11 Cara Beli Pulsa Pakai SeaBank Gratis Biaya Admin!!

Cara Beli Pulsa Pakai SeaBank – Belum lama ini kita telah kehadiran Bank Digital terbaru bernama SeaBank. Kami yakin banyak dari kalian yang sudah memiliki akun SeaBank. Melalui layanan ini kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah beli Pulsa.

Nah, bagi kalian para pengguna SeaBank apakah sudah tahu bagaimana cara menggunakan layanan tersebut untuk beli pulsa? Jika belum, kalian hanya perlu menyimak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui langkah-langkah Top Up Pulsa pakai SeaBank.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa SeaBank belum menyediakan fasilitas Top Up Pulsa di dalam aplikasi. Hal tersebut tentu tidak lepas karena layanan ini masih tergolong baru, sehingga pihak pengembang mungkin belum melengkapi semu fitur di dalamnya.

Meskipun demikian, demikian kalian tidak perlu khawatir, sebab transaksi beli Pulsa pakai SeaBank tetap bisa dilakukan melalui perantara aplikasi pihak ketiga. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Beli Pulsa via SeaBank

Syarat Beli Pulsa via SeaBank 1

Seperti kami sebutkan diatas bahwa SeaBank mendukung banyak fitur transaksi, mulai dari TRANSFER KE SESAMA DAN BANK LAIN, Top Up saldo Dompet Digital, Pembayaran Tagihan hingga Pembelian Pulsa. Namun khusus untuk transaksi beli Pulsa kalian perlu memenuhi beberapa syarat berikut ini :

1. Memiliki Akun Shopee

Pertama, kalian harus mempunyai akun dan aplikasi Shopee di smartphone. Sebab, aplikasi Shopee nantinya berperan sebagai perantara Top Up Pulsa pakai SeaBank.

2. Saldo SeaBank Mencukupi

Kedua, pastikan juga saldo di rekening SeaBank harus lebih dari total harga Pulsa. Jika saldo tidak mencukupi, kalian bisa TOP UP SEABANK VIA GOPAY, Transfer Bank dan lain sebagainya.

3. Koneksi Internet

Ketiga, koneksi internet juga diperlukan dalam proses pembelian Pulsa via SeaBank. Sebab, untuk mengoperasikan aplikasi Shopee maupun SeaBank tidak bisa dilakukan secara Offline.

Cara Beli Pulsa Pakai SeaBank

Cara Beli Pulsa Pakai SeaBank

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang saatnya mengetahui bagaimana tata cara beli Pulsa pakai SeaBank. Diatas telah kami jelaskan bahwa transaksi berikut membutuhkan aplikasi Shopee sebagai perantaranya. Sedangkan untuk langkah-langkah telah kami siapkan dibawah ini :

1. Jalankan Aplikasi Shopee

Jalankan Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu tap menu Pulsa, Tagihan & Hiburan pada halaman utama.

2. Pilih Pulsa

Pilih Pulsa

Setelah itu pilih Pulsa pada kategori Isi Ulang.

3. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP 1

Selanjutnya masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa.

4. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up 1

Jika sudah, sekarang pilih nominal Pulsa yang akan di beli. Setelah itu tap Lanjut.

5. Ketuk Menu Metode Pembayaran

Ketuk Menu Metode Pembayaran

Pada tampilan berikutnya kalian pilih menu Metode Pembayaran.

6. Pilih SeaBank

Pilih SeaBank

Pilih bayar pakai Transfer Bank (SeaBank) lalu klik Konfirmasi.

7. Tekan Tombol Bayar Sekarang

Tekan Tombol Bayar Sekarang

Selanjutnya ketuk tombol Bayar Sekarang di pojok kanan bawah.

8. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank

Kemudian langsung saja tekan tombol Buka Aplikasi SeaBank dibagian bawah.

9. Tap Selanjutnya

Tap Selanjutnya

Setelah itu tampilan akan beralih ke aplikasi SeaBank. Disini kalian klik tombol Selanjutnya.

10. Ketuk Konfirmasi

Ketuk Konfirmasi

Lalu tap Konfirmasi dan masukkan PIN SeaBank untuk menyelesaikan transaksi.

11. Beli Pulsa Pakai SeaBank Berhasil

Beli Pulsa Pakai SeaBank Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil beli Pulsa pakai SeaBank. Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS notifikasi yang menyatakan bahwa proses Top Up Pulsa telah berhasil.

Biaya Admin Top Up Pulsa Pakai SeaBank

Biaya Admin Top Up Pulsa Pakai SeaBank

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya mengenai ketentuan biaya admin yang berlaku pada transaksi diatas. Nah, jadi bagi para pengguna SeaBank yang melakukan pembelian Pulsa pakai cara diatas tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

Artinya saldo SeaBank hanya akan terpotong sesuai harga pulsa di aplikasi Shopee. Bahkan jika kalian punya koin Shopee atau Voucher Khusus bisa digunakan untuk memangkas biaya pembelian Pulsa. Maka dari itu, bagi yang belum punya SeaBank, segera AKTIFKAN REKENING SEABANK dengan cara mendownload aplikasinya di Play Store lalu ikuti instruksi pendaftarannya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara beli Pulsa pakai SeaBank. Diatas kami juga menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin beli Pulsa menggunakan saldo SeaBank. Keunggulan dari pembelian Pulsa pakai cara diatas tentu saja berupa gratis biaya admin, sehingga saldo SeaBank tidak akan terpotong untuk membayar biaya apapun selain total harga Pulsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here