20 Cara Buka Rekening Blu BCA 2021 : Syarat & Biaya Setoran Awal

Cara Buka Rekening Blu BCA – Bank BCA merupakan satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia. Hingga saat ini, BCA telah memiliki jumlah nasabah lebih dari 30 juta orang. Hal tersebut tentu dikarenakan Bank BCA senantiasa memberikan pelayanan terbaik pada setiap nasabah.

Termasuk layanan terbaru dari Bank BCA dimana telah resmi dirilis per tanggal 2 Juli 2021 kemarin, yaitu Blu BCA. Layanan ini merupakan Bank Digital dari BCA dimana di dalamnya terdapat banyak sekali fitur perbankan, mulai dari deposit, tabungan, transfer dan lain sebagainya.

Bagi kalian para nasabah BCA, mungkin sudah pernah mendengar desas-desus mengenai hadirnya layanan Blu BCA. Maka dari itu, setelah Blu BCA resmi dirilis tidak ada salahnya kalian buka rekening tersebut. Belum tahu cara melakukannya? Tenang, informasi tersebut bakal kami jelaskan secara lengkap melalui artikel berikut.

Disamping itu jika ingin buka rekening Blu BCA juga tidak harus menjadi nasabah BCA terlebih dahulu. Meskipun demikian, tetap ada beberapa syarat dan ketentuan jika ingin mempunyai tabungan Blu BCA. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Syarat Buka Tabungan Blu BCA

Syarat Buka Tabungan Blu BCA

Sama hal nya ketika BUKA REKENING LINE BANK dan Bank Digital lainnya, untuk membuka rekening Blu BCA juga berlaku syarat dan ketentuan. Nah, apa sajakah syarat dan ketentuan tersebut? Langsung saja simak informasinya berikut ini :

1. Warga Negara Indonesia

Pertama, pengguna Blu BCA wajib merupakan warga negara Indonesia berusia 17 tahun keatas.

2. Mempunyai eKTP

Kedua, mempunyai eKTP dengan kondisi fisik (kartu) yang masih bagus, terutama pada bagian foto dan detail informasi.

3. Mempunyai Nomor HP & Email Aktif

Ketiga, memiliki nomor HP serta alamat Email yang aktif. Nantinya kedua kontak tersebut digunakan sebagai penerima kode OTP serta link aktivasi.

4. Menyiapkan Tanda Tangan

Keempat, kalian juga wajib membuat tanda tangan diatas kertas putih. Pastikan tanda tangan yang dibuat sama persis dengan yang ada di eKTP.

5. Koneksi Internet di Smartphone

Kelima, perangkat yang digunakan untuk daftar akun Blu BCA juga harus memiliki koneksi internet.

Cara Buka Rekening Blu BCA

Cara Buka Rekening Blu BCA

Setelah tahu apa saja syarat dan ketentuan buka rekening Blu BCA, sekarang saatnya mengetahui bagaimana tata cara membuat rekening tersebut. Tenang, buka rekening Blu BCA tidak akan melanggar kebijakan PPKM darurat dimana kalian bisa melakukannya lewat smartphone, tanpa harus keluar rumah.

Namun sebelum itu kalian perlu menginstal aplikasi Blu BCA terlebih dahulu di Google Play Store. Untuk pengguna iOS sementara ini belum bisa menggunakan layanan Blu BCA, sebab layanan ini baru tersedia bagi pengguna Android. Setelah berhasil mengunduh serta memasang aplikasi Blu BCA, selanjutnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi Blu BCA

Jalankan Aplikasi Blu BCA

Pertama-tama buka aplikasi Blu BCA di smartphone, lalu pada tampilan awal silahkan klik Yuk Mulai.

2. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan nomor HP guna keperluan verifikasi.

3. Klik Lanjut

Klik Lanjut

Baca dengan seksama prosedur serta data yang harus disiapkan. Apabila semuanya sudah siap, silahkan klik Lanjut.

4. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Sekarang masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS ke nomor HP kalian.

5. Masukkan Alamat Email

Masukkan Alamat Email

Masukkan juga alamat Email pada kolom yang tersedia. Jika mempunyai kode referral dari pengguna lain, kalian bisa menuliskannya pada kolom Punya kode referral / voucher ?. Apabila tidak ada, langsung saja tap Lanjut.

6. Buat Password Blu BCA

Buat Password Blu BCA

Kemudian buatlah password Blu BCA dengan jumlah maksimal 8 karakter yang terdiri dari kombinasi huruf besar, huruf kecil, simbol dan angka.

7. Upload Dokumen

Upload Dokumen
Foto KTP
Proses Selfie
Proses Selfie Dengan KTP
Proses Tanda Tangan Digital

Selanjutnya ikuti prosedur untuk mengunggah dokumen pribadi seperti eKTP, pengenalan wajah, selfie dengan eKTP dan tanda tangan Digital. Untuk dokumen NPWP bersifat Opsional, artinya boleh disertakan boleh juga tidak bagi yang belum punya NPWP. Jika sudah, klik Lanjut.

8. Tentukan Jenis Nasabah

Pilih Jenis Nasabah

Setelah itu tentukan jenis nasabah, jika punya rekening BCA maka silahkan pilih Ya, Saya Nasabah BCA. Apabila tidak punya kalian tinggal pilih Saya Bukan Nasabah BCA.

9. Lengkapi Informasi Pekerjaan

Lengkapi Informasi Pekerjaan

Selanjutnya kalian diminta memasukkan informasi pekerjaan, mulai dari profesi, nama instansi, sumber dana penghasilan dan lain sebagainya. Setelah semua data terisi lengkap, tap Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

10. Setujui Syarat & Ketentuan

Setujui Syarat Ketentuan

Pahami syarat dan ketentuan yang berlaku bagi pengguna Blu BCA. Setelah itu klik Lanjut.

11. Klik Hubungi Sekarang

Klik Hubungi Sekarang

Silahkan tap menu Hubungi Sekarang untuk melakukan panggilan video call dengan CS Blu BCA.

12. Proses Verifikasi Rekening

Proses Verifikasi

Setelah tersambung dengan petugas, kalian tinggal mengikuti instruksi yang diberikan guna proses verifikasi data rekening.

13. Atur PIN Blu

Atur PIN Blu

Setelah itu klik Atur PIN Blu lalu buatlah PIN transaksi berjumlah 6 digit (boleh sama dengan PIN ATM). Lakukan proses ini sebanyak dua kali sebagai konfirmasi.

14. Tap Aktifkan Sekarang

Tap Aktifkan Sekarang 1

Apabila sudah mengatus PIN Blu BCA, sekarang klik Aktifkan Sekarang.

15. Proses Selesai

Proses Selesai

Sampai disini kalian sudah berhasil buka rekening Blu BCA, silahkan tunggu kurang lebih 1 jam hingga rekening benar-benar bisa digunakan sepenuhnya.

Biaya Setoran Awal Buka Rekening Blu BCA

Biaya Setoran Awal Buka Rekening Blu BCA

Sekarang kalian sudah tahu bagaimana tata cara buka rekening Blu BCA, jadi bagi yang berminat mempunyai rekening tersebut, silahkan ikuti cara diatas terkait proses registrasi. Namun beberapa masyarakat ternyata masih penasaran mengenai biaya setoran awal yang diterapkan pada pembukaan rekening Blu BCA.

Baiklah, disini jelaskan bahwa pihak Blu BCA sama sekali tidak membebankan biaya setoran awal bagi para calon nasabah. Artinya, ketika tidak punya uang sepeserpun kalian tetap bisa mengaktifkan rekening Blu BCA, asalkan smartphone android yang digunakan memiliki koneksi internet.

Namun jika ingin menikmati segala fitur di dalam Blu BCA kalian wajib melakukan deposit atau istilah lainnya adalah menabung di Blu BCA. Proses tersebut dapat dilakukan melalui layanan BCA Mobile atau lainnya dengan cara transfer virtual account ke tabungan Blu BCA.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara buka rekening Blu BCA dari rumah menggunakan aplikasi Blu BCA. Selain itu, kami juga menjelaskan sedikit mengenai APA ITU BLU BCA, persyaratan buka rekening hingga ketentuan biaya setoran awal jika ingin buka tabungan Blu BCA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here