13 Tabungan Haji Terbaik 2021 : Manfaat & Keuntungan

Tabungan Haji Terbaik – Menunaikan ibadah Haji merupakan impian banyak masyarakat Indonesia yang memeluk Agama Islam. Oleh karena itu, beberapa Bank Syariah menyediakan fasilitas rekening Haji.

Rekening tersebut tentu bertujuan untuk membantu nasabah dalam mewujudkan impiannya beribadah ke Tanah Suci, Mekkah. Nah, melalui pembahasan berikut kami mempunyai rekomendasia tabungan Haji terbaik yang bisa kalian miliki.

Dalam pengelolaannya setiap Bank Syariah menggunakan syariat Islam. Selain itu, sama seperti pembuatan rekening pada umumnya, pada rekening Haji setiap Bank juga memiliki ketentuan terkait jumlah minimal untuk setoran awal.

Misal, untuk BRI Syariah mewajibkan setoran awal sejumlah Rp. 50.000. Disamping itu, perlu diketahui bahwa BRI Syariah tidak memberikan fasilitas pendukung berupa kartu ATM, jadi untuk setoran selanjutnya hanya bisa dilakukan melalui Teller Bank.

Rekomendasi Tabungan Haji Terbaik Beserta Manfaat & Keuntungan

Rekomendasi Tabungan Haji Terbaik Beserta Manfaat Keuntungan

Sampai disini apakah kalian mulai penasaran mengenai rekening Haji terbaik berasal dari Bank apa saja? Baiklah, jika demikian langsung saja kalian simak informasi selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Tabungan Haji Terbaik

Seperti yang telah kami singgunga diatas bahwa fasilitas tabungan Haji berguna membantu nasabah yang ingin pergi ke Tanah Suci, Mekkah. Jika kalian memiliki mimpi yang sama, silahkan aktifkan salah satu rekening Haji terbaik berikut ini :

1. Tabungan Mabrur Bank Mandiri Syariah

Tabungan Mabrur Mandiri Syariah

Tabungan Haji terbaik yang pertama ditwarkan oleh Bank Mandiri Syariah. Rekening Mabrur siap menyimpan uang kalian untuk keperluan Haji dan Umrah. Dalam pengelolaannya, Bank Mandiri Syariah menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah dengan biaya setoran awal minimal Rp. 100.000.

2. Rekening Haji BRI Syariah IB

Rekening Haji BRI Syariah IB

Bagi kalian para nasabah BRI Syariah, membuka rekening Haji BRI Syariah iB adalah pilihan terbaik. Kalian cukup membayar Rp. 50.000 sebagai setoran awal. Disamping itu, BRI Syariah juga membebaskan biaya untuk asuransi jiwa dan kecelakaan bagi nasabah.

3. Tabungan iB Hijrah Bank Muamalat

Tabungan iB Hijrah Bank Muamalat

Bank Muamalat juga menawarkan rekening Haji terbaik untuk kalian yang menjadi nasabahnya. Rekening tersebut menggunakan akad Wadi’ah dan dikelola secara praktis dan fleksibel. Salah satu keunggulan rekening ini adalah nasabah hanya bisa mencairkannya untuk perjalanan ibadah Haji dan Umrah.

4. Tabungan iB Rencana Haji CIMB Niaga Syariah

Tabungan iB Rencana Haji CIMB Niaga Syariah

Kemudian Tabungan iB Rencana Haji juga bisa menjadi pilihan terbaik bagi nasabah Bank CIMB Niaga Syariah untuk mewujudkan impian pergi Haji. Tabungan iB Rencana Haji juga diatur menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah.

5. Rekening Haji BNI Syariah

Rekening Haji BNI Syariah

Pada Bank BNI Syariah juga terdapat salah satu rekening Haji terbaik menurut Bankir. Rekening ini diatur menggunakan akada Mudharabah. Kalian bisa menabung dengan mata uang Rupiah maupun USD pada rekening tersebut. Disamping itu, kalian juga tidak akan dikenai biaya pengelolaan rekening dan penutupan rekening.

6. Tabungan Mabrur iB BCA Syariah

Tabungan Mabrur iB BCA Syariah

Tabungan Mabrur iB bisa jadi alternatif terbaik untuk kalian para nasabah Bank BCA Syariah yang ingin menunaikan ibadah Haji. Kalian perlu menyiapkan biaya setoran awal sebesar Rp. 100.000, sedangkan untuk setoran selanjutnya paling minim adalah Rp. 50.000.

