√ Tarif SMS Banking BCA Terlengkap 2021

Tarif SMS Banking BCA – Hampir semua Bank di Indonesia tak terkecuali BCA menyediakan fasilitas digital perbankan untuk memudahkan transaksi. Salah satu fasilitas digital yang cukup sering digunakan adalah SMS Banking.

Pada layanan SMS Banking BCA terdapat tarif khusus dari setiap transaksi yang dilakukan. Biaya tersebut nantinya akan dipotong melalui pulsa di nomor HP kalian.

Kemudian besaran tarif tersebut juga sangat murah, tidak sampai 1.000 rupiah. Hanya saja setiap jenis provider yang digunakan biasanya memiliki tarif SMS Banking yang berbeda-beda.

Selain biaya transaksi, Bank BCA juga memiliki ketentuan mengenai biaya admin. Berapakah jumlah biaya tersebut? apakah berlaku juga untuk semua jenis transaksi?

Tarif SMS Banking BCA Per Transaksi Terbaru dan Terlengkap

Tarif SMS Banking BCA Per Transaksi Terbaru dan Terlengkap

Biaya admin ini hanya berlaku ketika melakukan transaksi finansial melalui SMS Banking. Nah, daripada penasaran langsung saja simak informasi selengkap nya mengenai biaya SMS dan biaya admin di SMS Banking BCA berikut ini.

Tarif SMS Banking BCA

Tarif SMS Banking BCA

Seperti yang kami singgung diatas bahwa BCA membebankan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking. Besaran biaya tersebut beragam, tergantung kebijakan dari setiap provider serta jenis kartu yang kalian gunakan (GSM / CDMA).

Namun berdasarkan data yang kami peroleh, para pengguna kartu GSM akan dikenai tarif mulai dari 500 sampai 1320 rupiah. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak tabel dibawah ini :

Jenis Kartu GSMTarif SMS
Telkomsel300 – 1.320 rupiah.
Indosat400 – 600 rupiah.
Smartfren150 – 1.000 rupiah

Sedangkan untuk pengguna kartu CDMA, tarif yang berlaku lebih murah, yaitu hanya 400 sampai 550 rupiah. Biaya tersebut nantinya berguna untuk mengirim SMS transaksi serta menirima SMS balasan berisi status atau hasil transaksi.

Perbedaan Tarif SMS & Biaya Administrasi

Perbedaan Tarif SMS Biaya Administrasi

Kemudian untuk jenis transaksi finansial seperti pembelian dan pembayaran akan dikenai biaya admin. Biaya tersebut ditentukan oleh pihak Bank BCA dan perusahaan / instansi terkait. Pada layanan SMS Banking BCA transaksi tersebut akan dikenai biaya admin mulai dari 1.500 sampai dengan 7.500 rupiah.

Disamping itu, untuk perbedaan dari kedua jenis biaya tersebut adalah sumber dana yang digunakan. Jadi, untuk tarif SMS akan diambil dari pulsa HP kalian. Sedangkan biaya admin akan memotong saldo di rekening BCA dengan jumlah sesuai transaksi yang dilakukan.

FAQ

Berapa Biaya Transaksi via SMS Banking BCA Untuk Pengguna Kartu CDMA?

Mulai Rp. 400 sampai dengan Rp. 550.

Apakah Cek Saldo via SMS Banking BCA Dikenai Biaya Admin?

Tidak. Biaya admin hanya berlaku untuk jenis transaksi finansial seperti pembelian dan pembayaran tagihan.

Itu dia informasi lengkap mengenai tarif SMS Banking BCA yang berhasil Bankir.id rangkum. Jadi, setiap pengiriman dan penerimaan SMS Banking akan dikenai biaya atau tarif. Namun besaran tarif tersebut berbeda untuk pengguna kartu GSM dan CDMA. Kemudian setiap transaksi TRANSFER PEMBAYARAN SMS BANKING BCA untuk tagihan atau pembelian produk, kalian akan dikenai biaya admin sesuai ketentuan yang berlaku.