8 Cara Ganti Password mBanking Mandiri Hanya 1 Menit!!

Cara Ganti Password mBanking Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri tentu banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan layanan Mandiri Online. Seperti kalian ketahui, dengan adanya layanan tersebut segala bentuk transaksi di rekening Mandiri jadi lebih mudah.

mBanking Mandiri mendukung berbagai macam transaksi, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer hingga pembayaran tagihan seperti BPJS, WIFI, Angsuran dan lain sebagainya. Namun agar bisa menikmati fasilitas mBanking Mandiri kalian wajib melakukan aktivasi melalui Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Disamping itu, perlu diketahui bahwa dalam pembuatan akun mBanking Mandiri kalian akan diminta untuk membuat password atau kata sandi. Data tersebut digunakan sebagai kode keamanan setiap kali ingin menggunakan layanan Mandiri Online.

Nah, password mBanking Mandiri tentu saja bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Namun apa jadinya ketika password Mandiri bocor ke orang lain? Jika terjadi demikian, kami sarankan untuk segera ganti password mBanking Mandiri. Simak pembahasan selengkapnya mengenai proses tersebut dibawah ini.

Cara Ganti Password mBanking Mandiri

Cara Ganti Password mBanking Mandiri

Ketika password mBanking Mandiri diketahui orang lain maka bisa membahayakan saldo di rekening Mandiri. Nah, sebagai antisipasi maka segeralah lakukan perubahan password. Proses ini bisa dilakukan tanpa perlu datang ke Bank Mandiri, cukup lewat HP yang digunakan untuk mengakses mBanking Mandiri. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi Livin Mandiri

Jalankan Livin Mandiri

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Livin Mandiri (mBanking Mandiri versi terbaru) di smartphone kalian.

2. Login mBanking Mandiri

Login mBanking Mandiri

Setelah itu masukkan data Login mBanking Mandiri.

3. Buka Menu Pengaturan

Buka Menu Pengaturan

Setelah berhasil masuk, tap ikon menu di pojok kiri atas lalu pilih Pengaturan.

4. Pilih Ubah Password

Pilih Ubah Password

Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu, disini langsung saja tap Ubah Password.

5. Masukkan Password Lama

Masukkan Password Lama

Sekarang masukkan kata sandi lama mBanking Mandiri.

6. Buatlah Password Baru

Buatlah Password Baru

Pada kolom di bawahnya kalian diminta untuk membuat password baru. Lakukan proses tersebut sebanyak dua kali sebagai konfirmasi. Jika sudah, tap Simpan Perubahan.

7. Input MPIN Livin Mandiri

Input MPIN Livin Mandiri

Lalu masukkan MPIN Livin Mandiri yang berjumlah 6 digit.

8. Selesai

Selesai

Terakhir, pada layar akan muncul pop-up bertuliskan “Password Anda berhasil Diubah“.

Biaya Ganti Password Mandiri Online

Biaya Ganti Password Mandiri Online

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara ganti password mBanking mandiri. Disamping itu, mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran apakah cara ganti kata sandi Livin Mandiri bakal dikenai biaya layanan atau tidak. Jadi, untuk merubah password mBanking Mandiri kalian tidak akan dikenai biaya dalam bentuk apapun.

Selain itu, Mandiri juga tidak meminta kode OTP atau sejenisnya untuk ganti kata sandi. Dengan demikian, kalian tidak memerlukan pulsa untuk menerima kode tersebut. Jadi untuk ganti kata sandi mBanking Mandiri kalian bisa melakukannya kapan saja tanpa khawatir soal biaya.

Tips Membuat Password mBanking Mandiri

Tips Membuat Password mBanking Mandiri

Kemudian dalam proses ganti password kami sarankan untuk memakai kombinasi huruf dan angka yang unik. Hal ini bertujuan agar tidak mudah diketahui oleh orang lain. Disamping itu, hindari pembuatan password yang terlalu sulit, sebab hal tersebut bisa membuat kalian susah mengingat password mBanking Mandiri yang telah dibuat sendiri.

Ingat, ketika salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut maka layanan mBanking Mandiri bakal terblokir. Jika terjadi demikian maka mau tidak mau kalian wajib menghubungi Call Center atau meminta bantuan petugas CS Mandiri untuk membuka blokir tersebut.

Akhir Kata

Sebagai nasabah Mandiri yang sudah DAFTAR MANDIRI ONLINE kami menyarankan untuk ganti password secara berkala. Cara ini berguna untuk menghindari tindak peretasan dari oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Melalui cara yang Bankir.id sajikan diatas, kalian bisa ganti password dari rumah menggunakan smartphone. Selain praktis, cara ini juga tidak dikenai biaya pelayanan sepeserpun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here