BCA Mobile Error 205 ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

BCA Mobile Error 205 – Kemudahan dalam transaksi sudah dapat dirasakan oleh semua nasabah bank dengan adanya layanan Mobile Banking. Itu juga dirasakan oleh para nasabah bank BCA dengan menghadirkan layanan M Banking bernama BCA Mobile.

Karena dengan BCA Mobile inilah nantinya nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank. Transaksi yang bisa dilakukan lewat BCA Mobile sendiri seperti transfer, top up, pembayaran, cek saldo dan masih banyak transaksi lainnya.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan BCA Mobile kerap saja pengguna aplikasi BCA Mobile mengalami masalah yang menjadikan transaksi tidak bisa dilakukan. Seperti misalnya BCA Mobile tidak bisa dibuka, BCA Mobile error 205 atau masalah lain.

Advertisements

Terkait permasalahan BCA Mobile error 205, pastinya banyak dari Anda yang tidak mengetahui apa arti, penyebab dan cara mengatasinya. Dengan begitu pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan secara lengkap terkait error 205 pada m-Banking BCA.

BCA Mobile Error 205

BCA Mobile Error 205

Mengenai error tersebut banyak dari Anda yang belum tahu arti “205 – Unable to authenticate your identity”. Di mana arti sendiri adalah adanya kesalahan data yang tidak autentik. Seperti misalnya aplikasi mBanking BCA tidak terkoneksi nomor HP yang didaftarkan BCA.

Selain memunculkan notifikasi tersebut, bisa juga memunculkan informasi mengenai notifikasi seperti atau “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi” yang artinya sedang ada pemeliharaan sistem dari pihak bank BCA.

Penyebab BCA Mobile Error 205

Penyebab BCA Mobile Error 205

Selain itu, pada beberapa kasus error 205 ini terjadi karena aplikasi BCA Mobile tidak bisa mengenali nomor HP yang digunakan. Mungkin saja karena SIM Card yang terdaftar tidak terpasang di HP yang sedang digunakan, dengan begitu besar kemungkinan error ini akan muncul.

Dengan begitu, permasalahan error 205 pada layanan m-Banking BCA sebenarnya bukan masalah yang serius dan tidak mengharuskan Anda melapor ke pihak bank BCA. Itu dikarenakan error 205 masih bisa diatasi sendiri tanpa harus memberikan laporan atau datang ke bank BCA.

Lalu saat membuka aplikasi BCA Mobile dan menunjukkan notifikasi “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi”. Pihak BCA mengkonfirmasi jika Mobile Banking sedang ada pemeliharaan sistem keamanan agar bisa lebih ketat dan aman.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 205

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 205

Lalu bagaimana untuk cara mengatasi masalah m Banking BCA error 205? Sebenarnya cara mengatasi tidak terlalu sulit, karena error 205 disebabkan oleh aplikasi yang tidak bisa membaca nomor HP. Jadi untuk mengatasinya tinggal membuat BCA Mobile bisa mendeteksi nomor terdaftar.

1. Update BCA Mobile Versi Terbaru

Pertama bisa lakukan update aplikasi BCA Mobile versi terbaru. Karena bisa saja error 205 terjadi karena aplikasi sudah tidak kompatibel lagi terhadap perangkat. Jadi silakan update ke versi yang lebih baru di Google Play Store atau App Store.

2. Pastikan Nomor Terdaftar Ada di SIM Card SIM 1

Sebuah aplikasi Mobile Banking meminta nomor yang di aktivasi selalu berada di SIM 1, jadi mungkin bagi pengguna single SIM sudah tidak masalah, namun untuk pengguna dual SIM harus memastikan posisi nomor ada di SIM Card 1.

3. Pastikan Ponsel Tidak di-Root

Selain itu, Anda juga bisa memastikan jika ponsel atau HP yang digunakan untuk membuka aplikasi BCA Mobile tidak dalam kondisi root. Seperti yang diketahui jika sebuah ponsel yang sudah di root akan membahayakan keamanan aplikasi m Banking.

4. Tunggu Perbaikan

Lalu jika masalah M Banking BCA error dan muncul gangguan 205 akibat adanya pemeliharaan sistem. Tentu tidak ada cara untuk para nasabah menunggu perbaikan dari pihak bank agar aplikasi BCA Mobile kembali bisa digunakan.

5. Hubungi Pihak BCA

Jika nasabah membutuhkan informasi lebih lanjut maka bisa hubungi contact center HaloBCA di 1500888, A Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau website resmi BCA langsung di www.bca.co.id guna mengeluhkan masalah yang sedang terjadi.

Akhir Kata

Mungkin itulah informasi terkait aplikasi Mobile Banking BCA error 205 lengkap dengan informasi penyebab dan cara mengatasi yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait m Banking BCA error 205 di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar