√ 5 Cara Buka Rekening Sumsel Babel 2021 : Syarat & Setoran Awal

Cara Buka Rekening Sumsel Babel Bagi masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya bisa membuka rekening Sumsel Babel untuk menabung. Ada beberapa jenis rekening tabungan yang bisa dimiliki.

Sama seperti proses buka rekening di Bank lain, Bank Sumsel Babel juga mempunyai syarat dan ketentuan bagi setiap calon nasabah baru. Informasi tersebut akan kami jelaskan secara lengkap di bagian pembahasan.

Selain itu, nantinya setiap jenis rekening Sumsel Babel juga memiliki ketentuan masing-masing terkait biaya setoran awal, potongan hingga suku bunga yang berlaku. Lalu bagaimana dengan cara buka rekening Sumsel Babel? apakah bisa dilakukan via Online?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut langsung saja simak ulasan dibawah ini. Kami juga punya informasi tambahan mengenai fasilitas yang diterima hingga manfaat memiliki rekening Sumsel Babel.

Syarat Buka Rekening Sumsel Babel

Syarat Buka Rekening Sumsel Babel

Seperti yang kami singgung diatas bahwa untuk buka rekening Sumsel Babel ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Nah, syarat tersebut antara lain sebagai berikut :

  • WNI berusia minimal 18 tahun.
  • Berdomisili Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Daerah lain.
  • KTP / Kartu Identitas Lainnya
  • Memiliki nomor HP aktif
  • Memiliki Email aktif (opsional)
  • Menyiapkan biaya setoran awal

Cara Buka Rekening Sumsel Babel

Cara Buka Rekening Sumsel Babel

Apabila sudah memenuhi persyaratan diatas, sekarang kita lanjut ke tata cara buka rekening Sumsel Babel. Perlu diketahui jika saat ini Bank Sumsel Babel belum mendukung proses buka rekening via Online, jadi mau tidak mau kalian wajib datang ke Kantor Cabang Bank Sumsel Babel terdekat. Sesampainya disana silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian

Tidak jauh dari pintu masuk, kalian akan menjumpai mesin nomor antrian. Silahkan pilih nomor antrian untuk pelayanan Customer Service. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran, jika sudah kalian akan diminta menemui petugas CS Sumsel Babel.

2. Lengkapi Formulir Buka Rekening

Selanjuntya sampaikan maksud dan tujuan jika kalian ingin membuat rekening Sumsel Babel. Maka petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pendaftaran yang terdiri dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor HP dan lain sebagainya. Serahkan juga berkas persyaratan yang diperlukan pada petugas.

3. Pilih Jenis Rekening

Setelah itu petugas akan menawarkan beberapa jenis tabungan Sumsel Babel, antara lain TabunganKu, Pesirah, Tasbih dan Seluler. Silahkan pilih salah satu sesuai keinginan dan kebutuhan.

4. Bayarkan Biaya Setoran Awal

Kemudian mulai memproses cetak buku tabungan serta pembuatan kartu ATM. Jika sudah, kalian akan diminta untuk membayar biaya setoran awal. Proses ini akan dipandu oleh petugas, kalian tinggal ikuti saja instruksi yang diberikan.

5. Selesai

Terakhir, petugas akan memberikan buku rekening dan fasilitas kartu ATM Sumsel Babel. Selesai.

Setoran Awal Buka Tabungan Sumsel Babel

Setoran Awal Buka Tabungan Sumsel Babel

Setelah mengetahui syarat dan cara buka tabungan, diatas kami juga menyinggung soal biaya setoran awal. Nah, besaran mengenai biaya tersebut dibedakan sesuai jenis tabungan yang tersedia. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tabel berikut ini :

Jenis RekeningBiaya Setoran Awal
TasbihRp. 100.000
PesirahRp. 300.000
TabunganKuRp. 20.000
SelulerRp. 0 (Gratis)

Catatan : Ketentuan mengenai biaya setoran awal bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Bank Sumsel Babel

Suku Bunga Pada Rekening Sumsel Babel

Suku Bunga Pada Rekening Sumsel Babel

Kemudian perlu diketahui bahwa Sumsel Babel juga memiliki ketentuan pada jenis rekening TabunganKu sebesar 1%. Selain itu suku bunga sebesar 2,25% juga berlaku untuk rekening jenis Tabungan Pesirah. Adanya ketentuan tersebut menjadi salah keunggulan dari jenis rekening TabunganKu dan Tabungan Pesirah Sumsel Babel.

Manfaat Buka Tabungan Sumsel Babel

Manfaat Buka Tabungan Sumsel Babel

Nah, setelah tahu syarat, cara buka rekening, setoran awal hingga suku bunga yang berlaku apakah kalian tertarik untuk memiliki rekening Sumsel Babel? Jika demikian, kami rasa kalian wajib tahu beberapa manfaat yang bakal diperoleh jika buka tabungan Sumsel Babel berikut ini :

1. Berkesempatan Mendapatkan Hadiah Menarik

Sumsel Babel seringkali menggelar program undian berhadiah bagi semua nasabah. Adapun hadiah utama dari profgram tersebut antara lain 1 Unit Mobile, Emas, Smartphone dan lain sebagainya.

2. Bisa Mengajukan Program KUR

Dengan memiliki rekening atau tabungan Sumsel Babel kalian bisa melakukan pengajuan dana KUR SUMSEL BABEL dengan nominal mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

3. Mendukung Fasilitas Digital Perbankan

Setiap pembuatan rekening, kalian akan menerima fasilitas berupa kartu ATM guna memudahkan transaksi melalui semua mesin ATM Sumsel Babel atau ATM lain berlogo Bersama, Prima, Prima Debit dan VISA.

FAQ

Apakah Ada Biaya Layanan Untuk Buka Rekening Sumsel Babel?

Proses tersebut tidak dikenai biaya apapun, kalian cukup menyiapkan biaya setoran awal sesuai jenis rekening.

Bisakah Buka Simpanan Sumsel Babel Dengan Cara Diwakilkan?

Tidak, karena pada prosesnya nanti diperlukan tanda tangan dan beberapa infromasi pribadi lainnya.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah tata cara membuat rekening Sumsel Babel yang bisa Bankir.id sajikan. Sekali lagi kami ingatkan bahwa Sumsel Babel belum mendukung cara aktivasi rekening dengan cara Online, jadi kalian wajib datang ke Bank untuk membuat rekening. Disamping itu, untuk cara ini kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun sebagai biaya layanan. Jadi, jangan mau jika ada pihak yang meminta sejumlah uang unutk pembuatan rekening Sumsel Babel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here