8 Cara Apply Tokopedia Card BRI 2022: Syarat, Biaya & Keunggulan

Cara Apply Tokopedia Card BRI – Kerja sama antara Bank BRI dan marketplace Tokopedia menghasilkan produk baru, di mana produk tersebut adalah Tokopedia Card BRI. Tujuan munculnya kartu kredit ini yaitu untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Dalam penggunaan, nantinya tidak hanya digunakan di aplikasi Tokopedia saja, para pemilik Tokopedia Card BRI juga bisa menggunakannya untuk membayar transaksi secara offline di lebih dari 70 juta lokasi merchants.

Untuk Tokopedia Card diterbitkan oleh pihak bank BRI dengan logo Visa dengan banyak penawaran promo. Hal ini membuat Tokopedia Card BRI menjadi salah satu dari beberapa jenis kartu kredit BRI yang bisa Anda pilih.

Advertisements

Bagi Anda para pengguna setia Tokopedia dan berminat memiliki Tokopedia Card BRI dan belum tahui bagaimana cara daftarnya. Pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan cara apply Tokopedia Card BRI secara lengkap.

Fitur Unggulan Tokopedia Card BRI

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan apply atau daftar kartu kredit Tokopedia BRI secara online, alangkah baiknya Anda tahu dahulu fitur unggulan yang nantinya bisa didapatkan. Antara lain fitur Tokopedia Card BRI yaitu:

1. Mudah Dalam Transaksi

Nantinya para pengguna, bisa akses semua aktivitas transaksi yang berhubungan dengan Tokopedia card hanya lewat satu dashboard aplikasi Tokopedia. Contohnya saat melihat riwayat transaksi sampai pembayaran cicilan dengan lebih mudah.

2. Belanja Lebih Mudah dan Terjamin Aman

Tidak hanya itu, transaksi juga akan lebih mudah dan terjamin aman karena transaksi membutuhkan proses verifikasi. Lalu akan ada notifikasi tagihan debit dan dapat memblokir kartu kredit melalui aplikasi Tokopedia apabila terjadi hal tidak diinginkan.

Biaya & Limit Transaksi Tokopedia Card BRI

Kemudian selain fitur unggulan, perihal biaya dan limit kartu kredit Tokopedia / Tokopedia Card juga perlu diketahui oleh Anda sebelum daftar. Lebih jelas mengenai biaya dan limit yang ada bisa simak tabel di bawah ini.

#FITURKETENTUAN/BIAYA
AAnnual Fee BasicGratis
BAnnual Fee Supplement
MAKSIMAL PENARIKAN TUNAI60% dari sisa limit atau maksimal Rp10.000.000 per hari
ABiaya Over LimitRp 50.000
BBiaya Keterlambatan Pembayaran1% dari tagihan atau maksimal Rp100.000 (menyesuaikan ketentuan Bank Indonesia)
CBiaya Penggantian KartuRp 50.000
DBiaya Pencetakan Ulang Billing StatementRp 15.000
EBiaya Copy Sales Draft LocalRp 25.000
FBiaya Copy Sales Draft InternationalRp 125.000
GGanti PIN
HBiaya Ringkasan Transaksi TahunanRp 100.000
ILimit Kartu Kredit BRIRp 3.000.000 – Rp 49.999.999
JBiaya Kenaikan LimitRp 75.000
KBiaya Upgrade Kartu
LBiaya PenagihanRp 50.000

Syarat Apply Tokopedia Card BRI Online

Lalu apa saja syarat untuk bisa daftar / apply Tokopedia Card BRI? Mengenai syarat ketentuan tersebut, ada beberapa syarat perlu disiapkan jika tertarik daftar Tokopedia Card BRI. Antara lainnya seperti:

  • Calon pendaftar berusia usia 21 tahun.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Buku Rekening Tabungan.
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Opsional.
  • Informasi slip gaji.

Cara Apply Tokopedia Card BRI

Jika berhasil melengkapi syarat ketentuan di atas, maka berikutnya kembali ke pembahasan mengenai cara apply Tokopedia Card BRI. Yang mana untuk cara apply bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui website BRI atau langsung lewat aplikasi Tokopedia.

