15 Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater 2022 : Syarat & Admin

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater – Penggunaan aplikasi Shopee mungkin sudah menjadi hal umum saat ini. Berbagai kemudahan dalam pembelian barang atau produk semakin praktis, karena Anda bisa membeli barang tanpa harus keluar rumah dan barang yang dibeli akan dikirim oleh kurir ke alamat yang ditentukan.

Untuk metode bayar sendiri Anda bisa melakukan transfer bank maupun pembayaran lewat ShopeePay yang menjadi uang elektronik dari Shopee di mana bisa digunakan sebagai salah satu pilihan metode pembayaran. Di sisi lain, Shopee juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin beli barang meskipun tidak punya uang.

Solusi tersebut adalah dengan fitur bernama Shopee PayLater atau SPayLater. Di mana Shopee PayLater merupakan fitur pinjaman atau cicilan yang tersedia dalam e-commerce Shopee Indonesia sehingga bisa beli barang dengan sistem bayar nanti, selain itu bunga yang diberikan juga terbilang minim.

Tidak hanya dipakai untuk pembelian produk saja, rupanya Shopee PayLater juga bisa dimanfaatkan untuk beli pulsa (HP dan listrik). Nah untuk Anda yang masih bingung mengenai cara pakai Shopee PayLater, kali ini bankir.id akan sajikan informasi terkait cara beli pulsa pakai Shopee PayLater, berikut langkahnya.

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Nominal Pembelian Pulsa Tersedia

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan terkait cara pakai Shopee PayLater untuk beli pulsa, alangkah baiknya Anda mengetahui nominal pulsa berapa saja yang ditawarkan. Sehingga Anda bisa menentukan besaran nominal pulsa yang ingin dibeli. Untuk nominal tersebut simak tabel berikut.

NOMINAL HARGA
15.000Rp 15.000
25.000Rp 25.000
30.000Rp 30.000
40.000Rp 40.000
50.000Rp 50.000
75.000Rp 75.000
100.000Rp 100.000
150.000Rp 150.000
200.000Rp 200.000
300.000Rp 300.000
500.000Rp 500.000

NB : Harga bisa saja berubah jika sedang ada promo.

Syarat Membeli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Setelah tahu akan nominal dan harga pulsa yang bisa dibeli di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan agar bisa melakukan pembelian pulsa pakai Shopee PayLater. Adapun beberapa syarat ketentuan untuk bisa pakai Shopee PayLater untuk membeli pulsa tersebut seperti misalnya:

  • Perangkat yang digunakan untuk buka aplikasi Shopee terhubung koneksi internet lancar.
  • Sudah melakukan upgrade aplikasi Shopee ke versi terbaru.
  • Akun Shopee sudah terverifikasi.
  • Sudah berhasil melakukan aktivasi Shopee Paylater.
  • Sudah pernah melakukan transaksi di Shopee pakai Paylater.
  • Limit Shopee PayLater masih tersedia dan cukup guna pembayaran.

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Jika sudah tahu akan semua nominal dan syarat ketentuan pembelian pulsa menggunakan Shopee PayLater di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk membelinya. Berikut cara lengkap beserta gambar tutorial dari proses cara beli pulsa pakai SPayLater.

1. Buka & Akses Aplikasi Shopee

Pertama, silakan buka dan akses aplikasi Shopee di perangkat yang Anda gunakan. Kali ini bankir.id akan melakukan pembelian pulsa pakai Shopee PayLater di perangkat HP Android.

1. Buka Akses Aplikasi Shopee

2. Klik Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi Shopee, maka otomatis Anda akan disuguhkan opsi menu di tampilan awal. Disini Anda hanya perlu klik dan pilih menu “Pulsa, Tagihan & Hiburan”.

2. Klik Menu Pulsa Tagihan Hiburan

3. Pilih Opsi Menu Pulsa

Setelah itu akan muncul lagi beberapa pilihan menu lagi, silakan pilih opsi menu “Pulsa” karena akan melakukan pembelian pulsa.

3. Pilih Opsi Menu Pulsa

4. Input Nomor Telepon

Kemudian Anda akan diminta untuk input atau masukkan nomor telepon/HP yang ingin diisi pulsa. Silakan masukkan nomor HP secara benar.

4. Input Nomor Telepon

5. Pilih Nominal Pembelian

Jika sudah dimasukkan, Anda akan diminta untuk memilih nominal pulsa yang akan dibeli dan klik “Lanjut”. Untuk nominal sudah disampaikan di atas, jadi tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

5. Pilih Nominal Pembelian

6. Pilih Metode Pembayaran

Langkah berikutnya, Anda akan dibawa ke layar tampilan baru mengenai pemilihan metode pembayaran. Disini Anda hanya perlu pilih “SPayLater” kemudian tentukan apakah akan cicil 3x, cicil 6 kali atau Beli Sekang, Bayar Nanti. Jika sudah klik “Konfirmasi”.

6. Pilih Metode Pembayaran

7. Konfirmasi Pembayaran

Kemudian Anda akan dibawa ke menu tampilan checkout atau layar konfirmasi. Cek apakah semua sudah benar, jika sesuai maka klik “Bayar Sekarang” untuk lanjut ke langkah berikutnya.

7. Konfirmasi Pembayaran

8. Masukan PIN ShopeePay

Secara otomatis akan diminta memasukkan 6 digit PIN ShopeePay guna menyelesaikan transaksi maupun pembelian pulsa pakai Shopee PayLater.

8. Masukan PIN Untuk Selesaikan Proses Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

9. Beli Pulsa Berhasil

Dengan sudahnya memasukkan PIN tersebut, maka itu tandanya proses beli pulsa pakai Shopee PayLater berhasil dan Anda akan diberikan bukti pembayaran seperti gambar di bawah ini.

9. Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater Berhasil

Biaya Admin Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Untuk besaran biaya admin membeli pulsa pakai SPayLater, Anda akan dikenai biaya yang bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Di mana Anda hanya akan dikenai biaya admin setiap pembelian pulsa sebesar 1% dari total pembayaran. Contoh, jika pembelian pulsa 50 ribu dengan harga Rp 48.500 seperti di atas, maka biaya admin hanya Rp 485 saja.

FAQ

Apakah bisa beli pulsa pakai Shopee PayLater?

Bisa

Kenapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan untuk beli pulsa?

Limit tidak cukup.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait cara beli pulsa pakai Shopee PayLater beserta informasi terkait lain yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara beli pulsa di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna SPayLater yang masih bingung dengan langkahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here