8 Cara Aktivasi Tokopedia Card di HP Agar Bisa Digunakan Untuk Belanja

Cara Aktivasi Tokopedia Card – Kini dengan adanya kartu kredit, menjadikan banyak keuntungan bagi para penggunannya, apalagi jika sampai mendapatkan limit besar. Namun dengan catatan harus selalu membayar tagihan per bulan agar tidak terkendala denda dan masalah.

Selain itu kemudahan mengajukan kartu kredit kini juga mudah, apalagi dengan hadirnya kartu kredit terbaru yaitu Tokopedia Card BRI yang merupakan kartu kredit hasil kerja sama antara bank BRI dengan e-commerce Tokopedia.

Di mana tujuan hadirnya Tokopedia Card yaitu untuk memudahkan berbagai transaksi para pengguna Tokopedia dalam memenuhi kebutuhan. Di mana Anda tinggal daftar atau apply Tokopedia Card di aplikasi Tokopedia, dan hanya butuh syarat berupa KTP saja.

Advertisements

Saat berhasil daftar atau pengajuan Tokopedia Card dan kartu kredit sudah dikirim ke alamat rumah, maka tinggal aktivasi guna bisa menggunakan. Lantas bagaimana cara aktivasi kartu kredit BRI Tokopedia? Untuk itu kami akan sampaikan secara lengkap caranya.

Syarat Aktivasi Tokopedia Card

Syarat Aktivasi Tokopedia Card

Guna kelancaran proses maupun langkah aktivasi Tokopedia Card BRI, maka Anda perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan. Adapun beberapa syarat diperlukan cukup mudah dilengkapi, ini dia beberapa syarat tersebut:

1. Perangkat

Perangkat HP / Ponsel / Smartphone untuk akses aplikasi Tokopedia.

2. Koneksi Lancar

Perangkat (HP) terhubung dengan koneksi internet lancar dan stabil.

3. Install Aplikasi Tokopedia

Sudah install aplikasi Tokopedia / update versi aplikasi Tokopedia terbaru.

4. Kartu Kredit Tokopedia

Sudah mendapatkan kartu Kredit BRI Tokopedia Card yang dikirimkan ke rumah.

Setelah semua syarat aktivasi di atas sudah siap, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara melakukan aktivasi kartu kredit Tokopedia-nya.

Cara Aktivasi Tokopedia Card

Membahas cara aktivasi Tokopedia Card sendiri sangatlah mudah dan segera untuk dilakukan jika kartu sudah berhasil diterima oleh Anda pihak pengaju. Penasaran bagaimana cara aktivasi-nya? Dengan begitu, silakan simak cara aktivasi kartu kredit Tokopedia di bawah ini.

1. Jalankan Aplikasi Tokopedia

Pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi Tokopedia di HP. Pastikan jika perangkat sudah terhubung dengan internet lancar.

1. Jalankan Aplikasi Tokopedia

2. Pergi ke Menu Tokopedia Card

Pada halaman utama aplikasi Tokopedia, silakan klik saja menu “Lihat Semua” > Tokopedia Card”.

Anda juga bisa scan lewat kamera HP/smartphone dengan cara arahkan kamera ke kartu kredit Tokopedia Card. Otomatis Anda akan dibawa ke menu aplikasi Tokopedia Card langsung.

2. Pergi ke Menu Tokopedia Card

3. Pilih Aktivasi di Tokopedia

Saat berada di dalam menu Tokopedia Card, berikutnya Anda tinggal memilih dan klik saja dibagian “Aktivasi di Tokopedia”.

3. Pilih Aktivasi di Tokopedia

4. Pilih Aktivasi Kartu

Setelah itu lanjut dengan klik dibagian “Aktivasi Kartu”. Di bagian ini Anda bisa pelajari keuntungan yang didapat setelah aktivasi kartu kredit BRI Tokopedia Card.

4. Pilih Aktivasi Kartu

5. Input Data Kartu Kredit

Pada layar selanjutnya Anda tinggal input atau masukkan data kartu kredit mulai dari nomor kartu kredit, masa berlaku dan kode CVV, setelah itu klik “Simpan” dibagian bawah.

5. Input Data Kartu Kredit

6. Minta Otentikasi Kartu

Lalu Anda akan diarahkan ke langkah otentikasi kartu kredit. Untuk kode otentikasi kartu ini akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda, jika sudah dapatkan langsung masukkan kode otentikasi dan klik “OK”.

6. Minta Otentikasi Kartu

7. Baca & Pahami Informasi

Berikutnya pada layar akan memunculkan tampilan mengenai informasi terkait BRI Tokopedia Card. Baca dan pahami informasinya, jika sudah paham klik “Mengerti”.

7. Baca Pahami Informasi

8. Aktivasi Kartu Kredit BRI Tokopedia Berhasil

Demikian menambahkan maupun aktivasi kartu kredit BRI Tokopedia sudah berhasil.

8. Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Tokopedia Berhasil

Keuntungan Aktivasi Kartu Kredit Tokopedia Card

Keuntungan Aktivasi Kartu Kredit Tokopedia Card

Setelah berhasil aktivasi Tokopedia Card di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui apa saja keuntungan yang didapat setelah melakukan aktivasi. Ada banyak keuntungan nantinya, antara lain seperti:

  • Mendapatkan bonus Rp 250.000, seperti yang terdapat pada lembar panduan aktivasi kartu.
  • Kartu kredit BRI Tokopedia Card siap dipakai untuk berbelanja baik online lewat aplikasi Tokopedia maupun offline di lebih dari 70 juta merchant sudah bekerja sama.
  • Pengguna bisa akses layanan kartu kredit mulai mengecek detail transaksi, riwayat tagihan, dan lakukan pemblokiran kartu kredit.
  • Pengguna Tokopedia Card juga bisa melakukan perubahan transaksi menjadi cicilan 0 % – 12 bulan langsung dari aplikasi Tokopedia.

Akhir Kata

Jika berhasil aktivasi dan menggunakan limit Tokopedia Card untuk berbelanja dengan cicilan, maka Anda perlu bayarkan angsuran per bulan secara lancar. Hal ini guna hindari denda dan masalah ke depannya.

Demikian pembahasan cara aktivasi BRI kartu kredit Tokopedia yang bisa bankir.id sampaikan di atas, semoga bisa bermanfaat untuk semua. Terkhusus bagi Anda para pengajuan Tokopedia Card dan berhasil menerima kartu kredit setelah pendaftaran.

Dengan sesegera mungkin melakukan aktivasi, maka nantinya membuat proses belanja aplikasi Tokopedia atau secara offline di merchant yang bekerjasama menggunakan Tokopedia Card bisa dilakukan. Jadi tunggu apalagi!.

Tinggalkan komentar