7 Cara Cek Saldo BJB di ATM 2021 : Biaya & Minimal Saldo

Cara Cek Saldo BJB di ATM – Hampir setiap Daerah di Indonesia mempunyai BPD, tak terkecuali Jawa Barat. Sebagai masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya kalian bisa membuka tabungan di Bank BJB yang merupakan BPD setempat dan bertujuan mengelola sistem perekonomian masyarakat sekitar.

Setiap pembuatan rekening BJB kalian sebagai nasabah akan memperoleh fasilitas berupa kartu ATM. Melalui fasilitas tersebut, kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi di mesin ATM BJB, salah satunya adalah cek sisa saldo tabungan Bank Jawa Barat (BJB).

Namun bagi para nasabah baru terkadang masih bingung mengenai bagaimana cara cek saldo BJB melalui mesin ATM. Nah, bagi kalian yang juga belum prosedur atau langkah-langkah melakukan transaksi tersebut, silahkan simak terus artikel ini sampai akhir.

Selain tutorial mengetahui sisa tabungan di rekening BJB via ATM, kami juga bakal menjelaskan ketentuan terkait biaya hingga minimal saldo mengendap di rekening BJB. Daripada semakin penasaran, lebih baik langsung saja kita beralih ke pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Saldo BJB di ATM

Cara Cek Saldo BJB di ATM

Cek saldo merupakan salah satu transaksi penting dalam Dunia Perbankan. Kenapa demikian? Sebab dengan cara ini, nasabah bisa mengetahui sisa saldo di dalamnya sebelum melakukan transaksi pembayaran tagihan atau transfer. Bahkan dengan melakukan cek saldo, kalian bisa memastikan apa saldo rekening BJB masih aman atau sudah berada dibawah limit saldo minimal. Nah, berikut ini telah kami siapkan tata cara mengecek sisa saldo melalui ATM BJB :

1. Kunjungi Gerai ATM BJB

Kunjungi Gerai ATM BJB

Pertama-tama silahkan datang ke gerai ATM BJB terdekat. Sesampainya disana, masukkan kartu ATM dan pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN ATM BJB

Masukkan PIN ATM BJB

Jika sudah, kalian bakal diminta untuk memasukkan PIN ATM BJB. Ingat, berhati-hatilah pada proses penginputan PIN, karena jika salah tiga kali berturut-turut, ATM BJB kalian bakal terblokir.

3. Tekan Transaksi Lainnya

Tekan Transaksi Lainnya

Pada tampilan berikutnya, langsung saja tekan menu Transaksi Lainnya di pojok kiri bawah.

4. Pilih Informasi

Pilih Informasi

Kemudian klik menu Informasi untuk melakukan cek saldo BJB.

5. Tekan Tabungan

Tekan Tabungan

Setelah itu di layar akan muncul detail informasi mengenai nomor rekening BJB milik kalian. Silahkan pilih Tabungan untuk menampilkan sisa saldo di dalamnya.

6. Tentukan Tampilan Saldo

Tentukan Tampilan Saldo

Sekarang tentukan jenis tampilan saldo, jika ingin memperoleh tampilan saldo dalam bentuk fisik maka pilih Bukti Transaksi. Tapi jika tidak, kalian bisa memilih menu Ditampilkan Pada Layar. Sebagai contoh, disini kami ingin melihat rincian saldo dalam bentuk fisik.

7. Ambil Struk Informasi Saldo

Ambil Struk Informasi Saldo

Terakhir, mesin ATM BJB bakal mengeluarkan struk berisi data rincian saldo di rekening BJB. Tekan Tidak untuk mengakhiri transaksi, ambil kartu dan tinggalkan mesin ATM BJB.

Biaya Cek Saldo via ATM BJB

Biaya Cek Saldo via ATM BJB

Setelah mengetahui tata cara cek saldo BJB via ATM, sekarang kalian juga perlu tahu ketentuan dari Bank BJB terkait biaya transaksi cek saldo. Jadi, dalam hal ini nasabah tidak dikenai biaya admin sepeserpun saat melakukan cek saldo di ATM BJB. Ketentuan serupa juga berlaku pada proses pengecekan saldo BJB secara Online melalui Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking BJB.

Minimal Saldo Mengendap di Rekening BJB

Minimal Saldo Mengendap di Rekening BJB

Sesuai janji diatas, kami juga bakal menjelaskan ketentuan soal limit saldo minimal pada rekening BJB. Perlu diketahui bahwa Bank BJB menerapkan ketentuan saldo minimal pada masing-masing jenis rekening. Informasi selengkapnya dapat kalian simak pada tabel dibawah ini :

Jenis TabunganSaldo Minimal Mengendap
BJB TandamataRp. 25.000
BJB Tandamata GoldRp. 250.000
BJB Tandamata My FirstRp. 20.000
BJB Tandamata DollarSGD 150 / USD 100
BJB Tandamata BisnisRp. 500.000
BJB SimpedaRp. 25.000
BJB TabunganKuRp. 20.000
BJB Simpanan PelajarRp. 5.000

Selain memiliki limit saldo minimal yang berbeda-beda, setiap jenis rekening BJB juga mempunyai ketentuan mengenai LIMIT TRANSFER. Limit tersebut biasanya berbeda juga untuk jenis tujuannya, yaitu ke sesama rekening BJB dan Antar Bank Online.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari Bankir.id mengenai cara cek saldo lewat ATM BJB. Selain itu, kami juga punya penjelasan khusus seputar biaya transaksi hingga limit saldo mengendap dari masing-masing jenis rekening BJB. Jadi, dengan cara cek saldo, kalian bisa memastikan apakah rekening BJB kalian sudah mencapai limit atau belum. Ketika saldo rekening BJB dibawah limit, maka kalian tidak bisa melakukan transaksi finansial seperti bayar tagihan, transfer dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here