20 Cara Bayar Indihome Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

Advertisements

Cara Bayar Indihome Lewat BRImo – Internet mungkin saat ini menjadi salah satu hal yang harus ada bagi sebagian orang. Bahkan bukan tidak mungkin Anda telah memasang internet di rumah, karena seperti diketahui sendiri banyak sekali layanan internet rumah.

Salah satu layanan internet rumah ternama yang tentunya tidak asing lagi adalah Indihome dari PT Telkom Indonesia. Selain menawarkan layanan internet yang dapat diakses cepat dan sangat stabil, kemudahan dalam pembayaran tagihan juga cukup
praktis.

Karena seperti Anda ketahui sendiri banyak cara bayar tagihan Indihome yang ditawarkan. Seperti bayar lewat Plasa Telkom, aplikasi LinkAja, e-commerce dan merchant seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, GoPay, OVO, Alfamart dan Indomaret.

Advertisements

Selain itu pembayaran juga ditawarkan lewat layanan ATM dan m Banking dari semua bank yang seperti Mandiri, BNI, BRI dan BCA. Tentu saja banyaknya pilihan cara bayar tagihan tersebut membuat pelanggan Indihome atau Telkom tidak perlu bingung.

Cara Bayar Indihome Lewat BRImo
Advertisements

Nah pada pembahasan kali ini sendiri bankir.id akan sajikan informasi mengenai cara bayar tagihan WiFi Indihome lewat layanan Mobile Banking BRI bernama BRImo. Untuk lebih jelas mengenai cara bayarnya, bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

Syarat Bayar Indihome Lewat BRImo

Guna kelancaran dalam proses pembayaran tagihan Indihome, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan. Di mana antara lain syarat musti dilengkapi oleh Anda seperti misalnya:

Advertisements
  • Perangkat terhubung koneksi internet lancar.
  • Saldo di dalam rekening BRI/BRImo cukup.
  • Sudah tahu akan nomor ID pelanggan Indihome.
  • Telah memastikan jika tagihan sudah muncul.

Cara Bayar Indihome Lewat BRImo

Setelah semua syarat di atas sudah dilengkapi, maka Anda sudah bisa memulai melakukan pembayaran Indihome-nya. Lalu apakah sulit? Mengenai hal itu jawabannya tidak, karena caranya tidak jauh berbeda dengan cara bayar Indihome lewat Mandiri Online. Namun untuk yang masih bingung bisa simak pembahasan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama silakan buka aplikasi BRImo di perangkat yang digunakan.

1. Buka Aplikasi BRImo

2. Klik Login

Setelah itu lanjut klik “Login” lalu Anda akan dibawa ke menu tampilan baru yang meminta memasukkan username dan password.

2. Klik Login

3. Pilih Menu Lainnya

Dengan begitu pengguna BRImo akan dialihkan ke layar tampilan utama aplikasi BRImo. Dibagian ini silakan pilih dan klik menu “Lainnya”.

3. Pilih Menu Lainnya

4. Pilih Menu Telkom

Kemudian layar akan memunculkan informasi banyak opsi, di sini silakan scroll dan temukan opsi menu “Telkom”.

4. Pilih Menu Telkom

5. Klik Pembayaran Baru

Jika sudah layar akan menampilkan gambar seperti berikut, untuk mulai bayar Indihome silakan klik “Pembayaran Baru”.

5. Klik Pembayaran Baru

6. Masukkan Nomor Telepon / ID Pelanggan

Langkah berikutnya Anda akan diminta memasukkan nomor telepon atau nomor ID pelanggan Indihome. Setelah memasukkan klik “Lanjutkan”.

6. Masukkan Nomor Telepon ID Pelanggan

7. Muncul Rincian Pembayaran

Secara otomatis pada layar aplikasi memunculkan informasi rincian tagihan Indihome yang harus di bayar. Untuk melanjutkan klik “Bayar”.

7. Muncul Rincian Pembayaran

8. Konfirmasi Tagihan Indihome

Lalu layar akan berganti dan menunjukan konfirmasi pembayaran. Di sini silakan cek dan pastikan semua sudah sesuai, setelah memastikan klik “Bayar” untuk melanjutkan.

8. Konfirmasi Tagihan Indihome

9. Masukkan PIN BRImo

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN transaksi BRI guna menyelesaikan proses bayar Indihome.

9. Masukkan PIN BRImo

10. Transaksi Berhasil

Setelah berhasil memasukkan maka proses bayar Indihome lewat BRImo sudah berhasil. Nantinya layar akan memunculkan informasi bukti pembayaran seperti gambaru di bawah ini.

10. Cara Bayar Indihome Lewat BRImo Berhasil

Biaya Admin Bayar Indihome Lewat BRImo

Dalam proses pembayaran Indihome lewat BRImo di atas, nantinya para pengguna BRImo atau pelanggan Indihome akan dikenai biaya admin. Mengenai biaya admin bayar tagihan Indihome melalui BRImo yaitu Rp 2.500. Jadi saldo di BRImo atau rekening BRI akan terpotong sesuai jumlah tagihan + biaya admin.

Keuntungan Bayar Tagihan Indihome Lewat BRImo

Lalu apa keuntungan bayar Indihome lewat BRImo. Mengenai hal itu ada beberapa keuntungan yang didapat oleh Anda para pengguna BRImo, diantara lain keuntungan membayar Indihome lewat BRImo seperti misalnya:

  • Proses mudah, cepat dan praktis.
  • Pembayaran bisa dilakukan hanya lewat HP.
  • Pembayaran tagihan langsung terverifikasi.
  • Tidak perlu memasukkan kode BRIVA BRImo.
  • Besaran biaya admin terjangkau.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya pembahasan cara bayar tagihan Indihome lewat BRImo beserta informasi terkait lainnya yang dapat bankir.id sajikan. Dengan adanya pembahasan cara bayar Indihome di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna BRImo yang masih bingung langkahnya.

Advertisements

Tinggalkan komentar