10 Cara Aktifkan Flip Banking Lewat HP : Syarat & Biaya

Cara Aktifkan Flip Banking – Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi terjadi begitu pesat. Hal tersebut tentu saja berdampak pada kemudahan masyarakat dalam melakukan beragam aktivitas, tak terkecuali untuk transaksi perbankan.

Seperti kalian ketahui bahwa saat ini hampir setiap nasabah dari semua Bank di Indonesia sudah bisa aktifkan layanan Mobile Banking. Layanan itu sendiri berguna untuk melakukan transaksi seperti transfer, bayar tagihan bahkan tarik tunai tanpa kartu melalui smartphone.

Selain Mobile Banking, belum lama ini juga telah hadir fasilitas Digital Perbankan bernama Flip Banking. Layanan ini sudah memiliki izin langsung dari Bank Indonesia. Namun Flip Banking sendiri tidak terikat dengan Bank apapun di Indonesia, artinya semua orang bisa aktifkan Flip Banking untuk memudahkan transaksi.

Secara garis besar, Flip Banking merupakan aplikasi khusus yang memungkinkan masyarakat untuk transfer antar Bank Online di Indonesia maupun Luar Negeri tanpa biaya admin. Lalu seperti apa sih cara aktifkan aplikasi Flip Banking? apa saja yang perlu disiapkan? Langsung saja temukan jawabannya dibawah ini.

Syarat Aktivasi Flip Banking

Syarat Aktivasi Flip Banking

Seperti kami singgung diatas bahwa Flip Banking merupakan fasilitas Digital Perbankan untuk melakukan transfer Antar Bank tanpa biaya admin. Namun jika ingin aktifkan layanan ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, antara lain sebagai berikut :

1. KTP

Syarat pertama adalah memiliki kartu identitas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk).

2. Nomor HP & Email

Selain itu, kalian juga wajib mempunyai nomor HP aktif dimana nantinya berguna untuk menerima kode OTP. Alamat Email juga pada proses aktifkan Flip Banking.

3. Aplikasi Flip

Selanjutnya pada proses registrasi bisa dilakukan lewat situs maupun aplikasi Flip Banking. Namun untuk transaksi lebih mudah dilakukan via aplikasi. Maka dari itu, kalian tetap memerlukan aplikasi Flip Banking.

4. Koneksi Internet

Syarat terakhir adalah mempunyai koneksi internet pada perangkat PC maupun smartphone. Sebab proses aktifkan Flip Banking hanya bisa dilakukan via Online.

Cara Aktifkan Flip Banking

Cara Aktifkan Flip Banking

Sekarang sudah tahu kan apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar layanan Flip Banking. Jadi, sekarang saatnya menyimak seperti apa cara registrasi Flip Banking lewat HP. Informasi selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Download Aplikasi Flip

Download Aplikasi Flip

Langkah pertama adalah download aplikasi Flip melalui Google Play Store atau App Store.

2. Tap Daftar Sekarang

Daftar Sekarang

Jika sudah, buka aplikasinya lalu pilih menu Daftar Sekarang.

3. Buat Password Flip

Buat Password Flip Banking

Setelah itu masukkan Nama Lengkap, Email dan Buatlah password menggunakan 8 karakter atau lebih. Lalu input nomor HP lanjut klik Daftar.

4. Input Kode OTP

Input Kode OTP

Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima SMS atau WhatsApp berisi 6 digit kode OTP. Silahkan ketik kode OTP tersebut untuk aktifkan akun Flip Akun.

5. Lanjut Verifikasi

Lanjutkan Verifikasi

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik Lanjut Verifikasi.

6. Lengkapi Formulir Data Diri

Lengkapi Formulir

Setelah itu akan diminta untuk melengkapi data diri seperti nama, pekerjaan, tempat tanggal lahir dan alamat lengkap. Kalau sudah klik Simpan Data.

7. Verifikasi Akun

Verfikasi Akun

Selanjutnya klik Verifikasi Akun.

8. Masukkan Nomor Identitas

Masukkan Nomor Identitas

Kemudian pilih jenis identitas (KTP) dan input NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada kolom yang tersedia lalu pilih Simpan.

9. Unggah Foto

Unggah Foto

Sekarang tap menu Ambil Gambar lalu unggah foto KTP serta foto diri sambil memegang KTP.

10. Pencocokan Berhasil

Pencocokan Berhasil

Sampai disini proses aktifkan layanan Flip Banking sudah selesai. Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses pengecekan kurang lebih 1 x 24 jam.

Biaya Mengaktifkan Layanan Flip Banking

Biaya Mengaktifkan Layanan Flip Banking

Setelah berhasil melakukan tata cara diatas untuk mengaktifkan Flip Banking, sekarang kalian sudah bisa menggunakan layanan tersebut untuk TRANSFER ke rekening sesama maupun Bank lain tanpa dikenai biaya sepeserpun. Nah, jika Flip Banking membebaskan biaya admin untuk transaksi, bagaimana dengan biaya registrasi?

Apakah untuk aktifkan Flip Banking juga berlaku biaya admin atau setoran awal seperti saat buka rekening Bank? Jawabannya adalah TIDAK. Untuk memiliki akun Flip Banking kalian hanya perlu menyiapkan persyaratan serta tata cara yang kami sajikan diatas. Jika sudah, artinya layanan tersebut siap digunakan.

Akhir Kata

Itu saja penjelasan dari Bankir.id mengenai cara membuat akun Flip Banking lewat HP. Diatas kami juga menjelaskan syarat apa saja yang dibutuhkan pada proses aktifkan layanan tersebut. Sekali lagi kami ingatkan bahwa Flip Banking tidak memberlakukan biaya registrasi maupun aktivasi bagi siapapun yang ingin mempunyai akun Flip Banking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here