Top Up DANA dari BCA Tidak Masuk? Ini 10 Cara Mengatasinya!

Bankir.id – Mengalami kejadian Top Up DANA dari BCA tidak masuk pastinya membuat kita merasa khawatir apalagi jika nominal pengisiannya besar. Namun, adakah solusi terkait masalah Top Up DANA tersebut?

Sebagai dompet digital, DANA memang memiliki metode Top Up paling fleksibel. Pengguna bisa Top Up lewat Agent (Merchant) maupun jasa perbankan, seperti BCA. Namun, belakangan ini sering dijumpai masalah Top Up DANA dari BCA tidak masuk.

Adanya masalah Top Up DANA dari BCA tidak masuk sering kita dengar di berbagai media sosial. Kendati sudah mencoba berbagai upaya, ternyata saldo Top Up tidak kunjung masuk. Jadi, bagaimana cara mengatasi isi ulang saldo DANA dari BCA tidak masuk?

Advertisements

Agar dapat membantu Anda yang saat ini mengalami masalah Top Up DANA dari BCA tidak masuk, maka Bankir ID akan coba berikan solusinya. Jadi simak pembahasan terkait masalah Top Up DANA berikut ini.

Alasan Top Up DANA dari BCA Tidak Masuk

Sebelum mulai mengatasi permasalahan Top Up DANA tidak masuk, maka kita coba pahami lagi apa saja alasannya. Informasi ini penting untuk diketahui supaya Anda tidak melakukannya saat isi ulang Saldo DANA dari BCA.

Berikut beberapa alasan Top Up DANA dari BCA tidak masuk.

1. Top Up DANA di Luar Jam Kerja

Masalah Top Up DANA tidak masuk biasanya dialami oleh beberapa pengguna yang melakukan transaksi di luar jam kerja. Biasanya saat malam atau bahkan pergantian hari. Hal tersebut membuat nominal yang dikirimkan dari BCA mengalami kendala proses.

2. Koneksi Internet Terganggu saat Proses Top Up DANA

Seringkali penyebab Top Up DANA tidak masuk terjadi karena adanya masalah koneksi pada saat proses transaksi tengah berlangsung. Alhasil, saldo di rekening BCA sudah terpotong sementara nominal yang dikirimkan tidak masuk.

3. Jadwal Perbaikan Sistem DANA

DANA memang kerap melakukan perbaikan sistem sehingga semua layanan fitur dinonaktifkan sementara. Hal tersebut ditujukan agar prosedur perbaikan sistem oleh pihak DANA lebih optimal. Alhasil, uang dari BCA ke DANA tidak masuk ke dalam akun.

4. Terlalu Banyak Pengguna DANA Online

Banyaknya pengguna DANA pada saat Anda bertransaksi melalui layanan BCA juga dapat menjadi alasannya. Karena banyak permintaan Top Up DANA di saat bersamaan, maka pengiriman saldo ke Akun DANA jadi terpending atau masuk antrean.

5. Akun DANA Penerima Dibekukan

Alasan lainnya adalah Akun DANA penerima dibekukan sementara. Karena Akun dibekukan, maka secara otomatis akses ke berbagai layanan DANA juga harus ditunda sementara. Silahkan cek masalah Akun DANA Dibekukan Sementara untuk mengetahui definisi serta solusinya.

Kini Anda sudah mengetahui alasan dibalik Top Up DANA yang tidak masuk. Tentunya masing-masing alasan di atas memiliki penyelesaian yang berbeda. Jadi silahkan cek secara mandiri penyebab masalah Top Up DANA dengan beberapa alasan di atas.

Cara Mengatasi Top Up DANA dari BCA Tidak Masuk

Tibalah saatnya untuk membahas mengenai cara mengatasi isi ulang DANA tidak masuk saat dilakukan lewat BCA. Tentunya beberapa upaya ini dilakukan agar nominal yang ditransfer bisa segera masuk ke akun DANA mengingat saldo BCA kita sudah terpotong.

Berikut beberapa cara mengatasi Top Up DANA dari BCA tidak masuk.

1. Restart Aplikasi DANA

Silahkan restart aplikasi DANA yang saat ini sedang Anda gunakan. Kemudian masuk kembali dengan serangkaian prosedur Login, kemudian cek kembali informasi saldo di dalam akun. Lakukan secara berkala supaya bisa update perkembangan Top Up DANA tidak masuk.

2. Restart Koneksi Internet

Sebelumnya sudah dijelaskan jika masalah isi ulang DANA dari BCA tidak masuk bisa jadi karena permasalahan koneksi internet. Maka dari itu cobalah nyalakan Mode Pesawat di perangkat HP, kemudian matikan lagi.

3. Muat Ulang Halaman Aplikasi DANA

Terkadang aplikasi DANA tidak bisa menampilkan update Saldo pasca Top Up secara mendadak. Jadi cobalah tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai menampilkan aplikasi. Kemudian muat ulang atau refresh halaman dengan cara mengusap layar ke arah bawah.

4. Transfer Saldo Pancingan

Supaya Top Up DANA bisa masuk, cobalah memancingnya dengan mengirimkan saldo lagi dalam jumlah kecil, misalkan Rp. 10.000,00 sesuai batas minimal pengiriman. Biasanya saldo pancingan tadi akan masuk ke dalam akun bersamaan dengan saldo pending sebelumnya.

5. Menghubungi Customer Service DANA

Customer Service DANA juga menjadi salah satu pilihan paling utama dalam mengatasi masalah di atas. Silahkan ajukan aduan terkait Top Up DANA tidak masuk pasca dikirim lewat BCA.

Berikut beberapa layanan aduan Top Up DANA tidak masuk yang akan direspon dalam 24 jam.

  • Telepon Aduan: 1500-445
  • Email Aduan: help@dana.id
  • Twitter Aduan: @danawallet

Silahkan coba beberapa cara di atas supaya saldo Top Up DANA berhasil masuk. Dengan demikian, nominal yang akan digunakan sebagai sarana pemenuhan kebutuhan bisa tersedia secepatnya.

Alternatif Top Up DANA selain BCA

Selain menggunakan BCA, Anda juga bisa mencoba metode pembayaran lainnya yang tidak kalah efektif untuk Top Up. Kami sudah pernah berikan pembahasan lengkapnya melalui Cara Top Up DANA lewat Semua ATM dengan informasi lengkap.

Akhir Kata

Sekarang Anda sudah mengetahui kenapa Top Up DANA dari BCA tidak masuk dengan adanya pembahasan di atas. Silahkan cari tahu terlebih dahulu alasan Top Up DANA tidak masuk sehingga kita bisa mengatasi masalahnya dengan cepat dan tepat.

Sekian pembahasan mengenai Isi Ulang Saldo DANA dari BCA Tidak Masuk. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dunia e-Wallet dan segala problem terbarunya dari Tim Website Bankir.id. Semoga pembahasan ini bisa membantu seluruh pengguna DANA.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar