Apa Itu TBank BRI 2021 : Cara Daftar, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu TBank BRI – Sebagai salah satu Bank terbaik di Indonesia, BRI tidak pernah berhenti menciptakan layanan guna kemudahan setiap nasabah. Nah, ada salah satu layanan yang mungkin jarang diketahui oleh nasabah BRI, layanan tersebut adalah TBank.

Bagi kalian yang juga belum tahu tentang TBank, kami rasa wajib simak artikel ini sampai akhir. Layanan ini memiliki beragam manfaat yang bisa kalian peroleh. Namun untuk bisa menikmati layanan TBank kalian perlu memenuhi beberapa ketentuan yang berlaku.

Pertama, kalian wajib memiliki nomor Telkomsel dari kartu Halo dan Simpati. Kenapa harus dengan nomor dari provider Telkomsel? Selengkapnya akan kami jelaskan pada bagian pembahasan. Disamping itu, BRI juga punya ketentuan lain terkait regitrasi layanan berikut.

Lalu bagaimana dengan tata cara pendatfarannya? apakah harus datang ke Kantor Cabang Bank BRI? Untuk tahap ini sedikit berbeda dengan tahap registasi BRI Mobile maupun SMS BANKING BRI, sebab kalian bisa melakukannya lewat smartphone. Selain praktis, Bank BRI juga tidak membebankan biaya pendaftaran.

Mengenal Apa Itu TBank BRI Beserta Cara Daftar Hingga Kekurangan & Kelebihan yang Ditawarkan

Mengenal Apa Itu TBank BRI Beserta Cara Daftar Hingga Kekurangan Kelebihan yang Ditawarkan

Nah, semakin penasaran mengenai apa itu TBank BRI? Baiklah, jika demikian langsung saja kalian simak penjelasan lengkapnya melalui ulasan dibawah ini. Kami juga menyertakan kekurangan dan kelebihan dari layanan itu sendiri.

Apa Itu TBank BRI?

Apa Itu TBank BRI

Pada intinya TBank BRI itu merupakan tabungan yang dibuat menggunakan nomor HP. Jadi, layanan ini sangat berguna bagi kalian yang bermukim di daerah pelosok. Melalui TBank BRI mereka kalian bisa memiliki tabungan BRI tanpa harus datang ke Kantor Cabang Bank BRI.

Gagasan terciptanya layanan ini berawal dari Bank BRI yang ingin menjangkau Unbankable People agar tetap bisa menikmati fasilitas perbankan. Hingga akhirnya pada tahun 2013 silam Bank BRI menggandeng PT Telkom (Persero) Tbk untuk membuat layanan TBank BRI.

Cara Daftar TBank Lewat HP

Cara Daftar TBank Lewat HP

Setelah mengetahui penjelasan mengenai apa itu TBank, sekarang beberapa dari kalian mungkin berminat untuk mengaktifkan layanan tersebut. Jika demikian, pastikan kalian merupakan pengguna Kartu Halo maupun Simpati dari Telkomsel. Setelah itu, lakukan langkah-langkah dibawah ini untuk registrasi tabungan tanpa rekening :

  1. Buka menu Dial di HP kalian.
  2. Kemudian tekan *212# -> tap ikon pemanggil.
  3. Pada tampilan berikutnya silahkan pilih nomor 1 untuk Registrasi.
  4. Setelah itu lengkapi informasi data diri seperti nama lengkap, NIK dan tempat tanggal lahir.
  5. Jika sudah, kalian tinggal ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan tahap registrasi.
  6. Terakhir, kalian akan menerima SMS yang menyatakan bahwa registrasi TBank BRI telah berhasil.

Kelebihan & Kekurangan Layanan TBank

Kelebihan Kekurangan Layanan TBank

Selain informasi diatas, kami juga berhasil merangkum beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki layanan tersebut. Penasaran? simak selengkapnya dibawah ini :

Kelebihan

  • Cocok digunakan untuk masyarakat Unbankable People.
  • Tidak perlu koneksi internet dalam penggunaannya
  • Gratis biaya pendaftaran.
  • Tidak ada spesifikasi khusus untuk perangkat yang digunakan.
  • Mendukung berbagai macam transaksi perbankan.

Kekurangan

  • Hanya bisa digunakan oleh pengguna Telkomsel dari kartu Halo dan Simpati.
  • Proses isi saldo ribet jika tidak mempunyai rekening BRI.
  • Saldo maksimal di TBank hanya Rp. 5.000.000.

FAQ

Apakah Layanan TBank Bisa Digunakan Pada HP Biasa?

Bisa. Layanan ini tidak harus digunakan pada smartphone, bahkan kalian bisa menggunakan HP Jadul untuk mengakses layanan TBank.

Kenapa Registrasi TBank Ditolak?

Kemungkinan kalian menggunakan nomor Telkomsel tapi bukan dari kartu Halo atau Simpati.

Apa Saja Transaksi yang Tersedia di TBank?

Mulai dari transfer, setor tunai hingga tarik tunai.

Jadi itu saja pembahasan dari Bankir.id mengenai apa itu layanan TBank BRI. Seperti yang kami jelaskan diatas bahwa layanan ini ditujukan pada masyarakat yang jauh dari Bank untuk tetap bisa menikmati fasilitas perbankan. Disamping itu, ada syarat dan ketentuan khusus yang wajib dipenuhi oleh calon pengguna layanan ini, semuanya bisa kalian simak pada ulasan diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here