17 Cara Daftar JakOne Mobile Bank DKI Lewat HP : Syarat & Biaya

Cara Daftar JakOne Mobile – Sebagai nasabah Bank DKI, tahukah bahwa saat ini telah tersedia layanan mBanking JakOne Mobile? Nah, bagi yang belum tahu kami punya penjelasan lengkap seputar syarat hingga cara daftar layanan tersebut. Jadi, simak terus artikel ini sampai akhir.

Dengan adanya fasilitas JakOne Mobile, para nasabah Bank DKI bisa melakukan berbagai macam transaksi secara lebih praktis. Sama seperti layanan Mobile Banking pada umumnya, JakOne Mobile juga mendukung transaksi seperti cek saldo, transfer dan lain sebagainya.

Kemudian untuk daftar sekaligus aktivasi JakOne Mobile bisa dilakukan lewat HP tanpa harus ke Kantor Cabang Bank DKI. Namun pada proses daftar layanan tersebut, Bank DKI mempunyai beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh masing-masing calon pengguna.

Lalu apa saja sih syarat yang diperlukan jika ingin memiliki Mobile Banking dari Bank DKI? Apakah ada biaya aktivasi layanan? Tenang, jawaban dari setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini. Bukan hanya itu, kami juga punya penjelasan mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh layanan tersebut.

Syarat Registrasi JakOne Mobile

Syarat Daftar JakOne Mobile Bank DKI

Sebelum kami jelaskan mengenai tata cara daftar JakOne Mobile, terlebih dahulu kalian perlu menyiapkan semua syarat yang diperlukan. Informasi selengkapnya mengenai hal tersebut bisa di simak dibawah ini :

1. Rekening Bank DKI

Pertama, untuk mengaktifkan JakOne Mobile kalian wajib memiliki rekening Bank DKI. Pembuatan rekening sendiri dapat dilakukan dengan cara datang ke Kantor Cabang Bank DKI, disana kalian akan dipandu oleh petugas Customer Service terkait proses tersebut.

2. Kartu ATM Bank DKI

Selain itu, fasilitas kartu ATM Bank DKI juga diperlukan pada proses registrasi JakOne Mobile. Namun perlu diketahui khusus pengguna rekening TabunganKU tidak menerima fasilitas kartu ATM. Jadi, fasilitas itu hanya tersedia untuk pemilik rekening Simpeda serta Monas.

3. Nomor HP

Syarat selanjutnya adalah mempunyai nomor HP aktif dengan pulsa minimal Rp. 10.000. Nantinya nomor HP berguna sebagai penerima kode OTP sedangkan pulsa di dalamnya berguna sebagai biaya untuk memperoleh kode tersebut.

4. Email

Kemudian pada proses daftar JakOne Mobile kalian juga akan diminta untuk memasukkan alamat Email. Nantinya segala informasi seputar layanan JakOne Mobile akan di informasikan melalui Email tersebut.

5. Koneksi Internet

Syarat terakhir adalah koneksi internet. Sesuai dengan namanya, layanan ini hanya bisa diakses secara Online. Maka dari itu, kami sarankan untuk menggunakan koneksi Wifi atau jaringan 4G, supaya proses pendaftaran bisa berjalan lancar.

Cara Daftar JakOne Mobile Bank DKI

Cara Daftar JakOne Mobile Bank DKI

Waktu yang dibutuhkan: 6 menit.

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, artinya kalian sudah bisa mendaftar layanan JakOne Mobile lewat HP. Tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja ikuti tata cara dibawah ini :

  1. Download JakOne Mobile

    Pertama-tama silahkan download aplikasi JakOne Mobile melalui Google Play Store atau App Store.Download JakOne Mobile

  2. Klik Daftar

    Setelah itu buka aplikasi tersebut lalu pilih menu Daftar.Klik Daftar

  3. Tap Setuju

    Baca semua syarat dan ketentuan penggunaan layanan JakOne Mobile. Jika sudah, tap Setuju.Tap Setuju

  4. Pilih Punya

    Kemudian akan muncul pertanyaan Punya Rekening Bank DKI? silahkan pilih jawaban PUNYA.Pilih Punya 1

