25 Cara Bayar Shopee PayLater Lewat DANA 2022: Syarat, Biaya, Untung

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat DANA – Sudah tidak asing lagi tentunya bagi Anda layanan belanja sekarang bayar nanti milik Shopee. Ya benar, di mana layanan tersebut adalah Shopee PayLater atau SPayLater.

Dengan adanya fitur ini di aplikasi Shopee, memudahkan Anda dalam urusan belanja meskipun terhalang dengan masalah uang. Anda bisa melakukan belanja barang, beli pulsa, bayar tagihan listrik atau lainnya.

Namun sebelum bisa menikmati layanan Shopee PayLater ini sendiri, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu untuk daftar dan agar mendapatkan limit untuk berbelanja. Pendaftaran atau membuat Shopee PayLater ini sendiri butuh KTP, sering untuk transaksi, akun terverifikasi.

Advertisements

Jika berhasil mendapatkan limit, maka sudah bisa pakai Shopee PayLater untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Namun, jangan lupa untuk membayar Shopee PayLater setiap bulan secara teratur agar tidak terkena denda, pembayaran sendiri cukup banyak caranya mulai transfer bank lewat ATM semua bank, Mobile Banking Livin Mandiri dan dompet digital (OVO, DANA dan lainnya).

Namun pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi terkait cara bayar Shopee PayLater lewat dompet digital DANA. Seperti apa caranya? Silakan simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Syarat Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar Shopee PayLater melalui aplikasi DANA, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat ketentuan untuk bisa melakukan pembayaran tersebut. Adapun syarat ketentuan diperlukan itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat HP/smartphone sudah terhubung koneksi internet.
  • Tagihan Shopee PayLater sudah muncul dan keluar.
  • Saldo di DANA cukup untuk membayar tagihan.
  • Akun DANA sudah upgrade ke DANA Premium.
  • Mendapatkan kode atau nomor virtual account sebagai pembayaran.

Terkait kapan tagihan, cicilan, atau angsuran SPayLater muncul itu sendiri sudah pernah kami sampaikan di pembahasan sebelumnya. Guna lebih jelasnya bisa cek kapan tagihan Shopee PayLater muncul pada artikel tersebut.

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Setelah tahu apa saja syarat ketentuan untuk bisa membayar tagihan Shopee PayLater di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pembayarannya. Ada dua tahapan dalam proses bayar lewat DANA ini yaitu mendapatkan kode bayar dan transaksi di aplikasi DANA-nya.

Tahap Dapatkan Kode Bayar di Aplikasi Shopee

Untuk tahapan pertama, silakan terlebih dahulu Anda mendapatkan kode bayar atau nomor virtual account yang nantinya sebagai tujuan transfer di aplikasi DANA. Untuk langkah mendapatkannya dilakukan lewat aplikasi Shopee, ini cara mendapatkannya:

  • Pertama silakan buka aplikasi Shopee di HP Anda.
  • Kemudian lanjut klik menu “Saya” di pojok kanan bawah.
  • Muncul opsi baru, pilih dan klik “ShopeePaylater”.
  • Muncul tagihan yang perlu dibayarkan, klik “Bayar Sekarang”.
  • Silakan konfirmasi pembayaran dengan klik “Bayar Sekarang”.
  • Lanjut pilih metode pembayaran yaitu “Transfer Bank” > “BRI”. Kemudian klik “Konfirmasi”.
  • Otomatis Anda akan ditampilkan kode atau nomor virtual account. Silakan salin nomor VA tersebut.

Tahap Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Jika berhasil dapatkan kode bayar Shopee PayLater di atas, maka selanjutnya tinggal ke tahap yang kedua yaitu pemprosesan transfer di aplikasi DANA. Mengenai cara transfer atau bayar SPayLater lewat DANA bisa ikuti langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi DANA

Silakan buka dan jalankan aplikasi DANA di HP.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Menu Kirim

Kemudian pada tampilan menu awal silakan pilih yang “Kirim”.

2. Pilih Menu Kirim

3. Pilih Kirim ke Bank

Lalu lanjutkan dengan memilih opsi “Kirim ke Bank”.

3. Pilih Kirim ke Bank

4. Tambah Rekening Bank Baru

Lanjut klik dibagian “Tambah Rekening Bank Baru”.

4. Tambah Rekening Bank Baru

5. Input Data Tujuan Transfer (Nama Bank & Nomor Rekening)

Setelah itu silakan masukkan data tujuan transfer baik dari nama bank dan nomor rekening (VA) yang tadi didapat. Setelah itu klik “Simpan & Lanjut”.

5. Input Data Tujuan Transfer

6. Masukkan Nominal Tagihan Shopee PayLater

Kemudian input nominal transfer atau tagihan Shopee PayLater. Jangan lupa konfirmasi untuk memastikan jika benar tujuan transfernya, setelah itu baru klik “Bayar” di bagian bawah.

6. Masukkan Nominal Tagihan Shopee PayLater

7. Masukkan PIN DANA

Lalu masukkan PIN DANA untuk selesaikan transaksi transfer atau membayar tagihan Shopee PayLater.

7. Masukkan PIN DANA

8. Bayar SPayLater Lewat DANA Berhasil

Jika sudah demikian maka proses bayar Shopee PayLater lewat aplikasi dompet digital DANA berhasil.

8. Cara Bayar Shopee PayLater Lewat DANA Berhasil

Biaya Admin Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Lantas apakah ada biaya admin bayar Shopee PayLater lewat DANA? Mengenai hal itu jawabannya adalah gratis jika nominal transfer di aplikasi DANA di atas Rp 50.000, itupun jika kuota gratis transfer 10 kali DANA masih ada.

Namun jika tidak, maka Anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 4.500 per sekali transaksi. Akan tetapi saat tagihan Shopee PayLater di bawah Rp 50.000 maka Anda tetap akan dikenai biaya Rp 4.500.

Hal itu dikarenakan sudah menjadi ketentuan dari DANA untuk transaksi transfer atau kirim saldo baik ke sesama atau ke rekening bank. Jadi jika nilai tagihan Shopee PayLater di atas Rp 50.000 maka ada keuntungan.

Keuntungan Bayar Shopee PayLater Lewat DANA

Kemudian apa saja keuntungan pembayaran SPayLater lewat DANA? Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan, antara lain keuntungan yang didapat saat bayar Shopee PayLater lewat aplikasi DANA seperti:

1. Praktis & Cepat

Pertama, proses lebih praktis dan cepat. Karena hanya dengan mengakses aplikasi Shopee dan DANA , Anda sudah bisa menyelesaikan transaksi pembayaran tagihan. Ini berbeda jika Anda bayar Shopee PayLater di Indomaret, Alfamart atau ATM yang memerlukan sedikit waktu untuk datang.

2. Ada Cashback

Kedua, dari DANA sendiri juga kerap memberikan bonus berupa Cashback bagi para pengguna yang melakukan pembayaran atau transaksi lewat layanan dompet digital ini.

3. Gratis Biaya Admin

Ketiga, menjadi salah satu keuntungan yang banyak dicari-cari yaitu gratis biaya admin. Namun dengan catatan nominal tagihan Shopee PayLater yang harus di bayar di atas Rp 50.000 dan kuota gratis transfer DANA masih sisa.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait bagaimana cara membayar SPayLater Lewat DANA yang bisa bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya cara bayar tagihan Shopee PayLater di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Selain itu, jangan lupa untuk lakukan pembayaran sebelum batas akhir tanggal jatuh tempo, karena nantinya Anda para pengguna Shopee PayLater akan dikenai denda yang bisa memberatkan. Apalagi jika nominal tagihan SPayLater besar.

Jadi, bagi Anda para pengguna atau pemilik tagihan Shopee PayLater dan menggunakan dompet digital DANA, bisa manfaatkan cara bayar ini. Selain lebih praktis, tentu saja bayar lewat DANA tidak ada biaya admin dengan syarat ketentuan berlaku.

Tinggalkan komentar