15 Cara Daftar BRK Mobile Lewat HP : Syarat, Aktivasi & Biaya

Cara Daftar BRK Mobile – Bank Riau Kepri atau biasa juga disebut dengan nama BRK kini telah menghadirkan layanan Mobile Banking. Sama seperti layanan Mobile Banking dari Bank lain, BRK Mobile juga berguna untuk memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui jika belum lama ini Bank Riau Kepri telah berubah konsep dari Konvensional ke Syariah. Meskipun demikian, untuk fasilitas mBanking yang tersedia masih menggunakan nama BRK Mobile.

Jadi, bagi kalian para nasabah baru BRK Syariah masih tetap bisa menggunakan layanan ini guna melakukan transaksi via smartphone. Namun disamping itu BRK memiliki syarat dan ketentuan untuk setiap nasabah yang ingin daftar BRK Mobile.

Proses daftar layanan BRK Mobile sendiri bisa dilakukan lewat HP, tanpa harus pergi ke Bank. Begitu juga untuk tahap aktivasi layanan. Nah, informasi selengkapnya mengenai, syarat, cara daftar hingga aktivasi BRK Mobile lewat HP telah kami siapkan dibawah ini.

Syarat Registrasi Mobile Banking Riau Kepri

Syarat Registrasi Mobile Banking Riau Kepri

Hadirnya fasilitas Digital Perbankan dari Riau Kepri Syariah pastinya membuat nasabah lebih mudah dalam melakukan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi transfer sesama maupun Bank lain hingga pembayaran tagihan. Khusus pada transaksi kirim uang via BRK Mobile berlaku LIMIT TRANSFER sesuai jenis Tabungan yang digunakan.

Kami rasa kami tidak perlu lagi menjelaskan fungsi dari layanan BRK Mobile, pasti banyak dari kalian sudah tahu keunggulan dari layanan tersebut. Maka dari itu, langsung saja kita simak apa saja yang perlu disiapkan jika ingin daftar BRK Mobile. Berikut adalah beberapa syarat utama daftar mBanking Riau Kepri Syariah :

1. Memiliki ATM BRK

Pertama, kalian wajib sudah terdaftar sebagai nasabah BRK Syariah dan memiliki fasilitas berupa kartu ATM. Nomor yang tertera pada kartu ATM nantinya wajib dimasukkan pada proses registrasi dan aktivasi.

2. Alamat Email Aktif

Selanjutnya kalian juga perlu alamat Email aktif guna menerima informasi yang berkaitan dengan fasilitas Mobile Banking. Nantinya setiap informasi mengenai layanan tersebut, BRK akan mengirim pesan ke Email kalian.

3. Nomor HP

Kemudian BRK Syariah juga mewajibkan calon pengguna BRK Syariah memiliki nomor HP. Fungsi nomor HP disini adalah sebagai penerima kode pendaftaran dan aktivasi layanan.

4. Pulsa

Terakhir, pada nomor HP tersebut juga harus ada pulsa minimal Rp. 5.000. Sebab guna menerima SMS berisi kode layanan memerlukan biaya.

Cara Daftar BRK Mobile

Cara Daftar BRK Mobile

Setelah semua syarat diatas sudah siap, artinya kalian bisa lanjut ke tahap daftar BRK Mobile. Seperti kami singgung diatas, untuk daftar layanan ini bisa dilakukan lewat HP. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi BRK Mobile

Buka Aplikasi BRK Mobile

Silahkan download aplikasi BRK Mobile melalui Google Play Store atau App Store. Jika sudah, install dan buka aplikasi tersebut pada smartphone. Pada tampilan awal langsung saja tap menu Registrasi di bagian bawah

2. Tap Lanjut

Tap Lanjut

Kemudian muncul informasi Syarat dan Ketentuan. Pahami informasi tersebut lalu tap Lanjut.

3. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor AT Nomor HP

Kemudian masukkan nomor ATM Bank Riau Kepri Syariah serta nomor HP pada kolom yang tersedia. Setelah itu klik Lanjut.

4. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima SMS dari BRK Syariah berisi kode OTP. Selanjutnya masukkan kode OTP sesuai instruksi.