7. Tabungan Batara Haji & Umroh iB BTN Syariah

Tabungan Batara Haji Umroh iB BTN Syariah

Selanjutnya Bank BTN Syariah juga menawarkan salah satu rekening Haji terbaik. Bank BTN Syariah menggunakan prinsip akad Mudharabah Mutlaqah (investasi) yang telah disepakati oleh kedua belah pihak (Bank dan Nasabah).

8. Rekening Haji Danamon Syariah

Rekening Haji Danamon Syariah

Untuk kalian yang menjadi nasabah Bank Danamon juga bisa menggunakan Tabungan Rencana Haji iB untuk membantu mewujudkan impian pergi Haji. Bank Danamon Syariah menggunakan prinsip bagi hasil (akad Mudharabah) dalam mengelola simpanan kalian.

9. Rekening Haji Bank Panin Syariah

Rekening Haji Bank Panin Syariah

Tabungan Haji PaS iB merupakan salah satu rekening yang ditawarkan oleh Bank Panin Syariah. Dalam pengelolaannya Bank Panin Syariah menggunakan akad Wadi’ah Ya Dhamanah (Titipan dan Bagi Hasil). Setoran awal untuk pembuatan rekening tersebut adalah Rp. 500.000.

10. Rekening Haji Bukopin Syariah

Rekening Haji Bukopin Syariah

Bank Bukopin Syariah juga memiliki penawaran terbaik untuk kalian para nasabah yang ingin pergi Haji. Ya. Bank tersebut menyediakan pilihan rekening Haji dengan biaya setoran awal Rp. 500.000 dan setoran selanjutnya Rp. 100.000. Selain itu, kalian juga tidak bisa menarik dana simpanan kecuali rekening tersebut ditutup atau sudah mencukupi biaya keberangkatan Haji.

11. Rekening Haji Mega Syariah

Rekening Haji Mega Syariah

Bank Mega Syariah memiliki tabungan Haji yang terintegrasi dengan SISKOHAT Kementeran Agama Republik Indonesia. Disamping itu, Bank Mega Syariah juga menggunakan akad Mudharabah Mulawah dalam mengatur simpanan nasabah di rekening Haji.

12. Bareksa Umroh Reksadana Syariah

Bareksa Umroh Reksadana Syariah

Selain dari Bank syaraiah, ada lembaga lain bernama Bareksa yang juga menawarkan pilihan tabungan Haji terbaik. Saat menabung di rekening Bareksa Umroh Reksadana Syariah kalian akan memperoleh imbal hasil sebesar 6% per tahun.

13. Rekening Arrum Haji Pegadaian

Rekening Arrum Haji Pegadaian

Terakhir, Pegadaian juga memiliki sebuah tabungan bernama Arrum Haji yang bisa kalian gunakan untuk mewujudkan impian pergi ke Tanah Suci. Rekening ini memiliki beragam keunggulan, salah satunya adalah mendapatkan nomor Porsi Haji. Ada juga pilihan tenor 5 tahun untuk mengumpulkan uang sampai cukup sebagai biaya pemberangkatan Haji.

Manfaat Memiliki Simpanan Haji

Manfaat Memiliki Simpanan Haji

Dengan memiliki rekening khusus untuk menabung biaya keberangkatan Haji kalian bisa memperoleh banyak manfaat dan keuntungan. Penasaran apa saja manfaat dan keuntungan tersebut? Silahkan simak selengkapnya dibawah ini :

  • Lebih fokus dalam menabung dan mewujudkan impian pergi ke Tanah Suci.
  • Simpanan tidak bisa diambil sebelum dana mencukupi sebagai biaya perjalanan Haji / Umrah.
  • Diatur menggunakan akad yang sesuai dengan syariat Islam.
  • Mendukung fitur pemotongan Zakat sesuai ketentuan Islam.
  • Gratis biaya asuransi jiwa dan kecelakaan.
  • Biaya tutup rekening murah.

Itu saja yang bisa Bankir.id sajikan mengenai rekomendasi rekening Haji dan Umrah terbaik dari berbagai Bank Syariah dan lembaga lainnya. Kemudian sama seperti DEPOSITO BRI SYARIAH, BNI Syariah dan BCA Syariah, untuk rekening Haji setiap Bank Syariah juga menggunakan sistem nisbah atau bagi hasil. Selain itu, mereka juga membebaskan biaya asuransi jiwa dan kecelakaan bagi nasabah yang memiliki rekening Haji.