5 Cara Ganti PIN SeaBank Dilengkapi Tips

Cara Ganti PIN SeaBank – Meskipun masih terbilang baru, SeaBank bisa dikatakan cukup sukses menarik perhatian banyak orang, khususnya para pelanggan Shopee. Ya, Bank Digital terbaru yang diproduksi oleh Sea Grup ini sudah memiliki lebih dari 50 ribu nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, perlu diketahui bahwa SeaBank membebaskan biaya admin bagi siapapun yang belanja di Shopee dengan metode pembayaran Transfer via SeaBank. Bukan hanya itu, layanan ini juga mendukung transaksi Top Up atau Isi Saldo hampir semau layanan Dompet Digital.

Namun terlepas dari segala keuntungan dan keunggulan dari SeaBank, kalian wajib memperhatikan sistem keamanan yang terdapat di layanan tersebut. Jadi, setiap pengguna baru pastinya bakal diminta untuk membuat PIN atau kode keamanan pada saat melakukan registrasi.

Intinya ketika terjadi indikasi mencurigakan terhadap akun SeaBank, kami sarankan untuk segera ganti PIN. Namun sepertinya banyak dari kalian yang belum tahu seperti apa cara ganti PIN SeaBank. Maka dari itu, berikut telah kami siapkan tata cara melakukan proses tersebut.

Alasan Merubah PIN SeaBank

Alasan Merubah PIN SeaBank

Seperti kami sebutkan diatas bahwa SeaBank merupakan Bank Digital baru yang menawarkan beragam fitur transaksi, mulai dari TRANSFER SESAMA DAN LAIN BANK tanpa biaya admin hingga ISI ULANG SALDO SHOPEEPAY, LinkAja, OVO dan lain sebagainya.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui SeaBank kalian akan diminta memasukkan PIN. Nah, terkadang karena satu dan lain hal, pengguna ingin ganti PIN SeaBank. Berikut adalah beberapa alasan atau penyebab dilakukannya ganti PIN SeaBank :

1. Adanya Indikasi Peretasan

Pertama, adanya indikasi peretasan atau penyalahgunaan akun SeaBank oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini bisa terjadi apabila sebagai pengguna kalian ceroboh atau memberikan informasi PIN pada orang lain.

2. Pernah Mengalami Lupa PIN

Kedua, beberapa kali kalian mengalami lupa PIN yang disebabkan informasi PIN terlalu rumit. Jadi, supaya tidak terjadi seperti itu lagi, ganti PIN adalah pilihan terbaik.

Cara Ganti PIN SeaBank

Cara Ganti PIN SeaBank

Di dalam layanan SeaBank, PIN merupakan kombinasi angka berjumlah 6 digit yang diperlukan untuk Login serta menyelesaikan transaksi. Informasi ini bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh siapapun kecuali pemilik (kalian sendiri).

Nah, bagi para pengguna SeaBank yang ingin merubah PIN namun belum tahu seperti apa cara melakukannya, kalian bisa langsung simak tutorialnya dibawah ini :

1. Login SeaBank

Login SeaBank 1

Langkah pertama silahkan buka aplikasi SeaBank lalu Login menggunakan PIN yang dimiliki.

2. Buka Tab Saya

Buka Tab Saya

Pada halaman utama langsung saja ketuk Tab Saya di pojok kanan bawah.

3. Pilih Keamanan Akun

Pilih Keamanan Akun

Setelah itu pilih menu Keamanan Akun.

4. Pilih Perbarui PIN

Pilih Perbarui PIN

Jika sudah, sekarang ketuk Perbarui PIN. Setelah itu masukkan PIN lama dan buatlah PIN baru

5. PIN SeaBank Berhasil Diganti

PIN SeaBank Berhasil Diganti

Terakhir, di menu Notifikasi SeaBank akan muncul informasi bahwa perubahan PIN telah berhasil.

Catatan : Pada proses pembuatan PIN baru kami tidak bisa melakukan screenshot. Hal ini dikarenakan sistem SeaBank tidak mendukung aktivitas tersebut, mengingat informasi PIN bersifat sangat rahasia.

Tips Membuat Kode Keamanan SeaBank

Tips Membuat Kode Keamanan SeaBank

Setelah mengetahui bagaimana tata cara ubah PIN di akun SeaBank, sekarang kami juga bakal menjelaskan beberapa tips yang bisa diterapkan pada proses ganti PIN. Informasi selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Jangan Gunakan Tanggal Lahir Untuk Membuat PIN

Pertama, jangan pernah membuat PIN menggunakan informasi tanggal lahir. Sebab, hal tersebut rentan kemungkinan terjadi kasus pencurian data karena PIN mudah diketahui.

2. Siapkan Koneksi Internet yang Stabil

Kedua, pada saat melakukan cara ganti PIN diatas pastikan smartphone kalian memiliki koneksi internet yang stabil. Tips ini agar proses perubahan PIN bisa berjalan lancar.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara ganti kode keamanan SeaBank. Jadi, meskipun PIN sudah dibuat pada saat MENGAKTIFKAN REKENING SEABANK, kami rasa kalian tetap harus memperbarui PIN atau kode keamanan tersebut minimal 2 Bulan sekali. Cara ini bertujuan agar akun SeaBank tidak mudah diretas oleh orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here