  5. Masukkan Nomor ATM

    Kemudian masukkan nomor kartu ATM Bank DKI. Jangan lupa, pada kolom di bawahnya silahkan input PIN ATM Bank DKI. Setelah itu klik Kirim.
    Masukkan Nomor ATM

  6. Masukkan Email

    Pada halaman berikutnya kolom Nama Lengkap, NIK dan Nomor HP akan terisi otomatis. Selanjutnya hanya perlu memasukkan Email serta membuat PIN JakOne Mobile. Agar lebih mudah kedepannya, kami sarankan untuk menyamakan PIN JakOne Mobile dan ATM Bank DKI.
    Masukkan Email 1

  7. Unggah Dokumen

    Selanjutnya ikuti instruksi untuk mengunggah foto wajah. Jika sudah, tap Kirim.Unggah Dokumen

  8. Input Kode OTP

    Tidak lama kemudian, akan muncul SMS berisi kode OTP. Silahkan salin dan tempel kode OTP pada halaman aktivasi di aplikasi JakOne Mobile.
    Input Kode OTP

Catatan : Apabila kode OTP tidak kunjung muncul coba refresh aplikasi atau periksa sisa pulsa di nomor HP.

Biaya Pembuatan Akun JakOne Mobile

Biaya Daftar JakOne Mobile Bank DKI

Sampai disini sudah tahu kan bagaimana cara daftar JakOne Mobile tanpa perlu datang ke Bank? Namun, beberapa mungkin masih bertanya-tanya apakah ada biaya tambahan untuk daftar mBanking dari Bank DKI. Tenang, untuk mengaktifkan layanan tersebut Bank DKI tidak membebankan biaya admin sepeserpun alias gratis.

Jadi, untuk daftar JakOne Mobile hanya perlu menyiapkan persyaratan lalu ikuti tata cara yang kami sajikan diatas. Intinya tidak ada tarif dalam bentuk uang, melainkan hanya pulsa kurang lebih Rp. 2.500 sebagai tarif menerima kode OTP. Dengan demikian proses ini tidak akan memotong saldo di rekening Bank DKI satu rupiah pun.

Fitur yang Tersedia di JakOne Mobile

Fitur yang Tersedia di JakOne Mobile

Sesuai janji diatas bahwa kami juga bakal menjelaskan mengenai fitur transaksi yang didukung oleh JakOne Mobile. Jika kalian sudah melakukan cara diatas dan telah memiliki akses ke JakOne Mobile, maka kalian bisa melakukan beragam transaksi sebagai berikut :

1. Cek Saldo

Pertama, dengan adanya fasilitas JakOne Mobile proses cek saldo menjadi lebih mudah, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

2. Cek Mutasi

Kedua, jika ingin membuat laporan keuangan atau keperluan lain yang membutuhkan data riwayat transaksi, kalian bisa cek mutasi via JakOne Mobile.

3. Transfer Uang

Ketiga, transaksi transfer sesama maupun Antar Bak Online juga dapat di proses melalui layanan tersebut. Namun ingat, khusus untuk transfer ke rekening lain Bank DKI berlaku biaya transaksi sesuai ketentuan yang berlaku.

4. Pembayaran Tagihan

Keempat, bagi kalian yang berlangganan Listrik Pasca Bayar, PDAM, Internet rumah dan lain sebagainya bisa melunasi tagihan tersebut lewat JakOne Mobile. Perlu diketahui, beberapa penyedia jasa mungkin menerapkan biaya tambahan untuk pembayaran tagihan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara daftar JakOne Mobile lewat HP. Kemudian jika pada proses daftar JakOne Mobile terjadi masalah, seperti tidak bisa Login atau kode OTP tidak muncul kami sarankan untuk segera menghubungi CALL CENTER BANK DKI.

Diatas kami juga menambahkan informasi seputar syarat, biaya hingga fitur yang tersedia di JakOne Mobile. Sebagai catatan, dalam melakukan transaksi finansial lewat JakOne Mobile, pastikan saldo di rekening Bank DKI melebihi batas SALDO MINIMAL yang ditentukan masing-masing jenis tabungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here