9 Cara Beli Pulsa di BJB Digi 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Beli Pulsa di BJB Digi – Seiring berkembangnya teknologi di Dunia Perbankan, saat ini hampir semua Bank telah menyediakan fasilitas mBanking, tak terkecuali Bank BJB. Bagi yang belum tahu, BJB merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang dikelola oleh Pemprov Jawa Barat.

Sebagai masyarakat Jawa Barat, tentu banyak dari kalian yang menjadi nasabah aktif dari Bank BJB. Jika demikian, apakah kalian juga sudah memiliki akses ke BJB Digi? Jika belum, silahkan daftar melalui ATM BJB setelah itu tinggal melakukan aktivasi BJB Digi. Proses aktivasi sendiri bisa dilakukan lewat HP, tanpa harus ke Bank.

Bicara soal BJB Digi, perlu diketahui bahwa layanan tersebut mendukung berbagai jenis transaksi, salah satunya adalah beli pulsa. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi para pengguna BJB Digi yang sedang membutuhkan pulsa namun di lokasi tersebut tidak tersedia penjual pulsa.

Menggunakan BJB Digi, proses beli pulsa bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman. Lalu seperti apa sih prosedur atau cara beli pulsa lewat Mobile Banking BJB? Apakah ada biaya tambahan untuk pembelian pulsa di mBanking BJB? Operator Seluler apa saja yang sudah terdaftar di layanan tersebut? Tenang, jawaban dari masing-masing pertanyaan tersebut dapat kalian temukan pada ulasan dibawah ini.

Cara Beli Pulsa di BJB Digi

Cara Beli Pulsa di BJB Digi

BJB Digi merupakan layanan Mobile Banking yang disediakan oleh Bank BJB guna memudahkan transaksi para nasabah. Namun agar bisa menikmati layanan ini, setiap nasabah wajib melakukan registrasi serta AKTIVASI BJB DIGI terlebih dahulu.

Bagi para nasabah BJB yang sudah memiliki akses BJB Digi, kalian bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk berbagai macam transaksi, salah satunya beli pulsa. Tapi ingat, pastikan saldo di rekening BJB mencukupi serta smartphone yang digunakan telah terhubung dengan koneksi internet. Jika sudah memenuhi kedua hal tersebut, sekarang ikuti tata cara dibawah ini untuk beli pulsa HP lewat BJB Digi :

1. Jalankan BJB Digi

Jalankan BJB Digi

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BJB Digi di smartphone. Setelah itu pilih BJB Mobile pada halaman awal.

2. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses

Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan Kode Akses untuk masuk ke layanan mBanking BJB.

3. Pilih Menu Beli

Pilih Menu Beli

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik menu Beli.

4. Tap Menu Pulsa

Tap Menu Pulsa

Kemudian tap menu Pulsa pada pilihan menu yang tertera di layar.

5. Tentukan Provider

Tentukan Provider

Setelah itu klik menu Penyedia Jasa lalu tentukan Operator / Provider yang digunakan. Sebagai contoh disini kami bakal membeli pulsa Telkomsel.

6. Input Nomor HP

Input Nomor HP 1

Jika sudah, kalian akan diminta untuk menuliskan nomor HP Telkomsel yang akan diisi pulsa.

7. Tentukan Nominal

Tentukan Nominal 1

Pada menu Nominal silahkan pilih jumlah pulsa yang akan di beli. Jika sudah, klik Lanjutkan.

8. Masukkan M-PIN BJB Digi

Masukkan M PIN BJB Digi

Silahkan cek data transaksi, pastikan nomor HP, Provider dan nominal pulsa telah sesuai. Selanjutnya masukkan 6 digit M-PIN BJB Digi untuk menyelesaikan transaksi beli pulsa.

9. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul notifikasi bahwa proses Top Up pulsa di mBanking BJB telah berhasil. Pemberitahuan status transaksi juga akan dikirim melalui SMS. Simpan bukti transaksi tersebut apabila diperlukan.

Limit Pembelian Pulsa di BJB Digi

Limit Pembelian Pulsa di BJB Digi

Sama seperti transaksi BELI PULSA DI BNI MOBILE, Mandiri Online dan layanan serupa dari Bank lainnya, pembelian pulsa di BJB Digi juga berlaku limit. Sebagai pengguna BJB Digi kalian bisa beli pulsa mulai dari nominal Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 1.000.000.

Disamping itu, Mobile Banking BJB juga mendukung transaksi isi ulang pulsa untuk berbagai macam provider, antara lain Three, XL, Indosat, Telkomsel, Smartfren dan Axis. Masing-masing Provider memiliki limit pembelian yang sama.

Biaya Admin Pembelian Pulsa di mBanking BJB

Biaya Admin Pembelian Pulsa di mBanking BJB

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank BJB juga menerapkan biaya admin untuk Top Up pulsa melalui BJB Digi. Tenang, biaya tersebut sama sekali tidak mahal, yaitu hanya Rp. 1.500 per transaksi. Nantinya biaya tersebut akan langsung dipotong dari saldo rekening BJB yang kalian miliki.

Akhir Kata

Dengan adanya layanan BJB Digi kini kalian bisa beli pulsa kapan saja dan dimana saja asalkan punya koneksi internet. Disamping itu, pembelian pulsa melalui layanan ini juga tidak perlu antri dan prosesnya sangat cepat, tidak sampai 1 menit.

Namun seperti yang telah Bankir.id sampaikan diatas, bahwa transaksi ini tidaklah gratis, melainkan berlaku biaya admin sebesar 1.500 rupiah. Meskipun demikian, kami rasa hal tersebut tidak jadi masalah mengingat cara ini sangat memudahkan pengguna Mobile Banking BJB ketika membutuhkan pulsa di saat-saat mendadak dan jauh dari konter pulsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here