5. Lengkapi Informasi Data Diri

Lengkapi Informasi Data Diri

Kemudian kalian akan diminta untuk melengkapi informasi data diri yang terdiri dari nama lengkap, nomor ATM, nomor HP, Email dan tanggal lahir. Lalu tap Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

6. Buat Kata Sandi

Buat Kata Sandi

Sekarang buatlah kata sandi menggunakan kombinasi angka dan huruf yang unik. Lakukan proses tersebut sebanyak 2x untuk konfirmasi.

7. Buat MPIN

Buat MPIN

Selanjutnya buat MPIN atau Password Transaksi di BRK Mobile. Guna keamanan kami sarankan untuk tidak membuat MPIN dengan format tanggal (DDMMYY / YYDDMM / MMYYDD)

8. Input PIN ATM

Input PIN ATM 1

Masukkan 6 digit PIN ATM BRK Syariah kemudian klik Lanjut maka akan muncul notifikasi bahwa daftar BRK Mobile telah sukses. Kalian juga akan menerima SMS berisi kode registrasi Mobile Banking BRK.

Cara Aktivasi BRK Mobile Lewat HP

Meskipun sudah berhasil terdaftar sebagai pengguna BRK Mobile, kalian belum bisa menggunakan layanan tersebut sepenuhnya. Kalian masih harus melakukan aktivasi agar BRK Mobile bisa aktif dan semua fitur di dalamnya dapat digunakan. Sama seperti proses AKTIVASI MANDIRI MOBILE, Untuk melakukan aktivasi BRK Mobile juga bisa dilakukan lewat HP dengan cara sebagai berikut :

1. Pilih Aktivasi

Pilih Aktivasi

Buka BRK Mobile lalu tap menu Aktivasi di bagian bawah.

2. Input Nomor Kartu ATM

Input Nomor Kartu ATM

Selanjutnya masukkan nomor kartu ATM Bank Riau Kepri Syariah yang dimiliki.

3. Masukkan Email

Masukkan Email

Setelah itu akan muncul informasi data diri yang sudah dimasukkan pada tahap registrasi. Disini kalian cukup melengkapi kolom Email lalu tap Lanjut.

4. Masukkan Kata Sandi Baru

Masukkan Kata Sandi Baru

Kemudian kalian akan diminta membuat kata sandi lagi. Boleh sama seperti sebelumnya boleh juga membuat sandi baru.

5. Masukkan MPIN Baru

Masukkan MPIN Baru

Sama, untuk MPIN juga bisa disamakan seperti MPIN yang dibuat saat daftar BRK Mobile atau membuat MPIN baru lagi.

6. Ketikkan PIN ATM

Ketikkan PIN ATM

Setelah itu ketikkan PIN ATM BRK Syariah lalu tekan Lanjut.

7. Aktivasi Berhasil

Aktivasi Berhasil

Terakhir, di layar smartphone akan muncul informasi bahwa aktivasi akun BRK Mobile telah berhasil.

Sekarang layanan BRK Mobile sudah bisa digunakan untuk transfer, bayar tagihan listrik, PDAM, Internet rumah hingga bayar e-Samsat Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Biaya Pembuatan mBanking Riau Kepri

Biaya Pembuatan mBanking Riau Kepri

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian penasaran apakah ada biaya tambahan untuk daftar dan aktivasi layanan BRK Mobile. Baiklah, mengenai hal tersebut kami tegaskan bahwa Bank Riau Kepri Syariah TIDAK MEMBERLAKUKAN BIAYA ADMIN DALAM BENTUK APAPUN.

Artinya baik untuk daftar maupun aktivasi layanan tersebut sama sekali tidak memotong saldo di rekening kalian. Hanya saja untuk menerima kode OTP saat daftar BRK Mobile pulsa di nomor HP kalian akan di potong sejumlah Rp. 1.500 (Seribu Lima Ratus Rupiah).

Akhir Kata

Sekian informasi dari Bankir.id mengenai cara daftar dan aktivasi BRK Mobile lewat HP. Diatas kami juga menegaskan pada baik proses daftar maupun aktivasi BRK Mobile kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Jadi, bagi nasabah BRK Syariah yang belum mempunyai fasilitas mBanking bisa segera daftar dan aktifkan layanan tersebut melalui cara diatas dan nikmati kemudahan dari fitur di dalamnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here