10 Cara Beli Pulsa Lewat m Banking BNI : Syarat Biaya, Limit

Cara Beli Pulsa Lewat m Banking BNI – Keberhasilan BNI menjadi salah satu Bank terbaik di Indonesia tentu tidak lepas dari segi pelayanan yang diberikan. Ya, BNI memang memiliki pelayanan memuaskan untuk setiap nasabahnya. Disamping itu, BNI juga menyediakan berbagai fasilitas, salah satunya adalah m Banking BNI.

Melalui fasilitas m Banking kalian bisa melakukan banyak transaksi, diantaranya adalah beli pulsa. Dengan demikian, kalian tidak perlu lagi keluar rumah untuk isi ulang pulsa. Sebagai pengguna smartphone maupun ponsel biasa, pulsa memang menjadi kebutuhan wajib. Pulsa sendiri berguna untuk membeli isi ulang paket data atau biaya panggilan dan SMS.

Disamping itu BNI juga mendukung cukup banyak Provider atau Operator Seluler, seperti Telkomsel, XL, Smatfren dan lain sebagainya. Sedangkan untuk nominal pembeliannya juga beragam, yakni mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Namun perlu diketahui bahwa pada transaksi beli pulsa lewat BNI Mobile berlaku biaya admin. Selain itu, transaksi berikut juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang wajib kalian ketahui. Nah, supaya lebih jelasnya kalian bisa langsung simak ulasan dibawah ini mengenai syarat, cara, admin, limit hingga kelebihan dan kekurangan dari beli pulsa lewat m Banking BNI.

Syarat Beli Pulsa di BNI Mobile

Syarat Beli Pulsa di BNI Mobile

Seperti kami singgung diatas bahwa hadirnya layanan m Banking BNI memang sangat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi, mulai dari CEK MUTASI, transfer sesama dan Bank lain hingga isi ulang pulsa seluler. Namun agar bisa menikmati fasilitas m Banking BNI kalian wajib melakukan registrasi dan juga aktivasi melalui Kantor Cabang Bank BNI terdekat.

Jika sudah memiliki akses ke BNI Mobile, kalian masih harus menyiapkan beberapa persyaratan untuk melakukan transaksi pembelian pulsa di m Banking BNI. Apa sajakah syarat tersebut? Informasi selengkapnya telah kami siapkan berikut ini :

Memiliki Saldo di Rekening BNI

Pertama, pastikan saldo di rekening BNI kalian mencukupi untuk transaksi. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi kami sarankan untuk CEK SALDO BNI terlebih dahulu lewat SMS Banking, Mobile Banking maupun cara lainnya.

Jenis Provider Telah Terdaftar

Kedua, pastikan juga jenis Provider yang digunakan sudah terdaftar di layanan m Banking BNI. Perlu diketahui jika layanan tersebut hanya mendukung pembelian pulsa untuk Operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri dan Smartfren.

Koneksi Internet

Ketiga, pastikan smartphone yang digunakan untuk mengakses m Banking BNI sudah terkoneksi dengan internet. Sebab, layanan m Banking BNI tidak bisa digunakan secara Offline.

Cara Beli Pulsa Lewat m Banking BNI

Cara Beli Pulsa Lewat m Banking BNI

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Apabila semua syarat diatas sudah siap, sekarang kita lanjut ke tata cara beli pulsa lewat m Banking BNI. Proses ini sangat mudah dan cepat, bahkan tidak sampai 5 menit. Daripada penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Jalankan m Banking BNI

    Silahkan buka aplikasi m Banking BNI (BNI Mobile) pada smartphone.Jalankan m Banking BNI

  2. Login m Banking BNI

    Setelah itu masukkan UserID dan MPIN BNI Mobile lalu klik Login.Login m Banking BNI

  3. Tap Menu Pembelian

    Pada tampilan menu utama kalian klik Pembelian.Tap Menu Pembelian

  4. Pilih Voucher Prabayar Telepon

    Selanjutnya pilih jenis pembelian Voucher Prabayar Telepon.Pilih Voucher Prabayar Telepon

  5. Input Baru

    Kemudian klik Input Baru pada halaman berikutnya.Input Baru

  6. Tentukan Provider

    Lalu tap kolom Jenis Operator dan pilih Operator yang digunakan.Tentukan Provider

  7. Tentukan Nominal Pembelian

    Kemudian tentukan nominal pembelian sesuai keinginan dan budget.Tentukan Nominal Pembelian

  8. Masukkan Nomor HP

    Setelah itu masukkan nomor HP pada kolom yang tersedia. Jika sudah klik Lanjut.Masukkan Nomor HP

  9. Masukkan Password Transaksi

    Pada halaman berikutnya akan muncul tampilan Validasi. Pastikan semua data transaksi sudah sesuai, lalu masukkan password transaksi m Banking BNI.
    Masukkan Password Transaksi

  10. Transaksi Berhasil

    Terakhir di layar smartphone akan muncul noitifikasi bahwa pembelian pulsa lewat BNI telah berhasil.Transaksi Berhasil 2

Tidak lama kemudian, kalian akan menerima SMS berisi pemberitahuan bahwa pulsa telah terkirim ke nomor HP kalian. Pada SMS tersebut terdapat kode transaksi, nominal dan jenis provider.

Biaya Admin Pembelian Pulsa Lewat m Banking BNI

Biaya Admin Pembelian Pulsa Lewat m Banking BNI

Di awal pembahasan kami juga sempat menyinggung bahwa transaksi ini berlaku biaya admin. Jika demikian, berapa sih nominal dari biaya tersebut? Jadi, setiap melakukan pembelian pulsa lewat BNI Mobile kalian akan dikenai tarif tambahan sebesar Rp. 1.500 (Seribu Lima Ratus Rupiah).

Nantinya jumlah tersebut akan langsung di potong dari saldo rekening BNI. Disamping itu, ketentuan tersebut juga berlaku untuk semua Operator yang terdaftar dan nominal pembelian. Apabila saldo BNI tidak mencukupi untuk bayar biaya admin, maka transaksi tersebut akan gagal.

Limit Pembelian Pulsa di m Banking BNI

Limit Pembelian Pulsa di m Banking BNI

Kemudian BNI juga menerapkan ketentuan untuk pilihan nominal pembelian pulsa lewat m Banking BNI. Disini kalian bisa beli pulsa dari Operator Telkomsel, Tri, Indosat, XL dan lainnya mulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 1.000.000. Nominal tersebut bebas kalian pilih sesuai budget atau saldo yang dimiliki.

Keunggulan Beli Pulsa di BNI Mobile

Keunggulan Beli Pulsa di BNI Mobile

Setelah mengetahui syarat, cara beli hingga tarif admin dan limit pembelian, sekarang kami bakal menjelaskan beberapa keunggulan dari transaksi tersebut. Selain lebih praktis, dengan cara beli pulsa lewat m Banking BNI kalian dapat memperoleh manfaat lain sebagai berikut :

Transaksi 100% Aman

Setiap transaksi yang dilakukan lewat m Banking BNI terjamin keamanannya. Selain itu, transaksi tersebut juga bakal masuk dalam catatan rekening.

Tidak Perlu Antri

Kemudian melalui cara diatas, proses beli pulsa tidak perlu antri, cukup akses BNI Mobile di smartphone. Kalian juga tidak perlu keluar rumah untuk beli pulsa di Counter, ATM dan sebagainya.

Bisa Dilakukan Selama 24 Jam

Pembelian pulsa dengan cara diatas juga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sebab, fitur ini dapat diakses selama 24 jam non-stop tanpa adanya batas waktu.

Kekurangan Beli Pulsa di BNI Mobile

Kekurangan Beli Pulsa di BNI Mobile

Jika ada keunggulan tentu saja ada kekurangan, nah untuk cara pembelian diatas juga memiliki beberapa kekurangan. Selengkapnya dapat kalian simak dibawah ini :

Berlaku Biaya Admin

Kekurangan pertama dari beli pulsa lewat m Banking BNI adalah adanya ketentuan mengenai biaya admin. Meskipun hanya 1.500 rupiah, tapi jika saldo kalian hanya cukup untuk beli pulsa dengan nominal terkecil, maka transaksi tidak dapat dilanjutkan.

Membutuhkan Koneksi Internet

Selain itu, cara diatas juga kurang efektif ketika kalian sedang berada di Daerah susah sinyal. Sebab, untuk menjalankan m Banking BNI, smartphone kalian wajib punya koneksi internet.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari Bankir.id mengenai cara beli pulsa lewat BNI Mobile. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan yang berlaku, seperti biaya admin dan limit pembelian pulsa di m Banking BNI. Bukan hanya itu, kami juga punya informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari transaksi pembelian pulsa menggunakan cara diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here