10 Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile 2022

Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile – Setelah berhasil membuka rekening tabungan bank, nantinya Anda para nasabah juga akan mendapat nomor rekening. Nomor rekening ini memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi para pemiliknya.

Salah satu fungsinya sendiri seperti media transaksi perbankan, sebagai alat pembayaran, digunakan untuk mengirim atau transfer sesama atau bank lain dan menerima uang. Dengan begitu, penting sekali atas nomor rekening tabungan ini dan perlu untuk diketahuinya.

Namun demikian bukan tidak mungkin para nasabah tidak mengingat akan nomor rekening saat ditanya seseorang yang ingin kirim uang ke rekening Anda. Sehingga terlebih dahulu perlu melihatnya di buku tabungan atau catatan yang pernah dibuat.

Advertisements

Teruntuk para nasabah Bank Syariah Indonesia yang tidak tahu akan nomor rekening saat diminta seseorang guna terima uang transfer, maka tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini bankir.id akan sajikan cara cek nomor rekening BSI lewat BSI Mobile.

cara cek nomor rekening bsi lewat bsi mobile

Untuk lebih jelas mengenai cara mudah melihat nomor rekening BSI melalui BSI Mobile tersebut, simak dan ikuti terus pembahasan ini sampai akhir. Sehingga saat dalam kondisi tertentu nasabah Bank Syariah Indonesia tetap bisa memberikan informasi terkait nomor rekeningnya.

Tujuan Cek Nomor Rekening

Namun sebelum lanjut ke pembahasan cara cek nomor rekeningnya, alangkah baiknya Anda mengetahui apa tujuan untuk cek nomor rekening. Mengenai tujuan sendiri secara umum nasabah membutuhkan saat ada seseorang ingin transfer ke rekening namun tidak hafal nomornya.

Selain itu, bisa juga karena ingin memastikan jika nomor rekening yang disampaikan benar. Sehingga nantinya proses transfer tidak salah dan masuk ke rekening orang lain. Karena kesalahan kirim uang bukan merupakan tanggung jawab pihak bank.

Sehingga untuk meminimalisir terjadinya kesalahan tersebut perlu untuk memastikan jika nomor rekening benar dan tidak salah. Sehingga kesalahan kirim uang akan terhindar.

Syarat Melihat Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Guna kelancaran saat proses melakukan mengetahui atau melihat nomor rekening lewat BSI Mobile tersebut, alangkah baiknya mengetahui beberapa syarat ketentuan. Di antara lain syarat untuk cek nomor rekening di BSI Mobile yaitu:

  • Perangkat untuk akses dan buka aplikasi BSI Mobile.
  • Memastikan jika perangkat terhubung dengan internet lancar.
  • Mengingat kata sandi atau password login BSI Mobile.
  • Mengingat PIN transaksi BSI Mobile.

Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Setelah tahu akan alasan dan syarat guna cek nomor rekening bisa di atas, maka mari kembali ke pembahasan utama mengenai cara cek atau mengetahui nomor rekening lewat BSI Mobile. Di mana cara mengetahui nomor rekening BSI cukup mudah, ikuti langkah berikut:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama silakan buka dan jalankan aplikasi BSI Mobile di perangkat yang digunakan.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Info Rekening

Jika sudah maka nasabah BSI akan dibawa ke menu utama dari aplikasi BSI Mobile. Di bagian ini silakan pilih menu “Info Rekening”.

2. Pilih Menu Info Rekening

3. Pilih Menu Informasi Saldo

Dengan begitu pada layar akan memunculkan beberapa opsi, untuk melanjutkan cek nomor rekening BSI klik di menu “Informasi Saldo”.

3. Pilih Menu Informasi Saldo

4. Input Kata Sandi

Lalu secara otomatis Anda akan diminta untuk input atau masukkan kata sandi BSI Mobile dan jika sudah klik “Lanjut”. Namun jika sudah aktifkan fitur sidik jari maka manfaatkan itu.

4. Input Kata Sandi

5. Input PIN Transaksi BSI Mobile

Kemudian pengguna BSI Mobile juga akan diminta input atau masukkan PIN, setelah berhasil masukkan PIN klik saja “SELANJUTNYA”.

5. Input PIN Transaksi BSI Mobile

6. Nomor Rekening Akan Muncul

Secara otomatis nomor rekening BSI dan informasi saldo di dalam rekening muncul. Dengan begitu cara cek atau melihat nomor rekening BSI lewat BSI Mobile berhasil.

6. Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile Berhasil

Berapa Nomor Rekening BSI ?

Mengenai berapa digit no rek BSI terkadang banyak orang yang mempertanyakan akan hal itu, bukan tidak mungkin itu salah satunya Anda. Di mana untuk nomor rekening BSI sendiri yaitu terdiri dari 10 digit angka. Lebih jelasnya bisa simak gambar contoh no rek BSI di bawah ini:

Berapa Nomor Rekening BSI

FAQ

Apakah ada cara lain melihat nomor rekening BSI?

Ada. Yaitu cek di buku rekening tabungan BSI, kantor cabang BSI, dan Call Center BSI.

Apakah cek nomor rekening dan saldo BSI Mobile kena biaya?

Tidak alias gratis.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait cara mudah melakukan pengecekan nomor rekening BSI melalui aplikasi BSI Mobile yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara melihat nomor rekening lewat BSI Mobile di atas bisa bermanfaat, terutama nasabah yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar