10 Cara Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay : Admin & Keuntungan

Cara Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay – GoPay ? Tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di tanah air. Di mana GoPay menjadi uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek.

Pembayaran yang dimaksud sendiri bisa saja di toko, restoran, dan rekanan usaha GoPay lainnya. Bahkan bisa untuk transfer sesama GoPay, dompet digital seperti DANA, ShopeePay, OVO bahkan rekening bank jika sudah upgrade ke GoPay Plus.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menonton bioskop dan malas membeli tiketnya langsung. Maka bisa manfaatkan GoPay untuk membayar maupun membeli tiket tanpa harus datang ke bioskop. Tentu saja dengan adanya cara ini akan sangat membantu.

Hanya saja sebagian pengguna Gojek atau GoPay ada yang belum tahu mengenai cara beli tiket bioskop pakai GoPay. Terutama para pengguna aplikasi Gojek (GoPay) baru yang pertama kali melakukan transaksi menggunakan GoPay.

Cara Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay

Untuk hal itu tidak perlu khawatir, karena pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan informasi terkait cara beli atau bayar tiket bioskop pakai GoPay secara lengkap. Dengan begitu terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Syarat Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay

Namun sebelum lanjut ke langkah pembelian tiket bioskop pakai GoPay, alangkah baiknya ketahui dahulu apa saja syarat ketentuan agar bisa membeli tiket tersebut. Di mana tidak ada syarat khusus saat beli tiket bioskop pakai GoPay, hanya perlu simak siapkan hal berikut:

  • Menyambungkan koneksi internet lancar ke perangkat yang digunakan untuk akses aplikasi Gojek (GoPay).
  • Memastikan jika saldo di dalam aplikasi GoPay cukup untuk melakukan pembayaran maupun pembelian tiket.
  • Akun GoPay yang digunakan tidak harus akun GoPay Plus.

Cara Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay

Setelah berhasil melengkapi syarat di atas, maka mari lanjut ke pembahasan terkait cara beli, pesan atau bayar tiket bioskop tersebut. Di mana langkah sendiri sangat mudah dan sederhana layaknya Anda membuat pesanan lain, simak langkah cara beli tiket bioskop di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah awal, silakan buka aplikasi Gojek di perangkat yang digunakan baik Android atau iOS. Namun kali ini kami contohkan menggunakan perangkat Android.

1. Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih Menu Lainnya

Jika sudah berhasil buka, maka akan muncul pilihan menu utama pada layar tampilan aplikasi Gojek. Di sini Anda hanya perlu memilih menu “Lainnya”.

2. Pilih Menu Lainnya

3. Pilih Menu GoTik

Kemudian akan muncul pilihan opsi baru, silakan scroll ke bawah dan temukan opsi Berita dan Hiburan. Setelah itu klik saja di bagian “GoTik” guna membeli tiket bioskop.

3. Pilih Menu GoTik Untuk Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay

4. Pilih Film

Di langkah berikutnya di layar akan memunculkan film-film rekomendasi yang bisa ditonton. Di sini silakan memilih film sesuai keinginan.

4. Pilih Film

5. Klik Beli Tiket

Jika sudah berhasil memilih film apa yang akan ditonton, maka layar akan muncul seperti gambar di bawah ini. Anda hanya perlu klik “Beli Tiket” guna lanjut ke langkah berikutnya.

5. Klik Beli Tiket

6. Pilih Hari & Tanggal Nonton

Silakan memilih hari dan tanggal untuk nonton film di bioskop tersebut.

6. Pilih Hari Tanggal Nonton

7. Pilih Lokasi Bioskop

Lanjut dengan memilih lokasi bioskop mana yang menjadi tujuan menonton.

7. Pilih Lokasi Bioskop

8. Pilih Jam Nonton

Dengan begitu, maka akan muncul informasi jam tayang dari film tersebut. Di sini Anda hanya perlu memilih jam nonton yang diinginkan.

8. Pilih Jam Nonton

9. Pilih Tempat Duduk

Kemudian Anda juga akan diminta untuk memilih tempat duduk untuk menyaksikannya. Jika sudah berhasil memilih, maka klik “Lanjutkan”.

9. Pilih Tempat Duduk

10. Konfirmasi & Klik Pesan

Terakhir akan muncul layar konfirmasi pembelian tiket bioskop, jika sudah sesuai klik saja “Pesan”. Dengan begitu, Anda akan dialihkan untuk memasukkan PIN GoPay guna menyelesaikan.

10. Cara Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay Berhasil

Jika sudah melewati langkah tersebut maka proses bayar atau pesan tiket bioskop pakai GoPay sudah berhasil dan akan diberikan kode yang bisa ditukar dengan tiket ketika akan masuk ke bioskop. Pastikan datang sebelum jam yang sudah ditentukan agar tidak telat.

Biaya Admin Beli Tiket Bioskop Pakai GoPay

Dalam pembelian tiket bioskop online di aplikasi Gojek di atas, nantinya Anda juga akan dikenai sebuah biaya jasa atau biaya admin sebesar Rp 3.000 seperti yang tertera pada langkah konfirmasi tadi di atas. Jadi nantinya akan muncul potongan sebesar sebesar harga tiket dan biaya admin, namun jika sedang ada promo maka bisa saja pembelian tiket bioskop lebih murah.

Keuntungan Bayar Tiket Bioskop Pakai GoPay

Lalu apa saja keuntungan saat beli tiket bioskop pakai GoPay? Untuk keuntungan sendiri tentu sudah Anda pahami, diantara lain keuntungan itu sendiri seperti misalnya:

  • Pembayaran cepat dan praktis.
  • Tidak antri panjang-panjang.
  • Bisa memilih waktu menonton.
  • Adanya promo menarik dari GoPay.
  • dan keuntungan lainnya.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya pembahasan terkait cara beli, bayar atau pesan tiket bioskop pakai GoPay yang dapat bankir.id sajikan. Bagi Anda yang malas antri dan takut kehabisan tiket menonton film favorit, maka bisa manfaatkan cara beli tiket satu ini. Semoga adanya cara beli tiket bioskop online di aplikasi Gojek di atas bisa membantu dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here