagian dari kalian tentu penasaran dengan ketentuan terkait biaya admin transaksi diatas. Jadi, untuk melakukan Top Up saldo lewat Mandiri Online, Flip Banking tidak memasang biaya tambahan dalam bentuk apapun. Biaya admin hanya berlaku jika melakukan isi saldo lewat rekening BRI. Meskipun demikian, biaya itu pun sangat murah, yaitu mulai dari Rp. 500 sampai dengan Rp. 3.500.

Limit Isi Saldo Flip Banking via Mandiri Online

Limit Isi Saldo Flip Banking Lewat Mandiri Online

Selain ketentuan mengenai biaya admin, apakah Flip Banking juga menerapkan ketentuan terkait limit isi saldo? Nah, untuk batas minimal isi saldo Flip Banking sendiri adalah Rp. 10.000. Sedangkan limit maksimal menyesuaikan saldo di rekening sumber, entah itu Mandiri maupun Bank lain yang digunakan. Namun perihal ketentuan tersebut mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari Flip Banking itu sendiri.

Akhir Kata

Sekian penjelasan dari Bankir.id mengenai cara Top Up saldo Flip Banking lewat Mandiri Online. Cara diatas bisa dilakukan tanpa biaya admin sepeserpun. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan isi ulang saldo dengan nominal mulai dari 10.000 rupiah. Ketika melakukan isi saldo lewat cara diatas, kalian hanya perlu waktu kurang dari 5 menit untuk menunggu hingga saldo Flip Banking terisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here