15 Tabungan Terbaik 2021 : Tanpa Biaya Admin & Minimal Setoran

Tabungan Terbaik – Menabung adalah salah satu alternatif terbaik untuk mewujudkan rencana masa depan. Saat ini ada banyak pilihan Bank yang menyediakan rekening tabungan tanpa biaya admin.

Rekening yang tidak membebankan biaya admin bagi penggunanya tentu memiliki daya tarik tersendiri. Lalu, apa sajakah tabungan yang memiliki ketentuan gratis biaya admin?

Tabungan seperti itu hadir dari berbagai Bank Konvensional dan Syariah. Salah satu yang paling populer adalah TabunganKu yang bisa dinikmati hampir semua nasabah Bank di Indonesia.

Disamping itu ketentuan untuk biaya setoran awal juga sangat murah, tidak sampai 50.000. Rekening TabunganKu merupakan sebuah produk dari Bank Indonesia (BI) yang ditujukan untuk semua Bank di Indonesia.

Tabungan Terbaik Tanpa Biaya Admin dan Minimal Setoran

Tabungan Terbaik Tanpa Biaya Admin dan Minimal Setoran

Selain TabunganKu, kami juga memiliki rekomendasi rekening terbaik lainnya yang membebaskan biaya admin bahkan tanpa minimal setoran awal. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Tabungan Terbaik

Guna merealisasikan impian di masa depan, membuka rekening tabungan adalah pilihan terbaik. Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan beberapa pilihan rekening terbaik dari Bank Konvensional maupun Syariah. Hampir semua rekening dibawah ini gratis biaya admin, setoran awal murah dan menawarkan banyak keuntungan lainnya.

1. TabunganKu

TabunganKu

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa TabunganKu merupakan satu produk dari Bank Indonesia yang bisa dinikmati semua nasabah dari Bank apapun. Untuk membuat rekening ini kalian hanya perlu menyiapkan setoran awal Rp. 20.000. Selain itu, kalian juga akan menerima fasilitas seperti ATM, akun Internet Banking dan Mobile Banking. Tapi yang paling penting adalah biaya admin tidak berlaku pada rekening TabunganKu.

2. Rekening CIMB Niaga On Account

Rekening CIMB Niaga On Account

Tabungan terbaik yang selanjutnya ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga. Biaya setoran awal untuk membuka tabungan tersebut adalah Rp. 100.000 dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp. 50.000. Disamping itu, setiap nasabah yang menggunakan rekening CIMB On Account juga tidak dibebankan biaya admin bulanan.

3. Tabungan iB Danamon Syariah

Tabungan iB Danamon Syariah

iB Danamon Syariah juga kami rekomendasikan sebagai salah satu rekening terbaik versi Bankir. Hal ini dikarenakan Bank Danamon hanya membebankan setoran awal sejumlah Rp. 250.000 dan Rp. 100.000 untuk minimal setoran selanjutnya. Disamping itu, Bank Danamon juga membebaskan biaya admin untuk nasabahnya.

4. Tabungan Faedah BRI Syariah

Tabungan Faedah BRI Syariah

Selain di Bank Konvensional, kalian juga bisa menabung di Bank BRI Syariah. Setoran minimal untuk memiliki tabungan Faedah BRI Syariah adalah Rp. 100.000. Jumlah tersebut tentu bisa menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang minim budget tapi ingin memiliki rekening tabungan. Selain itu, Bank BRI Syariah juga memberikan fasilitas ATM, mBanking dan iBanking pada nasabahnya.

5. Rekening BTN eBatarapos

Rekening BTN eBatarapos

Meskipun namanya tidak sepopuler Bank Mandiri, BRI dan BCA, namun siapa sangka jika Bank BTN memiliki pilihan rekening terbaik. Ya, rekening eBatarapos merupakan produk unggulan dari Bank Tabungan Negara (BTN). Rekening tersebut tidak membebankan biaya admin bagi kalian yang menjadi nasabahnya. Namun, ketentuan tersebut berlaku jika saldo rekening eBatarapos lebih dari 1 juta rupiah

6. Tabungan BII Gold MayBank

Tabungan BII Gold MayBank

Meskipun memiliki ketentuan terkait minimal setoran awal yang cukup mahal, rekening BII Gold MayBank tetap kami rekomendasikan sebagai tabungan terbaik. Sebab, Ada banyak manfaat serta keuntungaN yang bisa kalian peroleh, antara lain bebas biaya admin, bebas biaya kartu debit dan Gratis untuk biaya transaksi tarik tunai melalui ATM semua jenis Bank di Indonesia.

7. Rekening Bank Mega Berbagi

Rekening Bank Mega Berbagi

Salah satu tabungan terbaik yang dimiliki Bank tersebut adalah Mega Berbagi. Untuk membuat rekening tersebut kalian hanya perlu menyiapkan setoran awal minimal Rp. 100.000. Namun untuk memperoleh benfit bebas biaya admin, saldo di rekening Mega Berbagi wajib diatas Rp. 50.000.000. Tabungan ini sangat cocok yang ingin menabung dalam jangka panjang.

8. Tabungan iB Optima Bank Permata

Tabungan iB Optima Bank Permata

Selanjutnya ada tabungan terbaik dari Bank Permata bernama iB Optima. Selain gratis biaya admin, Bank Permata juga menyediakan fasilitas berupa kartu ATM dan akun Internet Banking bagi kalian para nasabahnya. Untuk setoran awal dalam pembuatan rekening iB Optima adalah Rp. 5.000.000.

9. Tabungan iB X-Tra Bank CIMB Niaga Syariah

Tabungan iB X Tra Bank CIMB Niaga Syariah

Tabungan terbaik juga ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga Syariah. Tabungan tersebut bernama iB X-Tra yang memiliki ketentuan setoran awal sebesar 200.000 rupiah. Bagi kalian para pelajar atau mahasiswa yang ingin menabung, rekening iB X-Tra CIMB Niaga Syariah bisa menjadi pilihan terbaik.

10. Tabungan iB Hasanah Bank BNI Syariah

Tabungan iB Hasanah Bank BNI Syariah

Masih dari Bank Syariah dimana kali ini giliran BNI Syariah yang menawarkan salah tabungan terbaik miliknya yaitu iB Hasanah. Selain menyedikan berbagi fasilitas untuk transaksi, BNI Syariah juga hanya membebankan biaya setoran awal 100.000 rupiah. Sedangkan untuk setoran berikutnya kalian hanya perlu menyiapkan budget minimal 20.000 rupiah.

11. Rekening Jenius Bank BTPN

Rekening Jenius Bank BTPN

Bagi kalian yang ingin belajar menabung, coba aktifkan tabungan Jenius dari Bank BTPN. Ada banyak manfaat yang ditawarkan, antara lain Gratis biaya admin hingga simulasi bunga yang kompetitif. Disamping itu, pembuatan rekening Jenius BTPN juga bisa dilakukan melalui smartphone atau PC.

12. Rekening OCBC NISP Tanda 360 Plus

Rekening OCBC NISP Tanda 360 Plus

Bank OCBC NISP juga menawarkan rekening terbaik untuk menabung bernama Tanda 360 Plus. Setoran awal yang digunakan untuk membuka rekening ini adalah 200.000 rupiah. Selain itu, untuk proses registrasi atau pendaftaran kalian bisa memanfaatkan aplikasi One Mobile dan ikuti instruksi yang tersedia.

13. TabunganMu Bank Mandiri

TabunganMu Bank Mandiri

Bagi kalian para nasabah Bank Mandiri, sekarang telah hadir rekening terbaik bernama TabunganMu. Meskipun masih dikenai biaya admin 2.500 – 7.500 rupiah, rekening ini tetap memiliki keunggulannya tersendiri. Kemudian untuk proses pembuatan rekening kalian wajib datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. Langkah-langkahnya juga sama seperti MEMBUAT ATM MANDIRI.

14. TabunganNow Bank Mandiri

TabunganNow Bank Mandiri

Selain TabunganMu, Bank Mandiri juga memiliki rekening terbaik lainnya bernama TabunganNow. Sesuai dengan namanya, rekening tersebut cocok untuk menabung guna mewujudkan rencana jangka pendek. Selain aman, biaya admin bulanan dari TabunganNow juga sangat murah, yakni hanya 7.500 rupiah.

15. Rekening BRITAMA Bank BRI

Rekening BRITAMA Bank BRI

Terakhir, kami merekomendasikan rekening bernama BRITAMA. Rekening tersebut berasal dari Bank BRI dengan ketentuan setoran awal yang murah. Sedangkan untuk biaya admin tidak berlaku bagi pemilik rekening tabungan BRITAMA.

Itulah beberapa rekening terbaik dari berbagai Bank di Indonesia yang berhasil Bankir.id rangkum. Sampai disini apakah kalian sudah menentukan pilihan untuk membuka rekening yang mana? Apapun jenis rekening yang digunakan, hal utama agar rencana masa depan terwujud adalah keseriusan kalian dalam menabung. Gunakan uang kalian secara bijak dan sisiahkan sebagian untuk ditabung demi masa depan lebih baik.