Apa Itu Token BCA? Fungsi & Cara Mudah Mendapatkannya 2021

Token BCA – Menjadi salah satu Bank ternama di Indonesia, tidak heran jika BCA menyediakan banyak fasilitas guna kenyamanan nasabah. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah Key BCA atau Token BCA.

Apa itu Key BCA? Bagaimana sih cara mendapatkannya? Tenang, jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut telah kami siapkan di bagian pembahasan. Sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai fasilitas tersebut.

Jadi, Key BCA ini hanya bisa digunakan saat bertransaksi via Internet Banking BCA atau KlikBCA. Secara umum, fasilitas Key BCA mampu memberi keamanan lebih pada setiap transaksi yang dilakukan melalui KlikBCA.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa untuk memiliki fasilitas Key BCA kalian wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Tidak lupa, Bank BCA juga membebankan biaya pembuatan Key BCA pada kalian para nasabah yang ingin memilikinya.

Apa Itu Token BCA? Lengkap Dengan Fungsi & Cara Mendapatkannya

Apa Itu Token BCA Lengkap Dengan Fungsi Cara Mendapatkannya

Nah, sampai disini pasti kalian semakin penasaran mengenai apa itu Token BCA, bagaimana cara mendapatkannya hingga apa saja manfaat yang ditawarkan. Baiklah jika demikian, langsung saja kita simak pembahasan selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Token BCA

Token BCA

Key BCA atau Token BCA merupakan salah satu fasilitas keamanan ketika bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Perangkat ini berbentuk seperti remot TV namun ukurannya jauh lebih kecil dengan layar mini di bagian atasnya.

Pada layar tersebut nantinya akan muncul kode yang selalu berubah setiap kali melakukan transaksi. Dengan demikian, proses transaksi melalui KlikBCA akan jauh lebih aman dari pihak-pihak peretas.

Fungsi & Manfaat Token BCA Bagi Nasabah

Fungsi Manfaat Token BCA Bagi Nasabah

Kemudian seperti yang telah kami singgung diatas bahwa perangkat ini memiliki fungsi utama sebagai sistem keamanan transaksi via KlikBCA. Sebab, setiap kali melakukan transaksi kalian akan menerima kode yang berbeda-beda dan hanya diketahui oleh kalian sebagai pemilik.

Selain itu, dengan MENGGUNAKAN TOKEN BCA pada setiap transaksi di KlikBCA, informasi mengenai rekening, sisa saldo dan lain sebagainya tidak akan diketahui oleh peretas. Jadi, bagi kalian para nasabah BCA kami rasa wajib memiliki perangkat tersebut.

Syarat & Cara Mendapatkan Key BCA

Syarat Cara Mendapatkan Key BCA

Nah, untuk memiliki perangkat Key BCA kalian perlu mengajukannya ke Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Sebelum itu, lengkapi dulu beberapa persyaratan berikut ini :

  • KTP
  • Buku Rekening BCA
  • Kartu ATM
  • Memiliki akun Internet Banking BCA
  • Biaya pembuatan Key BCA sebesar Rp. 25.000

Jika semua syarat diatas sudah dipenuhi, sekarang kalian datang ke Kantor Cabang Bank BCA dan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Ambil nomor antrian untuk layana Customer Service
  2. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran pada tempat yang tersedia.
  3. Jika sudah, kalian akan diminta menemu petugas Customer Service.
  4. Lalu sampaikan bahwa kalian ingin membuat perangkat Key BCA.
  5. Serahkan berkas persyaratan yang diminta oleh petugas.
  6. Selanjuntya kalian tinggal mengikuti setiap instruksi yang diberikan petugas.
  7. Kemudian lakukan pembayaran untuk pembuatan Key BCA (bisa melalui Teller atau potong saldo di rekening BCA).
  8. Terakhir, kalian akan menerima perangkat Key BCA dan bisa mulai menggunakannya saat bertransaksi via KlikBCA.

FAQ

Apakah Key BCA Bisa Digunakan Saat Transaksi via BCA Mobile?

Tidak bisa. Perangkat tersebut hanya digunakan saat transaksi di Internet Banking BCA.

Apakah Ada Biaya Pergantian Perangkat Key BCA?

Biaya sebesar Rp. 50.000 berlaku ketika kalian mengganti perangkat Key BCA diluar masa garansi yang telah ditentukan.

Itu dia informasi yang berhasil Bankir.id rangkum mengenai apa itu Token BCA. Diatas kami juga menjelaskan terkait fungsi dan manfaat hingga syarat serta cara mendapatkan perangkat tersebut. Sampai disini, kami harap kalian para nasabah BCA bisa lebih memperhatikan keamanan transaksi dengan cara membuat perangkat Key BCA.