10 Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online & Biaya Admin

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online – Indihome menjadi salah satu penyedia jasa internet rumah paling populer di Indonesia. Belakangan Indihome juga mengalami jumlah peningkatan pengguna baru yang cukup signifikan akibat dari kebijakan Pemerintah mengenai Sekolah Online dan Work From Home.

Berbicara mengenai Indihome, mungkin salah satu dari kalian ada yang sudah menjadi pelanggan dari layanan tersebut. Nah, jika demikian tentu kalian diwajibkan untuk bayar tagihan di setiap bulannya. Jumlah tagihan Indihome sendiri berbeda-beda, tergantung dari jenis paket yang digunakan.

Kemudian bagi para nasabah Mandiri yang sudah mengaktifkan layanan Mandiri Online, kalian dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk bayar tagihan Indihome. Dengan demikian, transaksi tersebut dapat dilakukan secara lebih praktis. Namun pada penggunaan Mobile Banking Mandiri untuk bayar Indihome berlaku beberapa syarat dan ketentuan.

Salah satunya adalah ketentuan mengenai biaya admin pada setiap kali transaksi. Bukan hanya itu, Indihome juga menerapkan batas waktu pembayaran hingga sanksi untuk siapa saja pelanggan yang telat bayar tagihan. Nah, supaya mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara bayar Indihome via Mandiri Online dan semua ketentuan yang berlaku, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Syarat Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Syarat Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Seperti kami singgung diatas bahwa pada proses pembayaran Indihome lewat Mandiri Online ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Lantas, apa saja sih persyaratan tersebut? Informasi selengkapnya mengenai syarat bayar Indihome pakai mBanking Mandiri telah kami siapkan berikut ini :

Nomor Tagihan

Syarat pertama untuk melakukan transaksi ini adalah menyiapkan nomor tagihan atau ID pelanggan Indihome. Nomor tersebut akan diberikan oleh Indihome via SMS setelah melakukan pembayaran deposit dan proses pemasangan perangkat.

Saldo di Rekening Mandiri Mencukupi

Selanjutnya kalian juga melakukan CEK SALDO MANDIRI untuk memastikan saldo di dalamnya cukup untuk membayar tagihan Indihome. Proses cek saldo sendiri dapat dilakukan lewat Mandiri Online, ATM atau SMS Banking Mandiri.

Koneksi Internet Memadai

Terakhir, untuk mengakses aplikasi Mandiri Online perangkat smartphone yang digunakan juga wajib sudah terkoneksi Internet. Jika koneksi tidak lancar, nantinya bakal mengganggu proses bayar Indihome lewat Mandiri Online.

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

Cara Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Setelah mengetahui beberapa syarat bayar Indihome lewat Mandiri Online, sekarang mari lanjut ke proses melakukan transaksi tersebut. Selain lebih praktis, bayar Indihome dengan cara ini juga sangat simpel, bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Baiklah, tidak usah berlama-lama, langsung saja simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka Aplikasi Mandiri Online

    Pertama-tama silahkan buka aplikasi Mandiri Online melalui smartphone.Buka Aplikasi Mandiri Online

  2. Login Mandiri Online

    Setelah itu masukkan UserID dan Password Mandiri Online lalu tap Login.Login Mandiri Online

  3. Tap Menu Bayar

    Jika sudah, pada tampilan berikutnya silahkan klik menu Bayar -> Buat Pembayaran Baru.Tap Menu Bayar

  4. Pilih Internet

    Kemudian pilih jenis pembayaran Internet.Pilih Internet

  5. Tentukan Penyedia Jasa

    Pada tampilan selanjutnya kalian tap kolom Penyedia Jasa. Setelah itu pilih Telkom / Indihome.Tentukan Penyedia Jasa

  6. Masukkan Nomor Pelanggan

    Lalu pada kolom Nomor Pelanggan silahkan input 12 digit ID Pelanggan Indihome miliki kalian.Masukkan Nomor Pelanggan

  7. Masukkan Nama Pembayaran

    Berikutnya kalian diminta membuat nama pembayaran (bebas). Sebagai contoh, disini kami menuliskan nama pembayaran INDIHOME. Jika sudah, klik Lanjut.
    Masukkan Nama Pembayaran

  8. Periksa Konfirmasi Pembayaran

    Kemudian pada layar smartphone akan muncul data transaksi, pastikan nama pelanggan, penyedia jasa dan nominal tagihan Indihome telah sesuai. Jika tidak ada masalah, silahkan tekan Konfirmasi.Periksa Konfirmasi Pembayaran

