14 Cara Bayar Lazada Pakai DANA 2021 : Syarat, Aktivasi & Biaya Admin

Cara Bayar Lazada Pakai DANA – Lazada merupakan satu dari sekian banyak eCommerce terbaik yang ada di Indonesia. Kalian bisa menemukan berbagai macam produk dari semua kategori, antara lain perabotan rumah tangga, elektronik, aksesoris dan lain sebagainya.

Selain itu, tidak jarang Lazada juga menyediakan promo khusus berupa potongan harga hingga layanan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Berbicara mengenai Lazada, tentu banyak dari kalian yang telah menjadi pelanggan setia Lazada. Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami punya pembahasan khusus seputar eCommerce tersebut.

Dalam setiap eCommerce termasuk Lazada pasti tersedia beberapa pilihan metode pembayaran, salah satunya pakai DANA. Mungkin ada dari kalian yang belum tahu bagaimana cara bayar Lazada pakai DANA. Tenang, informasi selengkapnya telah kami siapkan di bagian pembahasan.

Namun perlu diketahui bahwa untuk melakukan pembayaran di Lazada pakai DANA ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Disamping itu, kalian juga tentu penasaran mengenai biaya admin pada transaksi tersebut. Baiklah, daripada makin penasaran silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Syarat Bayar Lazada via DANA

Syarat Bayar Lazada via DANA

Bagi yang belum tahu, DANA merupakan layanan Dompet Digital yang terhubung secara langsung ke Lazada. Bagi yang belum punya aplikasi DANA bisa download melalui Google Play Store maupun App Store. Namun perlu diketahui, supaya bisa bayar Lazada pakai DANA kalian wajib memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Sudah Mengaktifkan DANA di Lazada

Syarat pertama adalah pastikan kalian sudah mengaktifkan layanan DANA di akun Lazada. Untuk mengetahuinya, pada tampilan utama Lazada silahkan tap ikon Dompet di pojok kanan atas. Jika tertera nomor HP DANA, artinya layanan tersebut sudah bisa digunakan untuk bayar Lazada.

2. Saldo DANA Mencukupi

Selain itu, kalian juga perlu memastikan saldo DANA mencukupi untuk membayar tagihan belanja di Lazada. Jika kurang, silahkan lakukan TOP UP SALDO DANA LEWAT ATM, Mobile Banking atau cara lainnya.

3. Memiliki Koneksi Internet

Syarat terakhir adalah perangkat yang digunakan wajib sudah terhubung ke internet. Sebab, untuk mengakses aplikasi Lazada tidak bisa dilakukan secara Offline.

Cara Mengaktifkan DANA di Lazada

Salah satu syarat untuk menggunakan DANA di Lazada adalah melakukan aktivasi DANA di aplikasi belanja Online Lazada. Nah, mungkin disini banyak dari kalian yang belum tahu cara mengaktifkan DANA di Lazada, maka dari itu berikut ini telah kami siapkan tutorial lengkapnya :

1. Jalankan Lazada

Jalankan Lazada

Setelah masuk di aplikasi Lazada, langsung saja tap ikon Dompet di pojok kanan atas.

2. Pilih Aktifkan

Pilih Aktifkan

Kemudian pada tampilan berikutnya silahkan tap menu Aktifkan.

3. Masukkan Nomor HP DANA

Masukkan Nomor HP DANA

Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di DANA.

4. SMS Kode OTP

SMS Kode OTP

Tunggu beberapa saat, maka kalian akan menerima SMS dari Lazada berisi 6 digit kode OTP.

5. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Sekarang masukkan kode OTP yang sudah di terima pada kolom yang tersedia.

6. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Kemudian masukkan PIN DANA sebanyak 2 kali (sesuai instruksi).

7. Aktivasi Berhasil

Aktivasi Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil mengaktifkan DANA di Lazada.

Cara Bayar Lazada Pakai DANA

Setelah mengetahui beberapa syarat untuk bayar Lazada melalui DANA, sekarang saatnya menyimak langkah-langkah melakukan transaksi tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, tutorial lengkap mengenai cara bayar Lazada pakai DANA telah kami siapkan dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Lazada

Buka Aplikasi Lazada

Pertama, silahkan buka aplikasi Lazada di smartphone.

2. Cari Barang

Cari Barang

Setelah itu cari barang yang diinginkan. Jika sudah ketemu, kalian klik Beli Sekarang.

3. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Pada tampilan berikutnya silahkan Pilih Metode Pembayaran. Setelah itu cari DANA lalu klik Konfirmasi.

4. Klik Buat Pesanan

Klik Buat Pesanan

Sebelum lanjut ke tahap berikutnya, periksa terlebih dahulu informasi alamat, jenis ekspedisi pengiriman yang digunakan dan masukkan kode promo (jika ada). Setelah itu klik Buat Pesanan.

5. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Kemudian di layar smartphone bakal muncul informasi yang menyatakan bahwa pembayaran Lazada pakai DANA telah berhasil. Namun untuk memastikannya, kalian bisa melihatnya di aplikasi DANA.

6. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Sekarang buka DANA di smartphone lalu klik menu Riwayat di bagian bawah.

7. Periksa Status Transaksi

Status Transaksi

Terakhir, kalian bakal menjumpai status transaksi pembayaran Lazada telah berhasil. Sampai disini proses transaksi tersebut sudah selesai.

Biaya Admin Pembayaran Lazada Pakai DANA

Biaya Admin Pembayaran Lazada Pakai DANA

Setelah berhasil melunasi tagihan belanja di Lazada menggunakan DANA, tentu beberapa dari kalian bertanya-tanya mengenai biaya admin dari transaksi tersebut. Nah, disini perlu digarisbawahi jika baik Lazada maupun DANA tidak menerapkan ketentuan biaya admin dalam bentuk apapun alias graits. Intinya kalian hanya perlu membayar tagihan sesuai yang tertera di menu checkout.

Keuntungan Bayar Lazada Pakai DANA

Keuntungan Bayar Lazada Pakai DANA

Poin informasi yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah mengenai manfaat atau keuntungan melakukan pembayaran di Lazada pakai DANA. Penasaran apa saja keuntungan dari cara bayar Lazada pakai DANA? langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

Lebih Praktis

Dengan cara bayar Lazada menggunakan DANA kalian tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening atau menyalin nomor Virtual Account sebagai kode Pembayaran. Cukup satu klik dan pembayaran Lazada akan berhasil, dengan catatan DANA mencukupi.

Bebas Biaya Admin

Kemudian diatas juga telah kami jelaskan bahwa cara pembayaran berikut ini tidak berlaku biaya admin. Artinya kalian hanya perlu membayar sesuai harga barang yang di beli.

Memiliki Fitur Refund Otomatis

Selain itu, apabila pesanan Lazada yang sudah di bayar pakai DANA tiba-tiba dibatalkan karena satu dan lain hal, maka saldo DANA yang terpotong akan otomatis masuk ke Lazada Credit. Namun durasi refund bisa sampai 3 x 24 jam.

Ada Cashback Hingga Ratusan Ribu Rupiah

Manfaat terakhir adalah Lazada menyediakan promo Cashback dengan nominal mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Promo tersebut tentu saja hanya berlaku bagi pengguna yang bayar Lazada dengan cara diatas, yaitu pakai DANA.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara bayar Lazada pakai DANA. Selain melalui Dompet Digital DANA, tersedia juga CARA BAYAR LAZADA LEWAT ATM, mBanking, OVO dan lain sebagainya. Namun seperti kalian simak diatas, ketika bayar Lazada pakai DANA ada beragam keuntungan, salah satunya adalah promo cashback.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here