√ Tarif SMS Banking BNI Terlengkap 2021

Tarif SMS Banking BNI – Hampir semua Bank di Indonesia telah menyediakan fasilitas SMS Banking, tak terkecuali Bank BNI. Nah, pada artikel berikut kami punya pembahasan penting seputar layanan tersebut.

Dalam setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking terdapat tarif atau biaya layanan. Berapakah jumlah biaya tersebut? apakah setiap jenis transaksi memiliki tarif yang berbeda?

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, layanan ini juga mendukung transaksi finansial seperti transfer dan pembayaran. Nah, pada jenis transaksi finansial kalian juga akan dikenai biaya admin.

Biaya admin dan tarif SMS Banking memiliki perbedaan dalam beberapa hal, terutama dari segi jumlah. Perbedaan mengenai kedua tarif tersebut telah kami siapkan di bagian pembahasan.

Tarif SMS Banking BNI Terbaru & Terlengkap

Tarif SMS Banking BNI Terbaru dan Terlengkap

Sampai disini mungkin kalian penasaran berapa tarif yang harus dibayarkan saat bertransaksi melalui SMS Banking BNI. Baiklah, jika demikian langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tarif SMS Banking BNI

Tarif SMS Banking BNI

Dalam penggunaan SMS Banking BNI kalian akan dikenai tarif yang berbeda tergantung dari jenis transaksi dan provider yang digunakan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak tabel dibawah ini :

Provider Telkomsel

Kirim SMSSMS Terima Transaksi FinansialSMS Terima Transaksi Non Finansial
300 – 400 rupiah1200 – 1320 rupiah600 – 660 rupiah

Provider Lain Telkomsel (GSM / CDMA)

Kirim SMSSMS Terima Transaksi FinansialSMS Terima Transaksi Non Finansial
250 – 400 rupiah935 – 1300 rupiah300 – 650 rupiah

Jadi seitap tarif tersebut berguan untuk mengirim SMS sesuai transaksi yang dilakukan serta menerima SMS BalasaN berisi status atau hasil transaksi. Kemudian biaya tersebut akan diambil dari pulsa Nomor HP yang terdaftar di layanan SMS Banking BNI.

Perbedaan Biaya Transaksi dan Biaya Admin

Perbedaan Biaya Transaksi dan Biaya Admin 1

Sesuai janji diatas, berikut akan kami jelaskan secara lengkap mengenai perbedaan dari biaya transksi dan biaya admin. Jadi, besaran biaya transaksi akan diambil dari pulsa. Sedangkan biaya admin akan diambil dari saldo rekening BNI yang kalian miliki.

Biaya admin biasanya kalian jumpai saat melakukan TRANSFER SMS BANKING BNI ke Bank lain. Biaya admin juga dikenakan untuk transaksi pembayaran tagihan atau pembelian produk melalui SMS Banking. Untuk besaran biaya admin mulai dari Rp. 1000 – Rp. 7.500 tergantung jenis transaksi yang dilakukan.

FAQ

Apakah Tarif SMS Banking Berlaku Untuk Transaksi Cek Saldo?

Ya. Biaya tersebut berlaku untuk semua jenis transaksi, termasuk cek sadlo.

Bagaimana Jika Nomor HP Tidak Terisi Pulsa Untuk Biaya Transaksi?

Maka transaksi yang kalian lakukan akan Gagal.

Itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai tarif dan biaya admin untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking BNI. Nah, agar transaksi melalui SMS Banking tidak terganggu kami sarankan untuk menyiapkan pulsa minimal 2000 rupiah. Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan sisa saldo di rekening BNI sebagai biaya admin ketika melakukan transaksi finansial.