√ Tarif SMS Banking BRI Terlengkap 2021 : Semua Operator

Tarif SMS Banking BRI – Sebagai nasabah Bank BRI, mungkin kalian sudah sudah tidaK asing dengan layanan SMS Banking. Namun, apakah kalian sudah tahu mengenai tiarf yang berlaku pada layanan tersebut?

Jika belum tahu, kami rasa kalian perlu menyimak ulasan ini sampai akhir. Sebab melalui artikel berikut Bankir punya informasi lengkap mengenai tarif dan biaya lainnya dalam penggunaan SMS Banking BRI.

Tarif SMS berlaku untuk semua jenis transaksi yang tersedia di dalamnya. Sedangkan untuk biaya lainnya, yaitu biaya admin yang berlaku pada saat melakukan transaksi finansial melalui layanan tersebut.

Kemudian untuk tarif SMS akan diambil dari pulsa yang terdapat di nomor HP kalian. Tenang, besaran biaya tersebut sangat murah, tidak sampai 2.000 rupiah.

Tarif SMS Banking BRI Terbaru & Terlengkap Untuk Semua Operator

Tarif SMS Banking BRI Terbaru Terlengkap Untuk Semua Operator

Lalu bagaimana dengan biaya admin? apakah juga mengambil pulsa HP? Nah, penjelasan selengkapnya mengenai biaya SMS dan biaya admin di SMS Banking BRI telah kami siapkan dibawah ini.

Tarif SMS Banking BRI

Tarif SMS Banking BRI

Perlu diketahui bahwa setiap Provider memiliki ketentuan masing-masing mengenai biaya SMS Banking BRI. Biaya tersebut nantinya berguna untuk mengirimkan SMS transaksi serta menerima SMS balasan yang berisi status atau hasil transaksi yang dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tabel berikut ini :

Provider Telkomsel

KartuBiaya Kirim / Terima SMS
simPATIRp. 250 / Rp. 500
Kartu AsRp. 300 / Rp. 550

Provider Indosat

Jenis Transaksi Biaya
Non-FinansialRp. 1.000
FinansialRp. 500
USSD Pull BankingRp. 500
USSD Push BankingRp. 250

Provider XL Axiata

KartuBiaya Kirim / Terima SMS
PrabayarRp. 350 / 500
Pasca BayarRp. 250 / 500

Provider Axis

Jenis TransaksiBiaya
Non-FinansialRp. 500
FinansialRp. 1.100
Kirim SMSRp. 350
Terima SMSRp. 550

Perbedaan Biaya SMS & Biaya Admin di SMS Banking BRI

Perbedaan Biaya SMS Biaya Admin di SMS Banking BRI

Kemudian untuk beberapa transaksi finansial di SMS Banking BRI terdapat biaya admin. Transaksi tersebut antara lain transfer ke Bank lain, bayar tagihan, beli pulsa dan lain sebagainya. Besaran biaya admin di SMS Banking BRI mulai dari Rp. 250 sampai dengan Rp. 6.500.

Biaya admin akan memotong saldo di rekening BRI kalian. Selain itu, kalian juga akan dikenai tarif kirim dan terima SMS untuk ketika melakukan transaksi finansial via SMS Banking. Jadi, perbedaan antara kedua pembiayaan tersebut terletak di sumber dana yang digunakan.

FAQ

Apakah Transaksi Cek Mutasi via SMS Banking BRI Dikenai Tarif?

Ya. Kalian tetap dikenai biaya kirim serta terima SMS dengan jumlah sesuai jenis Operator yang digunakan.

Apa Itu Biaya Admin?

Merupakan biaya layanan saat melakukan transaksi finansial di SMS Banking BRI. Besaran biaya admin sudah ditentukan oleh pihak Bank BRI dan perusahaan atau instansi terkait.

Jadi, setiap Provider yang digunakan memiliki tarif masing-masing untuk penggunaan layanan SMS Banking BRI. Disamping itu, seperti yang telah Bankir.id jelaskan diatas bahwa layanan ini juga memiliki ketentuan terkait biaya admin. Ketentuan tersebut berlaku ketika melakukan transaksi finansial seperti beli pulsa, bayar tagihan (listrik, PDAM, kendaraan. Internet) serta TRANSFER SMS BANKING BRI ke Bank lain.