8 Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay, Ada Diskon Hingga 54%

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay – Sebagai pelanggan Shopee, pasti kalian sudah tidak asing dengan fitur Shopeepay di dalamnya. Dengan fitur tersebut, kini transaksi pembayaran di Shopee jadi lebih praktis, tanpa harus memasukkan nomor VA dan lain sebagainya.

Bicara soal Shopeepay, tahukah kalian jika fitur ini juga mendukung sistem pembayaran saat belanja di Alfamart. Ya, beberapa pengguna mungkin masih kurang paham terkait fitur pembayaran yang satu ini. Padahal perlu kalian ketahui, Alfamart menawarkan beragam keuntungan bagi pelanggan yang belanja menggunakan saldo Shopeepay.

Jika demikian, seperti apa sih cara belanja di Alfamart pakai saldo Shopeepay? apakah ada syarat dan ketentuan terkait transaksi tersebut? Sebelum kami menjawabnya, perlu diketahui bahwa dalam fitur ini pihak Shopee dan Alfamart telah menerapkan ketentuan terkait limit belanja yang bisa dilakukan.

Selain itu, ada beberapa produk di Alfamart yang tidak bisa di beli pakai saldo Shopeepay. Penasaran apa saja produk tersebut? Silahkan temukan jawabannya dibawah ini lengkap dengan syarat dan ketentuan, cara belanja hingga beragam keuntungan yang ditawarkan Alfamart untuk para pelanggan yang belanja pakai saldo Shopeepay.

Syarat Belanja di Alfamart Dengan Shopeepay

Syarat Belanja di Alfamart Dengan Shopeepay

Dengan adanya fitur belanja pakai Shopeepay, kini kalian bisa membeli beragam kebutuhan sehari di Alfamart tanpa perlu menyiapkan uang cash. Namun seperti kami singgung diatas, bahwa proses ini membutuhkan beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi, antara lain sebagai berikut :

1. Sudah Mengaktifkan Shopeepay

Syarat pertama, pastikan sebagai pengguna Shopee kalian sudah mengaktifkan fitur Shopeepay. Jika belum, silahkan lakukan aktivasi Shopeepay terlebih dahulu melalui aplikasi.

2. Saldo Shopeepay Mencukupi

Kedua, jika sudah memiliki akun Shopeepay, pastikan saldo di dalamnya cukup untuk membayar barang belanjaan di Alfamart. Apabila saldo kurang, maka segera lakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM, Mobile Banking atau layanan Dompet Digital seperti DANA, OVO dan lain sebagainya.

3. Tidak Membeli Produk Tertentu

Ketiga, kalian tidak diperbolehkan untuk membeli produk tertentu pakai saldo Shopeepay. Adapun produk yang tidak bisa di beli antara lain Susu bayi untuk usia dibawah 1 tahun dan semua merk Rokok.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Ketika mempunyai saldo Shopeepay dalam jumlah besar, kalian tidak hanya bisa memanfaatkannya untuk checkout barang di Shopee. Seperti kita ketahui bahwa setiap rupiah di Shopeepay bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, antara lain TRANSFER SHOPEEPAY KE DANA, Tarik Tunai ke Rekening Bank hingga belanja di Alfamart.

Khusus untuk transaksi di Alfamart, sepertinya banyak yang belum tahu bagaimana melakukan transaksi tersebut. Maka dari itu, berikut telah kami siapkan tata cara lengkap terkait proses pembayaran di Alfamart dengan Shopeepay. Tanpa perlu basa-basi, langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi Alfamart Terdekat

Kunjungi Alfamart Terdekat

Pertama-tama, silahkan datang ke gerai Alfamart terdekat. Ingat, pastikan gerai tersebut sudah mendukung sistem pembayaran pakai Shopeepay.

2. Pilih Barang Belanjaan

Pilih Barang Belanjaan

Sesampainya disana kalian bisa langsung memilih barang belanja sesuai kebutuhan. Pastikan total belanja lebih dari batas minimal pembelian di Alfamart pakai Shopeepay.

3. Temui Petugas Kasir

Temui Petugas Kasir

Jika sudah, pergilah ke meja kasir lalu sampaikan bahwa kalian ingin bayar belanjaan pakai saldo Shopeepay.

4. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 1

Kemudian buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu Shopeepay.

5. Tap Menu Bayar

Tap Menu Bayar 1

Pada tampilan berikutnya langsung saja pilih menu Bayar.

6. Lakukan Scan Kode QR

Lakukan Scan Kode QR

Kemudian arahkan ponsel kalian pada Kode QR yang terdapat di meja kasir untuk proses Scanning. Jika sudah, petugas Kasir akan memberikan struk bukti pembayaran. Selesai.

Limit Transaksi di Alfamart Dengan Saldo Shopeepay

Limit Transaksi di Alfamart Dengan Saldo Shopeepay

Selain ulasan seputar syarat dan cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay, kami juga sempat menyinggung soal limit transaksi yang ditentukan oleh pihak Alfamart dan Shopee terkait transaksi ini. Lalu berapakah batas minimal dan maksimal belanja di Alfamart dengan Shopeepay?

Dalam hal ini kalian dapat melakukan transaksi di Alfamart dengan limit minimal sebesar Rp. 10.000. Kemudian untuk limit maksimal dari transaksi ini adalah menyesuaikan jumlah saldo Shopeepay yang dimiliki setiap pengguna.

Keuntungan Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Keuntungan Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Setelah mengetahui segala ketentuan transaksi pembayaran barang di Alfamart pakai Shopeepay, sesuai janji diatas bahwa kami bakal menjelaskan apa saja keuntungan dari transaksi ini. Jadi, setiap kali melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan Shopeepay, kalian bakal menerima keuntungan sebagai berikut :

1. Transaksi Lebih Praktis

Keuntungan yang pertama tentu saja dari segi kepraktisan, dimana dengan cara ini kalian hanya perlu melakukan Scan QR tanpa harus repot-repot menyiapkan uang cash. Saat ini hampir semua gerai Alfamart sudah mendukung fitur bayar pakai Shopeepay.

2. Mendapatkan Diskon

Selain itu, kalian juga bisa memperoleh Diskon hingga 54% untuk produk berlogo khusus. Namun perlu diketahui bahwa promo Diskon 54% untuk belanja di Alfamart pakai Shopeepay hanya berlaku hingga tanggal 15 Juni mendatang.

3. Bebas Biaya Admin

Terakhir, ketika belanja di Alfamart menggunakan Shopeepay kalian tidak akan dikenai biaya admin. Artinya, saldo Shopeepay hanya akan terpotong sesuai total belanjaan.

Akhir Kata

Demikianlah cara belanja di Alfamart menggunakan Shopeepay, semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan bagi setiap pengguna Shopeepay. Selain itu, diatas juga telah Bankir.id jelaskan bahwa ketika belanja di Alfamart pakai cara ini ada keuntungan khusus berupa gratis biaya admin hingga potongan harga sebesar 54%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here