√ Bi Fast BRImo Tidak Bisa ? Begini Cara Mengatasinya

Bi Fast BRImo Tidak Bisa – Sebagai pengguna aplikasi BRImo yang sering melakukan transfer Antar Bank Online, kini kalian bisa memanfaatkan layanan BI Fast. Dengan adanya layanan ini, biaya transfer ke rekening Bank lain lewat BRImo jadi lebih murah.

Ya, melalui metode BI Fast kalian bisa transfer dari rekening BRI ke BCA, Mandiri, BNI atau Bank lain dengan biaya potongan Rp. 2.500. Jika demikian, kenapa ada beberapa pengguna BRImo yang mengaku tidak bisa melakukan transaksi menggunakan metode BI Fast?

Terkait masalah BI Fast BRImo tidak bisa, ada beberapa faktor yang menjadi alasan terjadinya masalah tersebut. Tenang, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, di artikel ini telah kami siapkan penjelasan selengkapnya.

Advertisements

Sementara itu untuk mengatasi masalah tersebut juga telah kami siapkan rangkuman nya untuk kalian. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kenapa Bi Fast BRImo Tidak Bisa ?

Kenapa Bi Fast BRImo Tidak Bisa

Seperti kami sebutkan diatas bahwa BI Fast merupakan metode transfer terbaru yang menawarkan biaya admin lebih murah untuk transaksi pengiriman uang ke rekening Bank lain. Layanan ini bisa dipakai di semua aplikasi Mobile Banking seperti Livin Mandiri, BCA Mobile, BNI Mobile, OCTO Mobile dan tak terkecuali BRImo.

Untuk para pengguna BRImo kami rasa kalian semua sudah sangat paham bagaimana cara transfer BI Fast di BRImo. Meski begitu, masih ada saja beberapa pengguna yang mungkin belum begitu paham bagaimana cara menggunakan layanan tersebut hingga mengatakan BI Fast tidak bisa digunakan pada aplikasi tersebut.

Jadi, BI Fast sendiri bisa digunakan selama 24 jam non stop setiap hari nya, dengan begitu pengguna BRImo maupun layanan Mobile Banking dari Bank lain bisa menggunakannya kapan saja selama itu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk pertanyaan kenapa BI Fast BRImo tidak bisa digunakan, berikut kami telah menyiapkan jawabannya :

1. Bank Tidak Terdaftar

Pertama, penyebab terjadinya masalah diatas mungkin berasal dari rekening Bank lain yang menjadi tujuan transfer belum terdaftar sebagai peserta BI Fast. Kalian bisa cek Bank yang terdaftar di BI Fast, apabila nama Bank belum tersedia pada daftar tersebut maka kalian tidak bisa transfer menggunakan metode BI Fast.

2. Nominal Transfer Tidak Sesuai

Kedua, pada proses transaksi transfer uang di BRImo melalui metode ini juga berlaku ketentuan limit, yaitu untuk limit minimal Rp. 10.000 dan maksimal Rp. 250.000.000. Apabila nominal uang yang akan di kirim kurang atau melebihi batas limit yang berlaku, maka transaksi tidak bisa diproses.

3. Tujuan Transfer Bukan Bank

Ketiga, perlu digarisbawahi kalau metode transfer ini hanya berlaku untuk pengiriman uang ke rekening Bank. Sebab, terkadang ada yang salah mengartikan jika metode BI Fast juga bisa diterapkan untuk transfer biaya tagihan atau Virtual Account.

Cara Mengatasi Gagal Transfer Bi Fast di BRImo

Cara Mengatasi Gagal Transfer Bi Fast di BRImo

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab Bi Fast di aplikasi BRImo tidak bisa digunakan. Selanjutnya, kami bakal memberitahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, diantaranya :

1. Periksa Nomor Rekening

Pertama, coba periksa nomor rekening yang dipakai sebagai tujuan transfer, pastikan rekening tersebut merupakan rekening Bank. Jika sudah, pastikan kalian memasukkan nomor rekening dengan benar, sebab ketika salah atau kurang memasukkan nomor rekening satu digit saja, maka transaksi tidak bisa diproses.

Selain itu, pastikan juga Bank yang dituju sudah terdaftar sebagai peserta BI Fast, jika belum maka tidak ada solusi apapun selain memakai metode transfer Online dengan biaya admin sebesar Rp. 6.500.

2. Periksa Jumlah Transfer

Kedua, periksa nominal transfer dan pastikan tidak kurang atau melebih limit transfer BI Fast di mBanking BRI. Limit terkecil saat ini adalah Rp. 10.000 dan paling banyak mencapai Rp. 250.000.000. Apabila nominal transfer sudah memenuhi ketentuan, maka transaksi BI Fast di BRImo pasti bisa diproses.

3. Gunakan Metode Lain

Jika semua cara sudah dilakukan tapi tidak kunjung berhasil, bisa saja masalah disebabkan oleh sistem BI Fast yang memang sedang error. Kalau begitu, mau tidak mau kalian perlu mengubah metode transfer. Kalian bisa transfer menggunakan BRIVA atau metode Transfer Online di BRImo.

Akhir Kata

Itu saja informasi dari Bankir.id mengenai penyebab BRImo tidak bisa melakukan transaksi kirim uang ke rekening Bank lain menggunakan metode BI Fast. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga adanya pembahasan berikut bisa membantu kalian para pengguna BRImo yang mengalami masalah serupa.

sumber gambar :

  • Tim Bankir.id
  • Channel Youtube Mohamad Azis JUNHO

Tinggalkan komentar