  9. Input MPIN Mandiri Online

    Setelah itu masukkan 6 digit MPIN Mandiri Online guna menyelesaikan transaksi.Input MPIN Mandiri Online

  10. Transaksi Berhasil

    Terakhir, kalian bakal menjumpai status transaksi bayar Indihome lewat Mandiri Online telah berhasil. Silahkan unduh tampilan tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.Transaksi Berhasil

Biaya Admin Pembayaran Indihome di Mandiri Online

Biaya Admin Pembayaran Indihome di Mandiri Online

Setelah mengetahui tata cara melunasi tagihan Indihome lewat Mandiri Online, kalian juga perlu tahu bahwa transaksi ini berlaku biaya admin. Jika demikian, berapakah nominal biaya admin untuk pada transaksi tersebut? Jadi, dalam hal ini Indihome membebankan tarif administrasi sebesar Rp. 2.500.

Biaya tersebut akan langsung memotong saldo di rekening Mandiri secara otomatis. Selain pada transaksi lewat Mandiri Online, Indihome juga menerapkan kebijakan serupa pada PEMBAYARAN INDIHOME LEWAT ATM, Internet Banking, Kasir Mini Market, eCommerce dan lain sebagainya.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Indihome Per Bulan

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Indihome Per Bulan

Kemudian seperti kami bahas sedikit di awal bahwa Indihome juga menerapkan batas waktu pembayaran pada setiap pelanggan. Nah jika kalian merupakan pengguna layanan Indihome, kami sarankan untuk selalu melunasi tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Disamping itu, Indihome juga memiliki waktu cetak tagihan pada tanggal 5 per bulan. Jadi, setiap bulannya kalian punya waktu selama 15 hari untuk segera membayarkan tagihan Indihome. Silahkan pakai cara diatas atau cara lain seperti lewat ATM, Internet Banking, OVO, DANA, Shopee, Tokopedia dan lainnya.

Denda Jika Telat Bayar Tagihan Indihome

Denda Jika Telat Bayar Tagihan Indihome

Lalu apa jadinya jika seorang pelanggan Indihome terlambat dalam melunasi tagihannya? Apabila terjadi demikian, maka Indihome akan memberi sanksi sesuai kesepakatan yang berlaku. Sanksi tersebut bisa berupa denda sejumlah uang hingga isolir layanan sementara.

Bagi yang belum tahu apa itu isolir layanan sementara, sanksi ini merupakan pemutusan layanan Indihome pada pelanggan yang bermasalah. Durasi isolir tidak bisa dipastikan, intinya layanan yang di isolir hanya akan diaktifkan kembali jika pelanggan telah bayar tunggakan tagihannya.

Keunggulan Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

Keunggulan Bayar Indihome Lewat Mandiri Online

Setelah mengetahui ketentuan seputar batas waktu pembayaran dan sanksi yang berlaku jika telat bayar Indihome, kami harap kalian sebagai pelanggan Indihome bisa tepat waktu untuk bayar kewajibannya setiap bulan. Sekarang transaksi tersebut dapat dilakukan secara praktis lewat Mandiri Online. Disamping itu, proses pembayaran lewat layanan tersebut juga memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

Lebih Praktis

Dengan memanfaatkan layanan Mandiri Online untuk bayar Indihome kalian tidak perlu lagi keluar rumah. Cukup akses layanan tersebut dan lakukan tata cara diatas maka transaksi pembayaran akan berhasil. Namun ingat, sebelum melakukan transaksi pastikan saldo di rekening Mandiri mencukupi.

Biaya Admin Murah

Keunggulan lainnya juga hadir dari segi biaya admin dimana pada pembayaran Indihome lewat Mobile Banking Mandiri kalian hanya dikenai tarif transaksi sejumlah 2.500 rupiah. Berbeda lagi jika bayar Indihome lewat cara lain dimana biaya admin nya lebih mahal, bahkan bisa sampai 5.000 rupiah.

Transaksi Terjamin Aman

Selain itu, Mandiri juga telah resmi menjadi salah satu media pembayaran Indihome. Jadi, bisa dijamin 100% transaksi pelunasan tagihan Indihome akan langsung masuk ke sistem pembayaran Indihome pusat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat Bankir.id sajikan mengenai cara bayar Indihome lewat Mandiri Online. Dengan adanya informasi diatas kami harap dapat membantu para pelanggan Indihome guna melakukan pembayaran tepat waktu dengan cara yang jauh lebih praktis tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here