Arti Kode MTS Transaction Bank Mandiri : Penyebab & Solusi

Arti Kode MTS Transaction Bank Mandiri – Penggunaan layanan yang diberikan oleh pihak bank Mandiri seperti ATM, SMS, Internet dan Mobile Banking tentu sudah dapat dirasakan oleh nasabah bank yang baru membuka rekening. Transaksi yang dimaksud sendiri seperti melakukan transfer, cek saldo, mutasi rekening dan lainnya.

Namun dalam proses transaksi tersebut, ada kalanya nasabah Mandiri alami masalah yang menjadikan gagal transaksi sehingga akan sedikit tertunda. Untuk penggunaan layanan Mobile Banking Mandiri tentu akan memunculkan informasi kode error kartika transaksi yang dimaksud mengalami kegagalan.

Nah dari banyaknya nasabah Mandiri terkadang jarang dan belum mengetahui arti dari kode-kode tersebut. Apalagi banyak kode sesuai dengan faktor penyebab yang menjadikan transaksi gagal. Salah satu kode yang umum muncul saat alami kegagalan transaksi adalah “MTS transaction”.

Lalu apakah Anda sudah tahu apa arti dari MTS Transaction? Jika belum, tidak perlu khawatir karena pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan secara lengkap mengenai informasi arti dari kode MTS Transaction tersebut, jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Arti Kode MTS Transaction Bank Mandiri

Arti Kode MTS Transaction Bank Mandiri

Untuk kode MTS Transaction secara umum akan nasabah jumpai ketika melakukan sebuah transaksi cek mutasi Mandiri. Menurut beberapa pengalaman dari nasabah bank Mandiri, kejadian ini terjadi akibat adanya masalah saat transfer, setor tunai, tarik tunai maupun transaksi lain.

Ketika Anda melakukan transfer atau kirim uang dan tidak masuk ke dalam rekening tujuan namun setelah melakukan pengecekan mutasi rekening muncul. Biasanya mutasi inilah yang bertuliskan kode MTS Transaction tersebut. Lantas apa arti dari kode MTS Transaction Mandiri tersebut?

Di mana secara umum arti dari kode MTS Transaction bank Mandiri adalah kode layanan di mana memudahkan perusahaan saat melakukan transaksi masal. Seperti misalnya digunakan untuk melakukan pembayaran account payable baik itu pembayaran gaji, dana pensiun, dividen maupun pembayaran-pembayaran lainnya.

Penyebab MTS Transaction Bank Mandiri

Terkait penyebab munculnya kode MTS Transaction saat melakukan cek mutasi Mandiri tersebut ada beberapa faktor yang menjadikan kode MTS Transaction muncul. Salah satu hal yang umum dan pihak Mandiri menjelaskan yaitu dikarenakan adanya kesalahan sistem bank, seperti sistem sedang maintenance dan beberapa hal lainnya.

Dalam kejadian munculnya kode MTS Transaction saat cek mutasi, para nasabah bank Mandiri tidak perlu khawatir dan cemas. Karena munculnya kode MTS Transaction tidak berbahaya untuk rekening tabungan bank Mandiri dan isi saldo di dalamnya. Sehingga dapat dipastikan saldo akan terjaga secara aman.

Cara Mengatasi MTS Transaction Bank Mandiri

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan kode MTS Transaction tersebut muncul di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi atas munculnya kode MTS Transaction tersebut. Lalu seperti apa cara untuk mengatasi kode MTS Transaction tersebut?

Ada 2 cara di mana dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, pertama yaitu dengan menghubungi call center Mandiri maupun datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri. Untuk yang mengatasi lewat call center Mandiri silakan hubungi di 14000 kapan saja selama 24 jam / 7 hari kerja.

Sedangkan untuk cara kedua yaitu dengan datang ke kantor cabang langsung, maka Anda perlu untuk membawa beberapa persyaratan diperlukan. Diantara lain syarat itu sendiri seperti misalnya KTP/SIM, buku tabungan Mandiri, kartu ATM Mandiri, HP, bukti transaksi (struk transfer, tarik tunai, setor tunai, pembayaran atau pun struk mutasi).

Jika semua syarat dimaksud sudah dilengkapi maka silakan ikuti langkah atau mengatasi munculnya kode MTS Transaction di bawah ini.

  • Pertama silakan datang ke kantor bank Mandiri dengan membawa semua syarat ketentuan tadi.
  • Kemudian di lanjut dengan ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean di bagian customer service Mandiri dipanggil.
  • Jika giliran Anda, langsung saja temui customer service bank Mandiri dan sampaikan maksud kedatangan yaitu muncul kode MTS Transaction ketikan lakukan mutasi rekening.
  • Dengan demikian customer service akan meminta Anda memberitahu kronologi secara lengkap jelas.
  • Kemudian pihak customer service bank Mandiri akan menjelaskan kenapa kode MTS Transaction tersebut muncul.
  • Dengan begitu, Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari (maksimal 7 hari) untuk memproses laporan Anda.
  • Secara umum uang akan kembali dalam kurun waktu tersebut. Namun jika dalam kurun waktu itu proses transaksi uang tidak kembali, silakan kunjungi kembali bank Mandiri untuk melaporkan.

Catatan : Anda harus mengingat transaksi terakhir baik dari jenis transaksi, tanggal, metode pembayaran, tempat atau lokasi transaksi dan jam transaksi.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait arti MTS Transaction bank Mandiri dan pembahasan terkait lainnya yang dapat bankir.id sajikan. Bagi Anda yang menemui kode MTS Transaction saat melakukan transaksi cek mutasi dan belum tahu arti dari kode tersebut, adanya pembahasan ini semoga bisa membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here