1. Apply Tokopedia Card BRI Lewat Website

Apply Tokopedia Card BRI Lewat Website

Untuk yang pertama, kami sampaikan cara apply kartu kredit Tokopedia secara online lewat website BRI di laman kartukredit.bri.co.id. Anda nantinya tinggal isi data diri berupa Nama, NIK dan Tanggal lahir. Jika sudah klik “Apply Sekarang”.

Kemudian lanjut dengan ikuti langkah berikutnya sampai proses pendaftaran selesai. Jangan lupa juga untuk siapkan syarat dokumen karena nantinya akan ada proses upload dokumen untuk proses verifikasi Tokopedia Card BRI.

Melihat cara apply lewat website, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara buat kartu kredit BRI lainnya. Di mana Anda hanya perlu masuk ke laman dan mengisi informasi yang diperlukan dalam pendaftaran.

2. Apply Tokopedia Card BRI Aplikasi Tokopedia

Lalu untuk cara apply kedua kartu kredit Tokopedia bisa langsung di aplikasi Tokopedia. Di mana cara apply atau daftar sangat mudah, namun untuk yang masih bingung simak langkah di bawah ini.

# Buka Aplikasi Tokopedia

Silakan buka dan jalankan aplikasi Tokopedia di smartphone Anda.

1.Buka Aplikasi Tokopedia

# Pilih Lihat Semua

Pada tampilan awal Tokopedia silakan memilih opsi “Lihat Semua”.

2. Pilih Lihat Semua

# Pilih Tokopedia Card

Lalu muncul opsi menu baru, lanjut memilih yang “Tokopedia Card”.

3. Pilih Tokopedia Card

# Klik Daftar Sekarang

Nantinya Anda akan diarahkan ke halaman Tokopedia Card, disini untuk apply atau daftar tinggal klik “Daftar Sekarang”.

4. Klik Daftar Sekarang

# Input Data Diri

Jika sudah Anda akan diminta untuk mengisi data diri yang dibutuhkan.

5. Input Data Diri

# Verifikasi Foto KTP dan Wajah

Lalu tinggal verifikasi foto KTP dan wajah.

6. Verifikasi Foto KTP dan Wajah

# Input Informasi Pekerjaan

Lalu isi informasi pekerjaan mulai jenis pekerjaan, status pekerjaan, penghasilan per bulan, alamat pengiriman kartu dan lainnya. Jika sudah klik “Kirim”.

7. Input Informasi Pekerjaan

Setelah berhasil melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran atau apply Tokopedia Card BRI, tunggu proses verifikasi data. Apabila proses verifikasi data diterima dan berhasil, maka tinggal tunggu kartu datang.

Setelah itu baru lakukan proses aktivasi Tokopedia Card, baru setelah aktivasi Anda bisa menggunakan untuk transaksi di aplikasi Tokopedia atau merchant yang sudah menjadi mitranya.

Keunggulan Tokopedia Card BRI

Jika sudah tahu cara daftra atau apply kartu kredit Tokopedia di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui apa keunggulan dan keuntungan menggunakan Tokopedia Card BRI. Adapun beberapa keuntungan tersebut di antara lainnya seperti:

  • Cashback hingga Rp 1,5 juta setiap bulan.
  • Dapat bonus berupa GoPay Coins senilai hingga Rp 500 ribu.
  • Ada cicilan mulai dari 0 % untuk pembelanjaan di luar Tokopedia.
  • Gratis biaya layanan cicilan untuk transaksi cicilan 0 % di Tokopedia.
  • Gratis biaya tahunan dengan syarat melakukan transaksi 3 kali / bulan.
  • Unlimited cashback 500 GoPay Coins setiap transaksi kelipatan Rp 100.000 di semua merchant yang ada.
  • Setiap transaksi di restaurant, kafe atau outlet makanan dan minuman dimanapun nantinya pemilik Tokopedia Card BRI mendapatkan cashback sampai 50 % berupa saldo kredit di billing berikutnya. Maksimal akumulasi cashback sebesar Rp 100.000 setiap bulan selama masa promosi.

Akhir Kata

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait cara apply atau daftar Tokopedia Card BRI yang dapat bankir.id sampaikan lengkap informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya cara apply atau daftar kartu kredit Tokopedia secara online di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar