√ Tarif SMS Banking Mandiri Terlengkap 2021

Tarif SMS Banking Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah memiliki layanan SMS Banking. Ya, layanan tersebut bermanfaat untuk kemudahan transaksi melalui smartphone.

Melalui SMS Banking Mandiri kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi finansial maupun non-finansial. Selain itu, cara penggunaannya pun sangat mudah dan tidak memerlukan koneksi Internet.

Nah, berbicara mengenai SMS Banking, perlu kalian ketahui bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan tersebut tidaklah Gratis. Bank Mandiri membebankan biaya layanan untuk nasabah yang menggunakan SMS Banking.

Kemudian untuk besaran tarif tersebut berbeda-beda, tergantung dari kebijakan provider yang digunakan. Namun yang jelas biaya tersebut jauh dari kata mahal.

Tarif SMS Banking Mandiri Terbaru & Terlengkap

Tarif SMS Banking Mandiri Terbaru Terlengkap

Selain itu, beberapa transaksi kalian akan dikenai biaya admin dengan cara memotong saldo dari rekening. Nah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Tarif SMS Banking Mandiri

Tarif SMS Banking Mandiri

Pada layanan SMS Banking, biaya atau tarif akan ditanggung oleh pengguna, yaitu kalian sendiri. Taris SMS Banking tidak berupa potong saldo atau lainnya, akan tetapi memotong sisa pulsa yang terdapat pada nomor HP kalian.

Besaran biaya transaksi antara 500 sampai dengan 1.000 rupiah (tergantung kebijakan provider). Nantinya tarif tersebut berguna untuk memproses sekaligus menerima status transaksi yang dilakukan via SMS Banking.

Perbedaan Biaya Transaksi dan Biaya Admin

Perbedaan Biaya Transaksi dan Biaya Admin

Kemudian seperti yang kami singgung diatas bahwa Bank Mandiri juga membebankan biaya admin untuk beberapa transaksi lewat SMS Banking. Biaya admin akan muncul ketika melakukan transaksi finansial seperti pembayaran tagihan maupun TRANSFER SMS BANKING ke Bank lain.

Nah, perbedaan tarif admin dan tarif transaksi terdapat pada bentuk pembayaran. Jadi, untuk biaya admin ini akan memotong saldo rekening Mandiri, sedangkan tarif transaksi hanya memotong pulsa HP saja sebagai biaya untuk menerima notifikasi SMS.

FAQ

Apakah Tarif SMS Banking Mandiri Berlaku Untuk Semua Jenis Transaksi?

Ya. Ada biaya mulai dari 500 – 1.000 rupiah yang akan dipotong melalui pulsa.

Transaksi Apa Saja yang Memerlukan Biaya admin?

Jenis transaksi finansial seperti transfer. bayar listrik, bayar PDAM, bayar angsuran motor dan lain sebagainya.

Itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai tarif atau biaya setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking Mandiri. Selain itu, Bank Mandiri juga mengenakan biaya admin untuk beberapa transaksi finansial via SMS Banking. Besaran biaya admin mulai dari 2.500 sampai dengan 7.500 rupiah dan akan diambil dari saldo rekening Mandiri pengguna.