AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun ? Begini Cara Mengatasinya

AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun – Sebagai pengguna AstraPay tentu kalian sudah tahu informasi mengenai limit PayLater yang bisa diperoleh setiap pengguna. Jika berhasil mendapatkan limit PayLater AstraPay, kalian bisa melakukan berbagai macam pembayaran secara Cicilan atau Tempo (Bayar Bulan Depan).

Sema seperti saat mengaktifkan limit OVO PayLater, DANA PayLater dan lain sebagainya, setiap pengguna AstraPay juga perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Nantinya setelah semua syarat sudah disiapkan, baru melakukan aktivasi limit AstraPay PayLater (Maupaylater).

Namun tahukah kalian bahwa beberapa pengguna mengalami gagal sinkronisasi akun saat mengajukan limit Maupaylater. Kenapa bisa terjadi demikian? Simak terus artikel ini sampai akhir untuk mengetahui penyebab masalah tersebut.

Ketika AstraPay PayLater gagal sinkronisasi akun artinya untuk sementara waktu limit kredit dari layanan tersebut belum bisa kalian nikmati. Lalu seperti apa cara mengatasi gagal sinkronisasi akun saat mengajukan Maupaylater? Silahkan simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar penyebab hingga solusi tidak bisa sinkronisasi akun Maupaylater.

AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun

AstraPay Paylater Gagal Sinkronisasi Akun

PayLater AstraPay atau Maupaylater sendiri merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh AstraPay. Agar bisa mendapatkan fasilitas ini setiap pengguna wajib melakukan UPGRADE AKUN PREFFERED setelah itu baru melakukan pengajuan limit.

Kemudian setelah melakukan pengajuan LIMIT PAYLATER ASTRAPAY nantinya seluruh data pengguna yang digunakan sebagai persyaratan akan melewati proses verifikasi (peninjauan). Apabila lolos proses verifikasi maka limit PayLater AstraPay akan langsung bisa digunakan. Begitu juga sebaliknya, jika sinkronisasi akun gagal maka saldo PayLater AstraPay belum bisa diaktifkan.

Penyebab Gagal Sinkronisasi Akun AstraPay

Penyebab Gagal Sinkronisasi Akun AstraPay

Jika kalian menjumpai masalah gagal sinkronisasi akun pada saat mengaktifkan Maupaylater, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Berikut ini telah kami rangkum beberapa faktor utama yang menyebabkan gagal sinkronisasi akun Maupaylater, antara lain :

1. Data Informasi Tidak Lolos Verifikasi

Penyebab pertama adalah data yang dimasukkan pada saat mengaktifkan PayLater AstraPay ada yang tidak sesuai. Ingat, pihak AstraPay hanya meminta data yang sesuai dengan eKTP pengguna. Jika tidak maka pengajuan PayLater AstraPay tidak akan lolos sinkronisasi akun.

2. Foto Identitas Diri Tidak Jelas

Penyebab kedua, ketika melakukan pengambilan foto, baik itu foto selfie, foto eKTP maupun tanda tangan hasilnya kurang jelas. Hal ini bisa disebabkan kondisi cahaya yang kurang terang atau kamera yang digunakan tidak memiliki resolusi yang bagus. Jika demikian, maka sistem tidak bisa mencocokkan data untuk keperluan sinkronisasi.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab ketiga adalah koneksi internet yang digunakan pada smartphone tidak stabil sehingga mengganggu proses sinkronisasi. Biasanya ketika smartphone yang dipakai untuk aktivasi AstraPay PayLater memiliki koneksi internet buruk, untuk beralih ke halaman satu ke halaman lainnya saja sangat sulit, maka tidak heran jika sistem mengalami masalah saat melakukan sinkronisasi.

4. Sistem Sedang Mengalami Perbaikan

Terakhir, penyebab paling umum dari masalah gagal sinkronisasi akun Maupaylater adalah terjadi gangguan atau error sistem dari aplikasi AstraPay itu sendiri. Hal seperti ini bisa terjadi kapan saja, termasuk saat kalian melakukan pengajuan limit Maupaylater.

Cara Mengatasi AstraPay Tidak Bisa Sinkronisasi Akun

Cara Mengatasi AstraPay Tidak Bisa Sinkronisasi Akun

Setelah mengetahui beberapa penyebab AstraPay PayLater gagal sinkronisasi, sekarang saatnya mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Tenang disini kalian tidak perlu repot-repot mencari solusi, sebab kami telah menyiapkan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi gagal sinkronisasi akun, diantaranya sebagai berikut :

1. Lakukan Aktivasi Ulang

Pertama, kalian bisa melakukan aktivasi ulang untuk mendapatkan limit AstraPay PayLater. Nantinya pada saat diminta memasukkan informasi data diri, pastikan kalian telah menyiapkan data yang sesuai agar bisa lolos sinkronisasi akun.

2. Siapkan Kamera & Pencahayaan yang Memadai

Kedua, kalian juga perlu menyiapkan kamera serta pencahayaan yang terang. Dengan cara ini, nantinya proses pengambilan foto bisa memperoleh hasil terbaik sehingga sistem bisa melakukan sinkronisasi dengan mudah dan limit Maupaylater bisa segera diaktifkan.

3. Hubungi Call Center AstraPay

Ketiga, apabila gagal sinkronisasi Maupaylater terjadi karena adanya gangguan sistem dari aplikasi AstraPay, satu-satunya solusi adalah menghubungi Call Center di nomor 1500793. Nantinya petugas akan menjelaskan solusi yang harus dilakukan dalam mengatasi masalah gagal sinkronisasi akun.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai penyebab AstraPay PayLater gagal sinkronisasi akun. Diatas kami juga menjelaskan beberapa cara mengatasi gagal lolos verifikasi data saat aktivasi Maupaylater. Jadi, jika suatu saat kalian menjumpai masalah serupa ketika melakukan aktivasi limit AstraPay PayLater, kalian bisa simak artikel diatas sebagai panduan mengatasi masalah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here