Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah? Berikut Cara Mengatasinya

Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah – Hadirnya fasilitas mesin ATM yang dihadirkan oleh setiap perbankan, memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan. Dimana dengan adanya ATM nasabah bisa melakukan transaksi finansial maupun non-finansial selama 24/7 tanpa harus mendatangi kantor cabang untuk melakukan transaksi tunai.

Melalui ATM, nasabah dapat melakukan transaksi seperti tarik tunai, setor tunai, transfer, hingga pembayaran dan pembelian tanpa harus datang ke bank sesuai jam kerja. Dengan demikian, tentunya nasabah yang ingin bertransaksi dengan cepat akan lebih menghemat waktu dilakukan melalui ATM dibandingkan harus mengantre di kantor cabang.

Meskipun begitu, bagaimanapun sebuah sistem yang diciptakan manusia tidak ada yang sempurna dan kendala error sangat mungkin terjadi. Inilah yang terjadi dan banyak dialami nasabah bank pengguna mesin ATM. Dibalik kemudahan yang diberikan, terkadang mereka rela menunda transaksi karena mesin ATM yang digunakan bermasalah.

Advertisements

Seperti kasus transaksi tidak dapat diproses ATM BRI, permasalahan transaksi gagal tipe rekening salah juga banyak dialami oleh nasabah yang melakukan transaksi melalui mesin ATM. Terjadinya permasalahan tersebut, membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi dan berikut informasi lebih lengkapnya yang harus Anda tahu.

Penyebab Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah

Penyebab Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah

Hal pertama yang ada di pikiran pengguna ketika transaksi mereka gagal karena ATM bermasalah ialah tindakan apa yang harus dilakukan. Sebenarnya untuk permasalahan transaksi gagal tipe rekening salah bukan sebuah masalah yang besar, hanya saja hal tersebut mengakibatkan pengguna tidak dapat melakukan transaksi lewat mesin ATM.

Apa yang harus dilakukan? Tentunya mencari tahu apa penyebab ATM tipe rekening salah adalah tindakan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan mengetahui penyebab permasalahan tipe rekening salah tersebut, maka nantinya perbaikan juga akan lebih efektif. Lantas, apa penyebab transaksi gagal tipe rekening salah pada mesin ATM?

Dari informasi yang kami dapatkan permasalahan transaksi gagal tipe rekening salah yang terjadi di mesin ATM disebabkan karena layanan Bank sedang mengalami peningkatan kualitas layanan sehingga belum dapat digunakan. Hal ini mungkin saja ada penambahan layanan atau menu transaksi baru pada mesin ATM, sehingga muncul pesan tersebut.

Jadi, nasabah tidak perlu khawatir jika kegagalan transaksi karena tipe rekening salah. Dimana permasalahan ini datang karena ATM bermasalah, bukan dari tipe rekening Anda yang salah. Lantas, apa yang harus dilakukan? Tentu saja masih ada sejumlah alternatif lainnya bisa nasabah lakukan agar bisa kembali melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah

Cara Mengatasi Transaksi Gagal Tipe Rekening Salah

Setelah mengetahui penyebab pembayaran gagal tipe rekening salah, maka tinggal mencari solusi agar bisa bertransaksi di mesin ATM kembali. Telah sedikit kami singgung di atas, bahwasanya masih ada sejumlah solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu khawatir jika pesan tipe rekening salah di ATM muncul.

Disini kamu punya beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan gagal bertransaksi karena tipe rekening salah. Cara mengatasi kendala seperti ini juga terbilang mudah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak cara-caranya pada ulasan di bawah ini.

1. Kembali Melakukan Transaksi di Lain Hari

Jika Anda gagal bertransaksi karena muncul pesan rekening salah, maka Anda bisa mencoba bertransaksi di lain waktu. Anda bisa mengulangi transaksi secara berkala atau keesokan hari jika transaksi belum mengurangi saldo di rekening tabungan.

Kemungkinan besar keesokan harinya peningkatan kualitas layanan telah selesai, sehingga Anda bisa bertransaksi dengan lancar tanpa ada pesan tipe rekening salah.

2. Lakukan Transaksi Dengan ATM atau Layanan Lain

Jika Anda sedang tidak memiliki banyak waktu dan harus melakukan transaksi saat itu juga, maka solusinya adalah dengan bertransaksi di mesin lain atau menggunakan layanan perbankan lain seperti Mobile Banking, Internet Banking atau SMS Banking.

Mungkin peningkatan kualitas layanan hanya dilakukan pada mesin ATM itu saja dan tidak pada mesin lainnya. Jadi, Anda bisa mencoba bertransaksi di mesin lain ataupun menggunakan layanan perbankan lain. Ini solusi paling tepat, agar bisa bertransaksi kembali.

3. Menghubungi Pihak Bank Penyedia ATM

Solusi terakhir untuk mengatasi transaksi gagal tipe rekening salah adalah dengan menghubungi pihak Bank penyedia mesin ATM, untuk menanyakan terkait permasalahan tersebut. Anda bisa menghubungi call center sesuai bank penerbit kartu ATM.

4. Mengunjungi Kantor Cabang

Selain menghubungi lewat call center, Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor cabang Bank terkait dan menginformasikan terkait permasalahan tipe rekening salah. Selain itu, Anda juga bisa mengulangi transaksi yang gagal di mesin ATM melalui teller Bank, sehingga transaksi yang sebelumnya gagal tetap bisa dilakukan tanpa menunda hingga esok hari.

Akhir Kata

Nah, itulah informasi lengkap dari bankir.id mengenai transaksi gagal tipe rekening salah lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Dengan mencermati artikel di atas, maka Anda bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan solusi setelah gagal bertransaksi akibat pesan tipe rekening salah. Sekian informasi dari kami, semoga membantu.

Sumber gambar: twitter.com, facebook.com

Tinggalkan komentar