√ Lupa PIN ATM Mandiri & Cara Mengatasi Tanpa ke Bank

Lupa PIN ATM Mandiri – Setiap nasabah Bank Mandiri tentu bakal menerima fasilitas kartu ATM. Fungsi atau kegunaan dari fasilitas tersebut tentu tidak perlu kami jelaskan secara detail, sebab kalian pasti sudah tahu. Namun dalam penggunaan ATM Mandiri setiap nasabah akan diminta memasukkan PIN.

PIN (Personal Identification Number) merupakan 6 digit kode keamanan dimana data tersebut tidak boleh diketahui orang lain. Lalu apa jadinya jika selaku pemilik kalian justru lupa PIN ATM Mandiri? Jika terjadi demikian, maka dampak yang ditimbulkan dari masalah tersebut cukup besar.

Meskipun demikian, kalian tidak perlu khawatir sebab ketika mengalami lupa PIN kalian bisa dengan mudah mengatasinya. Menariknya lagi, kini untuk mengurus permasalahan tersebut kalian tidak perlu datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri.

Jadi, sekarang kalian bisa mengatasi masalah lupa PIN ATM Mandiri dari rumah melalui panggilan telepon. Bagi kalian nasabah Bank Mandiri yang mungkin sedang mengalami masalah lupa PIN, silahkan simak pembahasan selengkapnya mengenai dampak, cara mengatasi hingga biaya yang diperlukan dibawah ini.

Lupa PIN ATM Mandiri

Lupa PIN ATM Mandiri

Masalah lupa PIN ATM hampir pernah dialami oleh setiap pengguna ATM dari semua Bank. Hal ini biasanya disebabkan karena salah memasukkan PIN ATM Mandiri sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Selain itu, lupa PIN juga bisa terjadi karena adanya tindak Skimming yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Perlu diketahui, dampak dari masalah lupa PIN adalah kartu ATM Mandiri akan terblokir dan tidak bisa digunakan hingga pemblokiran tersebut sudah dibuka. Disamping itu, ketika sistem mendapati kesalahan PIN berulang kali, maka aktivitas tersebut akan dicurigai sebagai kasus Skimming.

Meskipun demikian, kami sarankan kalian untuk tetap tenang dan jangan panik ketika menjumpai masalah tersebut. Langkah pertama kalian bisa mengirimkan semua saldo di rekening Mandiri melalui layanan Mobile Banking ke rekening kerabat atau saudara terlebih dahulu guna mengamankannya dari pihak tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Tanpa ke Bank Mandiri

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Tanpa ke Bank Mandiri

Sementara itu sesuai janji diatas, kami telah menyiapkan solusi atau cara untuk mengatasi perihal lupa PIN ATM Mandiri tanpa harus ke Bank. Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut, terlebih dahulu kalian perlu menyiapkan pulsa sedikitnya Rp. 25.000.

Nantinya pulsa tersebut digunakan sebagai biaya panggilan pada petugas Customer Service Bank Mandiri via smartphone. Namun bagi pengguna Telepon Rumah mungkin tidak memerlukan syarat tersebut. Selain itu, sama seperti saat mengatasi LUPA PIN ATM BNI, BRI dan Bank lainnya, untuk proses ini kalian juga perlu menyiapkan beberapa berkas sebagai berikut :

  • Buku Tabungan Mandiri
  • Nomor Kartu ATM Mandiri
  • Nomor Valid Thru di ATM Mandiri
  • Informasi Data Diri
  • PIN Baru

Setelah semua syarat sudah siap, sekarang mari lakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Lakukan Panggilan ke Call Center Mandiri

Pertama-tama silahkan hubungi Call Center Mandiri melalui nomor 1400.

2. Jelaskan Duduk Permasalahan

Selanjutnya ikuti instruksi untuk berbicara dengan petugas Customer Service. Jika sudah tersambung, sampaikan duduk permasalahan yang sedang dialami, yaitu lupa PIN ATM Mandiri.

3. Sebutkan Data yang Diperlukan

Setelah itu petugas akan meminta beberapa data sebagai syarat untuk mengatasi masalah tersebut. Sampaikan data tersebut secara lengkap dan jelas.

4. Proses Reset PIN ATM

Kemudian tunggu beberapa saat, petugas akan melakukan pengecekkan terkait data ATM Mandiri kalian. Jika semua data sudah terverifikasi,maka petugas akan mereset PIN ATM Mandiri kalian.

5. Lupa PIN ATM Telah Teratasi

Terakhir, ikuti arahan dari petugas untuk membuat PIN ATM Mandiri baru. Setelah PIN baru diaktifkan, kalian bisa kembali menggunakan ATM Mandiri untuk bertransaksi. Selesai.

Biaya Mengurus PIN ATM Mandiri yang Lupa

Lupa PIN ATM Mandiri Cara Mengatasi Tanpa ke Bank

Sampai disini mungkin banyak dari kalian yang masih penasaran mengenai biaya pelayanan untuk mengurus masalah lupa kata sandi ATM Mandiri. Jadi, untuk melakukan aktivitas diatas pihak Bank Mandiri sama sekali tidak membebankan biaya layanan.

Artinya disini kalian hanya perlu menyiapkan pulsa sebagai biaya panggilan, sedangkan saldo di rekening Mandiri tidak akan terpotong satu rupiah pun. Biaya pelayanan hanya berlaku untuk MENGELUARKAN ATM TERTELAN sebagai pembuatan ATM baru.

Akhir Kata

Mungkin itu saja informasi dari Bankir.id mengenai penyebab hingga cara mengatasi lupa password ATM Mandiri dari rumah tanpa harus ke Bank. Diatas kami juga menegaskan bahwa proses menangani masalah tersebut tidak dikenai biaya pelayanan sepeserpun alias gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here